Home Gaya hidup 5 Jenis Perawatan Rambut yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Resepsi Pernikahan

5 Jenis Perawatan Rambut yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Resepsi Pernikahan

TELENEWS.ID – Setiap wanita ingin tampil se-sempurna mungkin di hari pernikahan mereka. Karena itulah jangan heran jika menjelang hari pernikahannya, perempuan akan melakukan segala perawatan baik dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Perawatan rambut menjadi salah satu hal yang dilakukan oleh calon mempelai wanita. Apalagi jika mereka tidak berhijab, rambut yang lepek, kusut, berminyak dan tidak berkilau bukanlah sesuatu yang dikehendaki di hari besar mereka. Karena itulah calon pengantin wanita sebaiknya melakukan sejumlah perawatan rambut menjelang hari besarnya itu.

Lalu apa saja sih jenis perawatan rambut yang bisa dilakukan oleh calon pengantin mereka menjelang resepsi pernikahannya?

  1. Perawatan untuk menyuburkan rambut
    Rambut rontok akibat stress menjelang pernikahan merupakan mimpi yang buruk bagi calon pengantin wanita. Namun kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perawatan untuk menyuburkan rambut atau yang dikenal dengan nama Progenra treatment.

Perawatan ini menggunakan sel regeneratif yang diekstraksi dari kulit kepala pasien, untuk merangsang area tertentu yang mengalami kerontokan rambut. Progenra meningkatkan kesehatan kulit kepala, kepadatan helai rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut.

  1. Botox rambut
    Botox wajah bisa membantu kulit menjadi lebih muda dan kencang. Lalu bagaimana dengan botox rambut? Botox untuk rambut sebenarnya tidak mengandung bahan toksin botulinum atau suntikan apa pun seperti botox tradisional. Sebaliknya itu adalah nama yang diberikan berdasarkan kinerja perawatan. Sama seperti botox yang bekerja dengan mengendurkan otot dan menghaluskan kulit, botox rambut bekerja dengan mengisi serat-serat rambut untuk membantu penebalan rambut dan membuatnya halus.

Botox rambut adalah perawatan deep conditioning yang melapisi setiap serat rambut, dengan bahan pengisi seperti keratin. Tapi tidak seperti keratin, botox rambut tidak menggunakan reaksi kimia untuk bekerja dan tidak mengandung formaldehida. Perawatan ini mengisi area yang patah atau tipis pada setiap helai rambut, untuk membuat rambut tampak lebih penuh dan berkilau.

  1. Perawatan kulit kepala
    Saat merawat rambut, banyak orang cenderung lupa bahwa mereka perlu fokus pada kulit kepala juga. Jika kamu merasa rambutmu tidak pernah benar-benar terlihat bersih dan tampak berminyak menjelang pernikahan, hanya perawatan rambut dan kulit kepala yang dapat mencegahnya terjadi. Perawatan kulit kepala tersedia dalam berbagai bentuk, seperti scrub, minyak, busa, semprotan, dan lainnya. Ada juga pijat yang bisa melancarkan peredaran di kulit kepala juga.
  2. Hair gloss treatment
    Hair gloss treatment atau perawatan untuk rambut bekilau, bekerja untuk meningkatkan warna dan kilau rambu. Singkatnya, prosedur ini membantu memperbaiki tone dan menyegarkan warna rambut. Biasanya perawatan hair gloss hanya mengoleskan produk hair gloss profesional ke rambut, membiarkannya beberapa saat, dan membilasnya.
Baca juga :  Inilah 5 Jenis Baju Cheongsam yang Harus Diketahui oleh Para Fashionista

Kamu dapat menggunakannya tidak hanya untuk rambut yang diwarnai tetapi juga untuk warna rambut hitam alami. Hasilnya? Rambut halus, lembut, berkilau dengan volume yang penuh. Perawatan ini cocok untuk semua jenis rambut loh ladies!

  1. Cysteine treatment
    Cysteine adalah penyerap alami yang menembus batang rambut. Zat ini menghaluskan rambut kusut, dan melindungi rambut dari kekeringan dan kerusakan lebih lanjut. Perawatan ini menggunakan zat cysteine kompleks atau asam amino non-esensial yang terdapat dalam keratin (protein rambut).
Baca juga :  6 Cara Jitu Merebut Hati Calon Mertua Pada Pertemuan Pertama, Sudah Tahu?

Rambut pertama kali dicuci dan dikeringkan. Kemudian cysteine diaplikasikan pada bagian-bagian kecil rambut, namun tidak sampai menyentuh akarnya. Setelah itu, rambut akan dibungkus dengan lembaran plastik selama sekitar 45 menit. Cysteine kompleks ini kemudian terkena panas untuk aktivasi. Setelah itu rambut akan dikeringkan lagi dan di setrika untuk tampilan yang lebih lurus dan jatuh. Pasca perawatan, rambut akan di bilas kembali dengan sampo dan kondisioner. Setelah kering, kamu akan melihat rambut menjadi jauh lebih halus dan lembut!

Jadi itulah lima jenis perawatan rambut yang sebaiknya kamu coba menjelang hari pernikahanmu ladies! (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...