Home Nasional 5 Misteri Cadas Pangeran, Kisah Ular Raksasa Sering Meminta Tumbal

5 Misteri Cadas Pangeran, Kisah Ular Raksasa Sering Meminta Tumbal

TELENEWS.ID – Banyak misteri tersiar dari berbagai tempat ternama di Indonesia. Salah satunya di Jalan Cadas Pangeran yang mana mulai dikenal memiliki cerita mistis berupa penampakan ular raksasa sampai dikabarkan sering mencari tumbal.

Sebenarnya dari cerita misteri di beberapa tempat ternama di Indonesia sudah banyak diketahui, termasuk dari Jalan Cadas Pangeran ini yang dikenal luas masyarakat menjadi satu tempat dimana ada banyak kecelakaan terjadi.

Cadas Pangeran sendiri menjadi salah satu nama jalan yang berlokasi enam kilometer dari barat daya kota Sumedang, Jawa Barat.

Bahkan akses dari jalan Cadas Pangeran ini sudah dibuat pada zaman kolonial Belanda, salah satunya pemerintahan Herman Willem Daendles.

Konon dari proses pembuatan jalan Cadas Pangeran ini membutuhkan banyak tenaga kerja paksa yang disebut Romusha pada masa tersebut. Tidak sedikit pekerja rodi meninggal karena tuntutan kerja dari Gubernur Jenderal Hindia Belanda tersebut.

Bahkan ada banyak pekerja meninggal dunia karena tidak cukup membawa bekal, kemudian kondisi medan yang berat, dan alat tidak memadai hingga mengidap penyakit. Terhitung ada sekitar 5000 jiwa yang tewas dalam proses membuat jalan tersebut.

Masyarakat di sekitar Cadas Pangeran tersebut juga memiliki cerita tersendiri yang mana sudah dirangkum ke dalam 5 misteri Cadas Pangeran yang sudah terkenal seperti pada ulasan berikut ini.

1.Memiliki Penampakan Wujud Ular Raksasa
Konon dari cerita dan misteri paling sering muncul bahkan diperbincangkan masyarakat sekitar cadas Pangeran ini adalah penampakan ular raksasa. Wujud reptil berukuran besar tersebut kerap muncul di jurang Cadas Pangeran.

Kemudian dari kondisi jalan Cadas Pangeran yang berkelok di sekitar kawasan hutan juga memberi kondisi lebih mencekam dari semua pengendara. Bahkan jenis wujud ular raksasa tersebut konon menjadi satu jenis ular raksasa berjenis piton ataupun boa yang memberi resiko besar ketika muncul.

Cerita masyarakat mengatakan bahwa sosok ular besar tersebut yang pada zaman dahulu memangsa dari para pekerja rodi di kawasan tersebut. Walaupun menjadi mitos, tentu saja pengendara dan masyarakat sekitar harus tetap waspada ketika melintas di Cadas Pangeran.

2.Kerap Terlihat Arwah Tumbal Mayat
Banyak cerita dimana masa pemerintahan Daendles tersebut seringkali ada peristiwa tumbal pembangunan dimana pekerja Jalan Cadas Pangeran yang meninggal dijadikan tumbal pembangunan.

Baca juga :  Gagal Rekrut 1 Juta Guru PPPK, P2G Singgung Nadiem Gagal

Tidak heran beberapa cerita menyebutkan bahwa arwah penasaran seringkali gentayangan di tengah jalan Cadas Pangeran. Beberapa wujud dari arwah penasaran tersebut sering mengganggu masyarakat sekitar yang melintas.

Dari kesaksian sopir angkot di sekitar Cadas Pangeran kerap melihat bayangan hitam di kaca mobil, kemudian kerap ada cerita yang mana terdapat penampakan sosok manusia tanpa kepala yang sering mengikuti pengendara ataupun orang yang melintas.

3.Dijaga Sosok Tak Kasat Mata
Salah satu keterangan dari juru kunci kawasan tersebut memiliki gelar trisula penjaga Cadas Pangeran. Bahkan ada beberapa keterangan dimana Cadas Pangeran ini dijaga oleh sosok tidak kasat mata mulai dari ular, kera, dan harimau.

Kemudian ular raksasa tersebut juga menjadi penjaga trisula tersebut yang mana ada banyak cerita horor dari cerita penjaga tak kasat mata tersebut.

Masyarakat sekitar juga percaya bahwa perawakan sosok hitam tersebut dengan bulu lebat memiliki ukuran tubuh besar dan menjadi salah satu penampakan yang sering terlihat.

Baca juga :  Setelah Temukan Peninggalan Fir’aun, Arkeolog Cari Tongkat Nabi Musa

4.Penampakan Gadis di Tepi Jalan
Salah satu penampakan sosok gadis di tepi jalan menjadi salah satu mitos yang berkembang di Cadas Pangeran. Penampakan gadis di tepi jalan tersebut dijelaskan memiliki wajah cantik dan sering melambaikan tangan untuk meminta tumpangan.

Banyak kesaksikan dari tukang ojek kerap dijahili oleh gadis tersebut sehingga daerah Cadas Pangeran memiliki tikungan angker hingga kerap menjadi tempat kecelakaan bus pariwisata.

5.Selalu Permisi Saat Melintas
Salah satu kebiasaan masyarakat sekitar Cadas Pangeran ketika hendak melintasi kawasan tersebut wajib permisi. Hal ini menjadi kebiasaan yang sering dilakukan ketika melintas di satu kawasan angker.

Rata-rata ada permintaan izin yang mana memberi sebungkus ataupun sebatang rokok ke jurang pinggir jalan menjadi satu kewajiban bagi pengendara.

Karena itu segudang cerita mistis dari Cadas Pangeran ini kerap menjadi salah satu mitos yang bisa dipercaya ataupun sebaliknya. Sehingga dari awal ada beberapa perhatian khusus dimana masyarakat maupun pengendara yang melintas harus berhati-hati. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Resmikan Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara Jadi DME, Jokowi: Mau Sampai Kapan Impor Terus?

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil meter atau DME di Kabupaten Muara Enim, Sumatera...

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...