Home Gaya hidup 5 Kebiasaan Kecil Yang Bakal Bikin Kamu Bahagia Setiap Hari, Yuk Praktekan

5 Kebiasaan Kecil Yang Bakal Bikin Kamu Bahagia Setiap Hari, Yuk Praktekan

TELENEWS.ID-Bahagia itu sederhana, mungkin kita sudah hafal betul dengan ungkapan ini. Ya memang terkadang dari hal-hal sepele dan sederhana, seseorang bisa memperoleh suatu kebahagian yang membuat mood mereka selalu baik setiap hari.

Tapi merasa bahagia bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan. Apalagi sebagai manusia, tentu kita kerap memikirkan hal-hal yang terkadang justru membebani kita sendiri. Belum lagi adanya masalah dari luar diri kita seperti tekanan pekerjaan, masalah dengan pasangan, keluarga, akademis, ekonomi dan lainnya yang pelan-pelan merusak mood dan merenggut senyum di wajah kita.

Kalau sudah begini, apakah kita tidak bisa lagi bahagia? Tentu saja masih bisa. Perlu kamu tahu bahwa standar dan ukuran kebahagian tiap orang itu berbeda-beda. Kamu tidak bisa mengukur atau menyamakan standar kebahagianmu dengan kebahagian orang lain. Begitupun sebaliknya. Karena pada dasarnya, kebahagian itu kita sendiri yang mencarinya dan berasal dari dalam diri kita sendiri.

Bahkan dengan hal-hal kecil yang kita lakukan, bisa loh memunculkan rasa bahagia di hati kita. Hal-hal kecil macam apa saja sih itu?

  1. Ingatkan dirimu untuk selalu tersenyum setiap hari
    Tahukah kamu dengan tersenyum, tak hanya memberikan energi positif untuk kamu dan orang-orang sekitarmu, namun juga membantu untuk membuat mood mu menjadi lebih baik? Peneliti dari University of Kansas mengemukakan bahwa tersenyum bisa menurunkan kadar stress dan jantung berdebar, bahkan tersenyum juga bisa membantu seseorang untuk berumur panjang. So keep smile!
  2. Jangan lupa untuk selalu bersyukur
    Bersyukur adalah salah satu hal yang kerp dilupakan oleh orang. Padahal dengan bersyukur, mampu menyuntikan energi positif dalam diri kita. Bersyukur mengajarkan kita untuk selalu melihat hal-hal baik yang telah kita terima atau alami selama ini.

Mulailah bersyukur dengan hal-hal kecil yang kamu alami atau yang terjadi padamu. Sebelum tidur, tulislah juga hal-hal baik apa yang terjadi padamu sepanjang hari ini. Dengan begitu, kamu akan melihat betapa banyak rahmat yang telah kamu terima dari Sang Maha Kuasa.

  1. Sempatkan diri untuk “me time”
    Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, berilah waktu bagi dirimu sendiri untuk beristirahat dan menikmati hasil kerja kerasmu. Sempatkanlah untuk melakukan me time, atau meluangkan waktu untuk dirimu sendiri. Lakukan apa yang menjadi kesenanganmu.
Baca juga :  Penolakan Sejak Dalam Kandungan Dapat Dirasakan Oleh Janin, Ini Dampaknya Setelah Lahir

Kamu bisa meluangkan waktu me time dengan pergi ke spa atau melakukan yoga. Kamu juga bisa mengunci diri di perpusatakaan untuk membaca novel favoritmu. Atau habiskan waktu akhir pekanmu untuk berkebun dan menikmati hobimu yang lainnya.

  1. Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain
    Kamu tidak akan pernah merasa puas dan bersyukur, jika terus membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain. Padahal setiap manusia itu unik, dan berbeda satu dengan lainnya.

Kamu tidak harub bisa sama atau selevel dengan orang lain kok. Kamu bisa menjadi dirimu sendiri tanpa harus peduli dengan kritik dan omongan orang lain. Ingat kalau kamu unik dan standar kebahagianmu pun tentu berbeda dengan orang-orang di sekitarmu.

  1. Jangan terus terpaku pada media sosial
    Setiap orang pasti ingin menunjukkan sisi terbaiknya di media sosial. Karena itulah terkadang media sosial hanya dipenuhi oleh cerita, foto atau video orang-orang dengan kebahagian mereka sendiri.
Baca juga :  'Di Rumah Aja', Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Kesehatan

Kalau kamu terus terpaku pada media sosial, maka bukan tak mungkin kamu akan merasa insecure dan minder dengan diri kamu sendiri. Bahkan kamu akan mulai membandingkan dirimu dengan mereka yang kamu lihat berbahagia di media sosial.

Ingat, media sosial memberikan ilusi yang kita tidak tahu apa yang terjadi di belakanganya. Karena itu, ada baiknya kamu mengurangi frekwensi menggunakan media sosial, sehingga kamu bisa bahagia dengan caramu sendiri.

Kebahagian bisa diraih oleh siapa saja. Termasuk kamu bahkan hanya dengan melakukan hal-hal kecil, yang bisa memperbaiki mood mu dan membuatmu bahagia. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Entrasol Dukung Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis

TELENEWS.ID - Memperingati Hari Osteoporosis Nasional (HON) yang jatuh pada 20 Oktober 2021, KALBE Nutritionals melalui Entrasol, nutrisi tinggi kalsium dengan ekstrak buah zaitun yang dapat membantu...

Ketahui Penyebab Sering Bermimpi Buruk dan Cara Efektif untuk Mengatasinya

Telenews.id- Mimpi buruk bisa dialami oleh siapa saja, dari berbagai usia. Ini adalah hal yang wajar, dan sejatinya tak perlu membuat seseorang...

Berapa Kali Baiknya Buang Air Besar dalam Sehari? Dokter Ini Punya Jawabannya Plus Tips agar Bisa BAB Rutin

Telenews.id- BAB atau buang air besar secara rutin dianggap sebagai tanda pencernaan dan perut yang sehat. Mereka yang buang air besar secara...

Inilah 5 Zodiak Paling Jujur dan Apa Adanya Menurut Astrologi, Coba Cek Kamukah Salah Satunya?

Telenews.id- Sikap jujur, blak-blakan dan apa adanya ternyata tak dimiliki oleh semua orang. Namun biasanya orang yang jujur cenderung punya sifat blak-blakan....