Home Travel Destinasi 5 Destinasi Wisata Olahraga Populer di Indonesia, Nomor 3 Paling Banyak Dikunjungi

5 Destinasi Wisata Olahraga Populer di Indonesia, Nomor 3 Paling Banyak Dikunjungi

TELENEWS.ID – Berbicara seputar destinasi wisata olahraga populer di Indonesia pastinya menyimpan banyak keindahan alam dan fasilitas lengkap.

Dalam beberapa situasi, deretan tempat menarik untuk menjadi destinasi wisata olahraga memiliki beberapa persyaratan dan aturan.

Hanya saja saat ini cukup banyak deretan tempat menarik yang telah kami rangkum dari berbagai sumber pada 26 Juni 2022 bisa menjadi pilihan tepat Anda.

1. Danau Toba
Destinasi wisata populer dan bisa dijadikan tempat berolahraga Danau Toba banyak diakses karena memberi suasana cukup sejuk dan banyak memberi pemandangan indah lainnya.

Menariknya dari Danau Toba ini kerap dijadikan tempat berolahraga kayak hingga dianggap sebagai destinasi wisata olahraga terbaik di Indonesia.

Selain menikmati keindahan dari bukit di sekitar Danau Toba, Anda bisa memilih rute Tongging sampai Silalahi mencapai 12 km, ataupun Tongging ke Samosir dengan jarak 50 kilometer, hingga Lingkaran Utara dengan jarak 175 kilometer.

2. Pulau Bali
Pastinya banyak deretan fasilitas wisata populer yang dihadirkan di Pulau Bali. Dalam hal ini kegiatan sea walking menjadi pilihan menarik karena olahraga satu ini dapat diakses di beberapa destinasi wisata eksklusif Bali dan sudah banyak dipilih.

Sea walking sendiri memberi kemungkinan bahwa Anda bisa berjalan ke bawah laut tanpa memakai snorkel ataupun perangkat tabung oksigen.

Mengenakan helm khusus membuat Anda bisa bernafas di dalam air sekaligus berjalan menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan.

3. Gunung Rinjani
Bisa diperhitungkan sebagai satu tempat rekreasi olahraga yang populer sekaligus bisa memberi kesan berbeda dari tempat lain.

Gunung Rinjani banyak diperhitungkan karena memperlihatkan seperti apa peluang yang bisa diakses dari setiap keunggulannya.

Mendaki Gunung Rinjani bisa dijadikan tempat olahraga sekaligus dapat menikmati pemandangan terbaik yang dihadirkan.

Baca juga :  Sengsara Pulau Pari: Surga Wisata Jakarta Langganan Limbah

Keindahan dari Gunung Rinjani membuat Anda mampu menjalani aktivitas trekking dalam beberapa jam yang tantangannya terlihat menarik.

Bagi pemula perlu mendapat layanan pemandu untuk bisa melakukan trekking di Gunung Rinjani lebih lebih aman.

4. Candi Prambanan
Bersepeda di sekitar kompleks Candi Prambanan berlokasi di Yogyakarta menjadi pilihan menarik.

Dari awal keindahan panorama Candi Prambanan bukan hanya dari objek wisata candinya saja, tetapi juga di lingkungan sekelilingnya.

Bahkan dari tampilan taman raksasa di sekitar Candi Prambanan membuat siapa saja bisa bersepeda mengelilingi lokasi candi.

Terdapat pepohonan rindang serta udara sejuk mampu meningkatkan imunitas dari setiap pengunjung.

5. Wakatobi
Dikenal sebagai satu lokasi untuk snorkeling dan diving yang mana Wakatobi mampu menghadirkan keindahan bawah laut.

Wakatobi ini menghadirkan tempat terbaik bagi para penyelam di berbagai penjuru dunia karena keindahan alam bawah laut yang menarik.

Baca juga :  Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

Dari sinilah penggemar olahraga snorkeling dan diving Wakatobi menjadi tempat terbaik dan tidak boleh terlewatkan.

Bahkan keindahan alam bawah laut di Wakatobi menjadi satu aspek baru dan akhirnya menjadi satu pilihan tepat untuk destinasi wisata olahraga.

Menjadi satu poin penting bahwa dari setiap aktivitas mengunjungi destinasi wisata olahraga perlu mempersiapkan dari pemandu dan juga beberapa kesehatan tubuh lebih fit agar tidak ada cedera. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...