Home Olah Raga 5 Atlet Dengan Bayaran Termahal di Dunia (2021)

5 Atlet Dengan Bayaran Termahal di Dunia (2021)

TELENEWS.ID – Olahraga selalu menjadi salah satu bentuk hiburan terbaik, dan hampir semua atlet kelas dunia menjalani tahun-tahun yang luar biasa dan sarat akan prestasi dalam bidang olahraga yang digeluti masing-masing.

Dalam setahun terakhir, pandemi menyebabkan banyak orang mengalami masalah finansial dan itu juga berimbas pada atlet sehingga mereka mencoba cara lain agar tetap mendapat penghasilan besar, misalnya dengan kesepakatan sponsor di luar upah.

Jika melihat dari berbagai media, olahraga sepak bola dan juga bola basket adalah yang paling populer. Tapi siapa sangka untuk atlet yang memiliki bayaran termahal dalam satu tahun terakhir bukan dari dua olahraga tersebut.

Berikut adalah 5 atlet dengan bayaran termahal di dunia:

  1. LeBron James | USD96,5 juta

LeBron James sering dibandingkan dengan Michael Jordan, menjadi dua pemain basket terhebat yang ada dalam olahraga tersebut.

Masih memiliki kualitas pada usia 36 tahun, James memulai karirnya bersama Cleveland Cavaliers, bergabung dengan Miami Heat dalam sebuah langkah kontroversial pada tahun 2010. Bersama Heat, James memenangkan dua kejuaraan NBA dan kembali ke Cleveland Cavaliers pada tahun 2014 serta membawa mereka meraih gelar juara pada tahun 2016 .

LeBron James saat ini bermain untuk Los Angeles Lakers dan memenangkan kejuaraan NBA lainnya pada tahun 2020. Pria berkebangsaan Amerika Serikat itu telah memenangkan empat penghargaan MVP NBA, empat penghargaan MVP Final dan dua medali emas Olimpiade.

  1. Dak Prescott | USD105,5 juta

Seorang pemain central untuk Dallas Cowboys, Dak Prescott baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim yang mencakup bonus senilai USD66 juta, tertinggi dalam sejarah olahraga bola basket.

Prescott dipilih oleh Dallas Cowboys dalam draft NFL 2016 dan memenangkan NFL Offensive Rookie of the Year pada periode yang sama. Pebasket 27 tahun itu adalah anggota penting dari tim Dallas Cowboys dan memegang beberapa rekor individu.

Pria keturunan Amerika Serikat itu adalah pebasket dengan bayaran tertinggi dalam daftar ini, namun sedang menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki serius.

  1. Cristiano Ronaldo | USD120 juta
Baca juga :  Frank Lampard Jadi Kandidat Pelatih Crystal Palace Musim Depan

Cristiano Ronaldo adalah salah satu atlet paling dikenal di dunia saat ini, karena penampilannya di atas lapangan dan kekuatan mereknya di luar lapangan.

Pemain internasional Portugal itu mengukir namanya di Manchester United dengan memenangkan tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions UEFA. Dia pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan memecahkan rekor dunia senilai €94 juta dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub tersebut.

Saat ini, Ronaldo bermain untuk Juventus di Serie A. Pria 36 tahun itu memiliki banyak penghargaan bergengsi untuk individu maupun secara tim, diantaranya telah memenangkan lima Ballon d’Or, lima trofi Liga Champions UEFA dan satu Piala Eropa UEFA.

  1. Lionel Messi | USD130 juta

Bisa dibilang sebagai pesepabola terhebat yang pernah ada, Lionel Messi menjalani karir yang luar biasa dalam sepak bola.

Menjadi kapten tim Barcelona, Messi adalah ‘one man club’. Pada usia 33 tahun, dia telah mencatatkan 777 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan juga mencetak 671 gol.

Memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan sebagai pesepakbola, Messi sering menjadi pembeda antara kemenangan Barcelona dan kekalahan Barcelona.

Baca juga :  Copa Del Rey: Ditekuk Sevilla 2-0, Barca Berharap Banyak Di Leg Kedua

Kontrak bintang asal Argentina itu di Barcelona akan berakhir pada musim panas dan dia telah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Namun, rumor baru-baru ini menyebutkan bahwa dia bersedia menandatangani kontrak baru dengan klub yang berbasis di Camp Nou.

  1. Conor McGregor | USD180 juta

Megabintang seni bela diri campuran, Conor McGregor, adalah atlet dengan bayaran termahal di dunia saat ini dengan meraup USD180 juta.

Menurut berbagai informasi, sebagian besar penghasilannya berasal dari berbagai kegiatan bisnis. Pria kelahiran Irlandia itu menjadi sosok kontroversial sepanjang karir olahraganya, tetapi di atas ring, prestasinya sangat luar biasa.

Petarung berusia 32 tahun itu selalu menarik perhatian dunia yang membuatnya sangat laku di pasaran. Bahkan beberapa tahun lalu, McGregor melakukan debut di atas ring tinju dengan melawan Floyd Mayweather, dan akhirnya dia dikalahkan oleh petinju legendaris tersebut. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...