Home Travel Destinasi 4 Spot Wisata Populer dengan Kisah Mistisnya di Indonesia, Jangan Datang Sendirian

4 Spot Wisata Populer dengan Kisah Mistisnya di Indonesia, Jangan Datang Sendirian

TELENEWS.ID – Indonesia memiliki banyak spot wisata dengan menghadirkan keindahan, keunikan, serta tidak ketinggalan kisah mistis.

Berbicara soal kisah mistis di sebuah tempat wisata menjadi satu daya tarik tersendiri. Terdapat beberapa tempat wisata dengan kisah mistisnya hingga memiliki legenda urban di masyarakat setempat.

Meskipun memiliki kisah mistis melekat di satu tempat wisata, namun tidak menurunkan minat dari wisatawan hingga banyak dikunjungi dengan rasa penasaran tinggi.

Tidak perlu berlama-lama lagi, kami telah merangkum dari beberapa sumber mengenai deretan tempat wisata dengan kisah mistis dari berbagai sumber pada 22 Juli 2022 seperti berikut :

1. Destinasi Wisata Gunung Kawi
Bisa dicermati kembali bahwa Gunung Kawi juga menjadi salah satu destinasi wisata alam di Jawa Timur dan populer dengan panoramanya yang indah.

Gunung satu ini ternyata masih menyimpan kisah mistis bahkan sudah terkenal sampai ke luar daerah Jawa Timur.

Terdapat kisah mistis bahwa gunung satu ini kerap menjadi tempat pesugihan dan orang-orang yang datang ke Gunung Kawi biasa melakukan ritual gaib.

Dari ritual tersebut dipercaya menjadi salah satu sumber untuk mendapat kekayaan ataupun kata lainnya pesugihan.

2. Desa Trunyan
Selain Gunung Kawi, Anda bisa melihat spot wisata Desa Trunyan yang berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Lokasi dari Desa Trunyan ini tidak jauh dari Danau Batur. Bahkan Desa Trunyan dikenal sebagai salah satu desa wisata yang dibalut kisah mistis.

Terdapat jenazah diletakkan begitu saja di atas tanah terutama di bawah pohon taru menyan.

Menariknya, dari setiap jenazah tidak memiliki bau menyengat justru sebaliknya dapat menghilangkan bau tidak sedap karena berada di bawah pohon taru menyenang.

Baca juga :  Bertamasya Ke Beji Guwang; Ngarai Indah Tersembunyi Di Gianyar, Bali

Anda bisa melihat secara langsung susunan tulang belulang manusia tersebut. Bahkan ada pemandangan menyeramkan bagi kamu yang baru pertama kali melihatnya.

3. Lawang Sewu
Menariknya, dari Lawang Sewu ini juga menjadi salah satu tempat bersejarah dan menjadi ikon Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dibalik konstruksi gedung atau bangunan bernuansa kolonial ternyata kisah mistis masih kental di Lawang Sewu ini.

Bukan hanya menjadi kantor saja, tetapi pada masa penjajahan Jepang dahulu Lawang Sewu dijadikan tempat penjara para tahanan.

Terdapat 429 pintu hingga memberi pesona horor namun tetap bisa menarik para wisatawan.

Sekarang banyak traveller mengunjungi Lawang Sewu sebagai satu tempat tujuan menikmati keunikan desain bangunan kolonial hingga menjadi spot berfoto.

4. Taman Nasional Alas Purwo
Mungkin saat ini kamu bisa menilai seperti apa poin dari pengembangan fasilitas wisata di Alas Purwo.

Hanya saja Taman Nasional Alas Purwo menjadi satu hutan hujan berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur. Sehingga tempat ini juga memiliki sajian keindahan pantai meskipun masih dibalut kisah mistis.

Baca juga :  Sigale-gale, Boneka Kayu Penuh Mistis di Samosir (Bag. 3)

Dipercaya bahwa Alas Purwo sendiri menjadi tempat kerajaan jin di Indonesia.

Tidak sedikit orang tersesat di Alas Purwo karena gangguan dari makhluk astral, sehingga siapa saja yang berkunjung sebaiknya tidak sendirian.

Setiap destinasi wisata di atas memberi kisah mistis masing-masing. Masih banyak destinasi wisata yang memberi kisah mistis belum banyak diketahui. Hal terpenting untuk mendatangi sebuah tempat wisata dengan kisah mistis sebaiknya jangan sendirian. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...