Home Gaya hidup 5 Jenis Makanan Alami yang Mampu Cegah Penyakit Asma Kambuh

5 Jenis Makanan Alami yang Mampu Cegah Penyakit Asma Kambuh

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Penyakit asma merupakan salah satu penyakit yang yang tak boleh disepelekan, karena ketika kambuh, diperlukan penanganan yang sangat cepat. Namun jangan panik, karena terdapat beberapa jenis makanan yang mampu meredam gejalanya sebelum kambuh agar semakin berkurang.

Jenis-jenis makanan ini pun merupakan makanan alami yang sangat mudah didapat tanpa harus mengeluarkan uang dengan jumlah banyak untuk membelinya. Berikut ini 5 jenis makanan alami yang merupakan makanan wajib dikonsumsi bagi penderita penyakit asma.

  1. Buah Apel

Buah apel merupakan makanan yang sangat dianjurkan bagi penderita asma. kandungan antioksidan di dalam buah apel cukup besar dan mampu memperlambat resiko kambuhnya penyakit asma.

Selain itu, Kandungan flavonoid dalam buah apel juga dapat mengurangi peradangan asma secara efektif melalui sifat antioksidan, anti alergi, dan antiinflamasi.

  1. Buah Pisang

Pisang dikatakan mampu memberikan tindakan cepat bagi penderita yang berusaha menghindari asma nya kambuh. Hal ini dikarenakan kandungan asam yang tinggi dalam buah pisang mampu mengurangi peradangan di jalur pernapasan.

Cukup konsumsi pisang sebanyak-banyaknya tanpa harus mencampurkannya dengan makanan lain, jika Anda, terutama penderita asma ingin merasakan manfaatnya.

  1. Wortel

Di dalam satu buah wortel terdapat kandungan vitamin C, vitamin A serta antioksidan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan paru-paru, sehingga tak heran jika wortel dapat digunakan untuk mengatasi penyakit asma.

Selain digunakan untuk mengobati penyakit asma, wortel juga bisa pakai bisa menjadi pencegah gejalanya sebelum penyakit yang mengakibatkan sesak nafas tersebut kambuh.

  1. Kunyit

Sejak dulu, kunyit dipercaya sebagai salah satu rempah yang kaya manfaat, sehingga kerap dipakai untuk bahan dasar minuman sehat berupa jamu. Kunyit sendiri berfungsi untuk melemaskan otot tubuh serta memperlancar aliran darah.

Di India, kunyit dipercaya sebagai rempah makanan yang bisa mencegah bahkan mengobati penyakit asma. Seperti diketahui, penggunaan tanaman rempah ini sangat populer dan bukan barang langka lagi di negeri ini, sehingga dengan mudah bisa Anda temui dimanapun.

  1. Bawang Putih

Selain digunakan untu pelengkap dan penyedap setiap masakan, bawang putih juga kaya manfaat dan dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya ialah asma.

Anda bisa menaruh bawang putih tepat di samping tempat tidur atau dibawah bantal. Banyak testimoni yang telah membuktikan bawang putih untuk mencegah terjadinya peradangan saluran pernapasan.

Napas Anda akan terasa lega berkat aromanya yang khas. Hal ini karena bawang putih mengandung antibiotik kuat yang disebut allicin, yang perlahan menguap dari dalamnya sehingga mampu melawan kuman dan infeksi.

Allicin pada bawang putih ini juga bisa membantu membersihkan saluran pernapasan dengan melarutkan lendir. Prosesnya memang bertahap, hidung atau saluran pernapasan yang sebelumnya tersumbat akan kembali terasa lega.

Itulah kelima jenis makanan yang dapat mencegah kambuhnya penyakit asma. Bagi Anda penderita asma, tentu saja hal ini sangat bermanfaat karena sangat tidak nyaman ketika penyakit ini mulai kambuh. Terlebih, penanganan yang lambat saja bisa berakibat fatal. (Hifziyah).

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...