Home Gaya hidup Kesehatan 282 Tenaga Medis Meninggal Akibat Corona

282 Tenaga Medis Meninggal Akibat Corona

TELENEWS.ID, JAKARTA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali merilis jumlah tenaga medis yang meninggal karena terinfeksi virus covid-19. setidaknya ada 282 dokter dan perawat yang meninggal dunia.

“Jumlah seluruhnya yang meninggal adalah 282 dengan rincian 159 dokter, 114 perawat dan 9 dokter gigi,” kata
External PR Lead untuk Tim Mitigasi PB IDI, Elizabeth dalam rilisnya yang diterima redaksi Telenews, Selasa (10/11)

ELi menjelaskan jumlah di atas merupakan rekapitulasi tenaga medis sejak bulan Maret hingga november. Sedangkan jika dirinci dari jumlah dokter adalah 84 dokter umum (empat guru besar), dan 73 dokter spesialis (enam guru besar), serta dua residen.

“Mereka terbagi di 20 IDI Wilayah Provinsi dan 71 IDI Cabang Kota Kabupaten,” jelasnya.

Jika dirincikan berdasarkan sebaran wilayah, Provinsi Jawa Timur menjadi yang tertinggi kasus dokter meninggal dengan 36 dokter. Disusul DKI Jakarta dengan 26 dokter di posisi kedua, dan posisi ketiga ada Sumatera Utara 24 dokter.

Di posisi keeempat ada Jawa Barat jumlah dokter meninggal 12 orang, Jawa Tengah dengan 11 dokter, Sulawesi Selatan 7 dokter, serta Banten dan Bali masing-masing 6 dan 5 dokter.

Kemudian, 5 dokter di Kalimantan Timur dan Aceh, Riau 4 dokter, Kalimantan Selatan 4 dokter, Sumatera Selatan 3 dokter, Kepulauan Riau 3 dokter, dan Daerah Istimewa Yogyakarta 2 dokter.
Lalu, ada Nusa Tenggara Barat 2 dokter, Sulawesi Utara 2 dokter, Papua Barat, Sumatera Barat dan Bengkulu masing-masing 1 dokter.

“Dan masih ada 1 dokter menunggu verifikasi,” pungkasnya. (DNG)

Baca juga :  10 Makanan Pembakar Lemak Perut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Masa Depan Messi dan Barcelona Dipertanyakan

TELENEWS.ID- 15 tahun berkarir sebagai pemain profesional di klub raksasa Spanyol. Karir penyerang andalan klub Barcelona Lionel Messi masih menjadi spekulasi.

IBM Peringatkan Adanya Kelompok Spionase Sasar Distribusi Vaksin Covid-19

TELENEWS.ID – Perusahaan konsultan teknologi multinasional IBM memperingatkan adanya sekelompok peretas yang menargetkan perusahaan-perusahaan distributor vaksin Covid-19. IBM menuliskan...

Pemerintah Akan Datangkan Bus dari Indonesia untuk Layani Jemaah Umrah dan Haji

TELENEWS.ID - Dalam upaya mendukung pelaksanaan ibadah umrah dan haji pasca pandemi Covid-19, pemerintah berencana akan mengupayakan ketersediaan bus-bus buatan Indonesia yang...

Bank Indonesia Optimis Ekonomi Nasional Pulih Di Tahun 2021

TELENEWS.ID - Bank Indonesia menyatakan optimis, ekonomi Indonesia akan segera pulih di tahun 2021 dengan adanya penguatan sinergi di semua lini, lima...