Home Gaya hidup 5 Fakta Menarik Ekshibisionisme, Aksi Umbar Aurat yang Dilakukan Selebgram Siskaeee

5 Fakta Menarik Ekshibisionisme, Aksi Umbar Aurat yang Dilakukan Selebgram Siskaeee

TELENEWS.ID – Nama selebgram Siskaeee mendadak ramai jadi perbincangan publik. Bukan karena prestasinya namun wanita jadi sorotan lantaran aksi beraninya membuka baju dan memperlihatkan bagian pribadi tubuhnya di Yogyakarta International Airport.

Video aksi tak senonoh Siskaeee ini kemudian viral dan membuatnya menjadi buruan pihak berwajib. Polisi pun akhirnya berhasil menciduk wanita yang memang dikenal suka mengumbar aurat di media sosial ini. Lalu apa motif Siskaeee memamerkan payudara dan organ intimnya di YIA?

“Motif tersangka melakukan hal tersebut adalah untuk memenuhi kepuasan seksual dan juga untuk mendapatkan penghasilan,” ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Yulianto.

Jawaban Siskaeee ini memicu spekulasi yang menduga perempuan yang video seksinya sering tersebar di akun-akun dewasa itu adalah seorang ekshibisionis. Ini karena Siskaeee bukan sekali saja tapi beberapa kali melakukan aksi ekshibisionisme di tempat umum.

Ekshibisionisme atau kadang disebut sebagai parafilia mengacu pada kondisi ketika seseorang merasakan kepuasan seksual, dengan memperlihatkan alat kelamin atau bagian intim dari tubuh mereka kepada orang lain di tempat terbuka, sehingga banyak orang yang akan melihatnya.

Pelaku ekshibisionis merasakan gairah dan kepuasan seksual saat ada orang yang kaget, menjerit, bahkan takut atau lari dengan aksi pamer aurat yang mereka lakukan di tempat umum ini. Sejatinya ekshibisionisme lebih sering dilakukan oleh kaum pria meski tak menutup kemungkinan ada wanita yang juga senang melakukannya.

Menurut sejumlah ahli, ekshibisionisme bisa dikategorikan sebagai gangguan mental dan psikologis seseorang. Menurut Dr. Darrel Turner, psikolog klinis dan forensik, kepuasan seksual bukan satu-satunya yang mendorong orang melakukan praktek ekshibisionisme.

“Ini adalah tindakan yang menegangkan, memacu adrenalin yang dikombinasikan dengan gairah seksual juga” ujar Dr. Turner. “Saya akan mengatakan kalau kepuasan ini adalah kombinasi dari reaksi terkejut orang yang melihat pelaku ekshibisionisme, serta tantangan saat melakukan ekshibisionisme di tempat umum” tambahnya lagi.

Baca juga :  Mengapa Body Positivity Sangat Penting Dewasa Ini?

Tindakan ekshibisionisme sendiri memiliki beberapa fakta menarik, seperti:

  1. Eksibisionisme biasanya dimulai pada masa remaja. Kebanyakan pelaku eksibisionis itu sudah menikah, tetapi pernikahan mereka sering bermasalah atau tengah berada di ambang perceraian.
  2. Penyebab seseorang mengidap ekshibisionisme sendiri belum diketahui secara pasti. Namun kuat dugaan trauma di masa kecil seperti pernah menjadi korban kekerasan seksual, melihat orang dewasa melakukan aktivitas seksual, penyalahgunaan obat-obat terlarang dan gangguan kepribadian antisosial; juga bisa memicu perilaku ekshibisionisme saat dewasa.
  3. Bagi sebagian orang, eksibisionisme merupakan suatu keinginan yang kuat untuk membuat orang lain menonton aksi seksual mereka. Orang-orang seperti itu ingin dilihat oleh penonton, daripada mengejutkan orang lain dengan aksi mereka. Orang dengan bentuk eksibisionisme ini biasanya mengekspresikan diri mereka sebagai pemain film dewasa.
  4. Umumnya pelaku eksibisionis juga memiliki kecenderungan sebagai sex addict atau orang yang kecanduan seks. Meski begitu pelaku ekshibisionisme biasanya tak ingin melukai korbannya, selain keinginan untuk memamerkan alat vital mereka pada orang lain.
  5. Pengobatan gangguan eksibisionistik biasanya dilakukan melalui psikoterapi dengan dokter yang spesialis dalam gangguan seksual. Pengobatannya juga termasuk penggunaan obat psikotropika, jika pelaku sulit mengendalikan keinginan eksibisionistik dan tidak dapat mengontrol diri melalui terapi semata.
Baca juga :  Kenali Penyebab Munculnya Uban di Usia Muda

Itulah beberapa fakta unik mengenai eksibisionisme, gangguan psikologis yang diduga dialami oleh Siskaeee. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...