Home Olah Raga 5 Negara Ini Memiliki Skuat Paling Mahal di Euro 2020

5 Negara Ini Memiliki Skuat Paling Mahal di Euro 2020

TELENEWS.ID – Euro 2020 sedang berlangsung dan dengan begitu banyak tim bertabur bintang ‘berperang’ untuk menjadi yang terbaik di sepak bola benua biru, sulit untuk memprediksi apa yang terjadi selama turnamen.

Beberapa nama besar dan paling terkenal di lima liga top Eropa tampil di Euro 2020. Jadi tidak diragukan lagi bahwa turnamen ini akan menjadi acara yang menarik bagi seluruh penggemar sepak bola di dunia.

Sementara tim nasional bertarung di panggung besar, klub-klub akan fokus pada jendela transfer musim panas. Akibatnya, para penggemar sepak bola sering mendengar tentang penilaian berbagai pemain selama beberapa waktu ke depan.

Nilai pasar transfer adalah ukuran yang baik dari potensi, bakat dan efektivitas jangka panjang seorang pemain. Dan berikut ini adalah 5 negara yang memiliki skuat paling mahal di Euro 2020.

Portugal – €872,5 juta

Portugal telah berkembang pesat sejak kemenangan Euro 2016. Mereka memiliki sejumlah besar individu yang sangat berbakat dalam skuat dan merupakan salah satu tim yang diperkirakan akan melangkah jauh di Euro 2020.

Mereka memiliki skuat senilai €872,5 juta. Gelandang Manchester United Bruno Fernandes adalah pemain paling berharga di tim karena valuasi pasar transfernya mencapai €90 juta. Valuasi penyerang Atletico Madrid Joao Felix adalah €80 juta. Pemain Manchester City Ruben Dias memiliki nilai €75 juta.

Fernando Santos memiliki kumpulan bakat besar yang bisa dimanfaatkan dan itu mengatakan banyak hal tentang sebuah tim ketika Cristiano Ronaldo adalah pemain keenam mereka yang paling berharga. Pemain berusia 36 tahun itu memiliki nilai €45 juta.

Spanyol – €906 juta

Spanyol mengalami nasib buruk di turnamen besar akhir-akhir ini. Setelah tersingkir dari Piala Dunia 2014 di babak penyisihan grup, La Roja tidak bisa lolos dari babak 16 besar di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Tapi itu bukan cerminan dari kualitas individu mereka. Spanyol memiliki salah satu skuat terbaik menuju Euro 2020. Gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente menjadi pemain dengan valuasi tertinggi di bursa transfer saat ini, yaitu €80 juta.

Pemain sayap Real Sociedad Mikel Oyarzabal, gelandang bertahan Manchester City Rodri dan pemain muda Barcelona Pedri bernilai €70 juta masing-masing. Mereka memiliki sebanyak 12 bintang yang memiliki valuasi lebih dari €40 juta. Koke, Ferran Torres dan Pau Torres bernilai €50 juta atau lebih.

Jerman – €936,5 juta

Jerman adalah tim nasional yang selalu jadi favorit, tetapi itu semua memudar secara drastis di panggung internasional belakangan ini. Die Mannschaft memiliki banyak pemain sepak bola kelas dunia tetapi mereka belum mampu membentuk sekumpulan pemain yang berdampak besar.

Baca juga :  Frustrasi Tanpa Trofi, Harry Kane Tinggalkan Spurs

Gelandang Bayern Munich Joshua Kimmich menjadi pemain dengan valuasi tertinggi di tim asuhan Joachim Low. Dia dihargai €90 juta. Gelandang lainnya yaitu Leon Goretzka berada di urutan kedua dengan valuasi €70 juta. Serge Gnabry dan Kai Havertz dihargai €70 juta masing-masing.

Timo Werner dan Leroy Sane adalah dua pemain berikutnya dalam daftar, dan mereka memiliki penilaian €65 juta dan €60 juta masing-masing. Euro 2020 bisa menjadi turnamen di mana Jerman membuat comeback yang tepat karena kualitasnya. Mereka juga memiliki perpaduan hebat antara pemain muda dan pengalaman.

Perancis – €1,03 miliar

Perancis adalah salah satu favorit untuk memenangkan Euro 2020. Didier Deschamps memiliki sebagian besar skuat pemenang Piala Dunia 2018 dan sebagian besar dari mereka masih berada di puncak karir. Tidak mengherankan jika Les Bleus memiliki salah satu skuat paling berharga menuju turnamen.

Baca juga :  Ronaldo Tinggalkan Juventus? Sang Ibu Bujuk ke Sporting Lisbon

Kylian Mbappe menjadi pemain dengan valuasi tertinggi di turnamen kali ini. Striker berusia 22 tahun itu dihargai €160 juta. Tertinggi kedua adalah bek tengah Real Madrid Raphael Varane dengan €70 juta.

Pemain sayap Bayern Munich Kingsley Coman dihargai €65 juta. Gelandang Manchester United Paul Pogba, bintang Barcelona Antoine Griezmann dan bek tengah Sevilla Jules Kounde memiliki nilai €60 juta masing-masing.

N’Golo Kante yang sedang dalam performa terbaik dihargai €55 juta dan Ousmane Dembele yang kerap cedera dihargai €50 juta.

Inggris – €1,27 miliar

Inggris memiliki salah satu skuat termuda di Euro 2020. Itu juga alasan utama di balik penilaian mereka yang sangat tinggi. The Three Lions dikemas dengan beberapa pemain muda paling menarik di dunia. Meskipun bukan ‘Generasi Emas’, mereka masih diharapkan menjalani turnamen yang bagus.

Kapten sekaligus striker andalan Inggris Harry Kane dihargai €120 juta. Valuasi pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho adalah €100 juta. Dia diikuti oleh Raheem Sterling dengan penilaian €90 juta.

Pemain depan Manchester United Marcus Rashford dihargai €85 juta, sementara Phil Foden memiliki penilaian €80 juta. Inggris memiliki sebanyak 10 pemain yang bernilai €50 juta atau lebih. Dengan begitu banyak individu yang menjanjikan dan berbakat, akan sangat disayangkan jika mereka tidak memiliki performa yang bagus di Euro 2020. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...