Home Gaya hidup 5 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Orangtua Tak Menyukai Calon Pasangan Kita

5 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Orangtua Tak Menyukai Calon Pasangan Kita

TELENEWS.ID-Pernahkah kamu ada merasa dilemaa krena berada diantara kedua orangtua dan pasangan? Ya salah satu ujian cinta yang cukup berat adalah ketika kamu diminta memilih antara orangtua atau calon pasangan kita. Keduanya tentu punya tempat spesial di hati kita sehingga mustahil rasanya jika diminta untuk memilih.

Namun mungkin karena beragam alasan orangtua kemudian tak menyutujui pilihan kita. Sikap sinis dan ketidak-sukaan selalu mereka tunjukan setiap kali kita membawa pasangan main ke rumah. Bahkan tak jarang orangtua juga meminta untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan kita yang tak mereka sukai itu.

Waduh kalau sudah begini memang berat sekali rasanya. Karena kita seolah berada diantara dua pilihan yang cukup berat. Dilema seperti ini tak jarang membuat seseorang merasa stress dan frustasi. Disatu sisi ada orangtua kita, namun disisi lain ada orang yang kita cintai dengan sepenuh hati.

Lalu apa yang harus kita lakukan? Tentu saja kita tak bisa terus membiarkan hal ini berlrut-larut. Harus ada hal-hal yang kamu lakukan ketika orangtuamu tak menyukai calon pasanganmu, apa sajakah itu?

  1. Sebaiknya hindari untuk pacaran backstreet
    Meski orangtua tak menyukai calon pasangan kita, namun merahasikan hubungan dari mereka atau pacaran secara backstreet bukanlah hal yang bijak untuk dilakukan. Merahasiakan hubungan dari orangtua justru akan menimbulkan drama yang lebih rumit kedepannya. Cobalah bicara jujur dengan orangtuamu, mengenai sosok pria yang tengah kamu kencani ini. Selain itu merahasiakan pasangan dari orangtua, juga akan membuatnya terluka jika suatu saat si dia mengetahui hal ini bukan?
  2. Coba dengar apa alasan mereka
    Banyak yang bilang seseorang bisa kehilangan logikanya saat ia jatuh cinta. Mungkin saja ada hal yang dilihat orangtumu, yang luput dari perhatianmu karena kamu begitu mencintai pasanganmu. Karena itu cobalah bicara dengan orangtuamu, mengenai alasan mengapa mereka tidak menyukai pasanganmu. Bisa saja loh sebenarnya alasan mereka tak menyukai pasanganmu karena tahu bahwa dia orang yang kurang baik untukmu. Ini karena insting orangtua terutama ibu begitu kuat, sehingga tak ada salahnya kamu mendengarkan pendapat mereka dulu.
  3. Saatnya kamu bicara dengan kekasihmu
    Setelah mendengarkan opini atau pendapat ayah dan ibumu, inilah saatnya kamu bicara dengan pasanganmu. Ungkapkan perlahan alasan orangtuamu tak menyukainya. Jika ini soal penampilan atau sikapnya, bisa saja loh kamu membantunya untuk memperbaiki hal itu sehingga orangtuamu akan lebih terbuka menerima pasanganmu. Namun jika itu sesuatu yang tak bisa dirubah, kamu bisa berdiskusi mengenai win win solution yang bisa diambil kamu dan pasanganmu.
  4. Tanyakan pada dirimu sendiri
    Setelah kamu mendengarkan alasan orangtuamu, cobalah kamu jujur tanyakan pada diri sendiri apakah yang mereka katakan itu benar adanya atau tidak. Jika jauh dilubuk hatimu yang paling dalam kamu mengakui bahwa apa yang dikatakan orangtuamu mengenai calon pasanganmu itu benar adanya, maka kamu bisa memutuskan langkah apa yang kamu ambil. Namun kalau kamu rasa alasan orangtuamu tidak masuk akal dan mengada-ada, kamu masih punya kesempatan untuk terus berjuang mengambil hati mereka bersama dengan pasanganmu.
  5. Ungkap alasanmu mengapa mencintai mereka
    Orangtua tentu menghendaki anaknya untuk bahagia. Karena itulah kamu bisa manfaatkan hal ini, untuk mengungkapkan berbagai alasan mengapa kamu jatuh cinta padanya. Ceritakan kebaikan-kebaikan dan kelebihan dari calon pasanganmu. Namun ingat jagan berlebihan dan mendramatisir cerita, karena tentu saja orangtuamu akan menganggapmu sedang berbohong mengenai kekasihmu itu.
Baca juga :  Meskipun Sepele, 6 Kebiasan Ini Bisa Merusak Keindahan Rambut Kamu
Baca juga :  Manfaat Berjalan Kaki Untuk Kesehatan

Sejatinya sabar jadi kunci utama meyakinkan orangtua mengenai sosok calon pasanganmu. Selain itu, kamu juga bisa berjuang bersama si dia untuk terus mencoba mengambil hati ayah dan ibumu. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...