Home Teknologi Gadget 5 Aplikasi Olah Kata Terbaik Versi Android. Apa Kelebihannya?

5 Aplikasi Olah Kata Terbaik Versi Android. Apa Kelebihannya?

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Banyak aktivitas pengguna smartphone yang mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan beberapa keperluan.

Mengetik dokumen di smartphone telah menjadi satu kegiatan penting untuk mengirim berbagai macam kebutuhan.

Sejumlah aplikasi khusus untuk olah kata versi Android sekarang dapat membuka peluang bagi pengguna untuk mengetik lebih mudah.

Aplikasi Olah Kata Terbaik Versi Android Beserta Kelebihannya

Banyak opsi dari aplikasi pengolah kata terbaik versi Android yang sekarang benar-benar diperhitungkan bagi pengguna ponsel pintar.

Dalam hal ini ada rekomendasi dari Telenews.id pada 26 Mei 2022 yang sekarang bisa Anda manfaatkan untuk mengolah kata terbaik hanya dari smartphone saja.

1.WPS Office

Pada urutan pertama tersedia aplikasi WPS Office yang mana sering menjadi rujukan dalam mengolah kata pengguna smartphone Android.

Keunggulan WPS Office ini tidak hanya kompatibel dengan Microsoft Word saja, tetapi juga kompatibel dengan Microsoft Excel dan PowerPoint.

Aplikasi satu ini juga menghadirkan keunggulan salah satunya lebih ringan dibandingkan Microsoft Word. Selain itu terdapat fitur dalam mengedit versi PDF secara langsung tanpa perlu melakukan convert ekstensi.

2.Microsoft Word

Sudah dikenal sebagai satu fitur mengetik di PC komputer, namun sekarang ada versi smartphone Android.

Penggunaan aplikasi Microsoft Word ini dapat mengolah dokumen secara penuh. Versi gratis bisa diunduh di Play Store. Akan tetapi dari versi gratisnya Anda hanya bisa menggunakan beberapa fitur dasarnya saja.

Daris inilah Anda perlu berlangganan versi Microsoft 365 dengan harga 6 Dolar per bulannya untuk bisa mengakses fitur pengolah kata terlengkap.

3.Google Docs

Pengguna smartphone Android saat ini bisa mengakses Google Docs sebagai satu pengolahan kata bagi pengguna ponsel ataupun PC.

Dari sini terdapat keunggulan utama di dalam Google Docs di antaranya memiliki integrasi baik aplikasi dan cloud Google Drive sehingga semua file bisa dibuka di mana saja dengan modal koneksi internet.

Anda tidak perlu memindahkan ataupun melakukan transfer file di satu perangkat ke perangkat lainnya dengan menambahkan penyimpanan eksternal.

Tampilan dari Google Docs ini terlihat mirip seperti Microsoft Word sehingga cukup mudah dioperasionalkan.

4.Office Suite

Salah satu aplikasi pengolah kata terbaik Office Suite dapat diunduh gratis dari Play Store. Menariknya lagi aplikasi ini dapat dipakai untuk proses editing file format PDF sehingga Anda tidak perlu melakukan convert ekstensi file.

Ada beberapa keunggulan dalam fitur pencarian yang mempermudah semua dokumen dan file hilang sekalipun.

Aplikasi Office Suite ini dikembangkan oleh MobySistem sehingga bisa dipasang di sistem operasi Android 4.2 atau versi atasnya.

5.Polaris Office

Hingga sekarang Polaris Office telah menjadi basis aplikasi Windows yang mana dapat diakses dari smartphone Android.

Polaris Office ini dikatakan sebagai aplikasi pengolah kata pilihan di smartphone Android. Tampilan antarmuka hampir mirip seperti Microsoft Word sehingga bisa dipakai secara mudah.

Polaris Office juga kompatibel dengan Microsoft Excel dan PowerPoint. (Stefanus Bernadi)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...