Home Olah Raga 5 Pemain Yang Tampil Luar Biasa di Babak 16 Besar Euro 2020

5 Pemain Yang Tampil Luar Biasa di Babak 16 Besar Euro 2020

TELENEWS.ID – Euro 2020 menjadi salah satu turnamen internasional terbaik saat ini. Babak 16 besar penuh dengan pertandingan penting dan menarik perhatian penggemar sepak bola di dunia.

Portugal, Perancis, Belanda dan Jerman yang diperkirakan melangkah lebih jauh, justru tersingkir di babak 16 besar, dan itu tidak terlepas dari beberapa individu yang jadi pembeda di pertandingan-pertandingan penting.

Bahkan diantaranya menjadi pemain yang menentukan jalannya pertandingan hingga membawa tim yang dibela sampai ke babak berikutnya. Dan berikut adalah 5 pemain terbaik di babak 16 besar Euro 2020.

Kasper Dolberg (Denmark)

Absennya Christian Eriksen diperkirakan sangat menghambat peluang Denmark di Euro 2020. Namun tim berjuluk ‘Danish Dynamite’ itu malah menunjukkan beberapa penampilan yang luar biasa sejauh ini, termasuk saat mengalahkan Wales (4-0) di pertandingan babak 16 besar.

Mereka juga menemukan pahlawan yang tidak terduga dalam diri Kasper Dolberg ketika ditugaskan untuk menggantikan peran Yussuf Poulsen yang cedera. Sebelum pertandingan melawan Wales, Dolberg hanya bermain 30 menit melawan Rusia setelah datang dari bangku cadangan.

Pemain berusia 23 tahun itu mengambil kesempatan kedua dan mencetak dua gol untuk membantu Denmark mengatasi Wales. Gol pertamanya adalah tendangan keras dari luar kotak penalti dan gol keduanya menunjukkan kecerdasan sebagai striker utama.

Dia tampil impresif dan wajar jika menjadi salah satu pemain di babak 16 besar.

Thorgan Hazard (Belgia)

Belgia memupuskan harapan Portugal untuk mempertahankan status juara saat melaju ke babak delapan besar berkat tembakan jarak jauh dari Thorgan Hazard.

Adik dari Eden Hazard itu bermain tanpa beban bersama Belgia, menguasai sisi kiri lapangan dan selalu progresif dalam penguasaan bola. Hebatnya lagi, dia bisa menyeimbangkan cara bermain menyerang sekaligus bertahan.

Baca juga :  Cetak Gol Tandang, Juventus Masih Tak Berkutik Ditangan Porto

Golnya dari jarak 25 yard adalah sesuatu yang indah dan itu terbukti menjadi penentu kemenangan di babak 16 besar Euro 2020.

Raheem Sterling (Inggris)

Ketika Inggris harus menghadapi Jerman di babak 16 besar, banyak yang ‘merendahkan’ The Three Lions. Tapi kenyataannya mereka malah tampil luar biasa, sedangkan Jerman tidak mampu menguasai jalannya pertandingan.

Raheem Sterling termasuk di antara pemain yang mendapat banyak kritik menjelang babak 16 besar. Tapi dia menjadi sosok yang sering mengancam pertahanan Jerman. Dia sangat baik dengan bola di kakinya dan membuat beberapa peluang penting.

Di babak pertama, dia menguji Neuer dari jarak jauh. Setelahnya, dia hampir memberikan assist kepada Kane untuk gol pembuka Inggris. Dan akhirnya, dia sendiri yang mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan umpan matang dari Luke Shaw.

Paul Pogba (Perancis)

Paul Pogba kembali mengingatkan bahwa dia adalah pemain kelas dunia. Meski Perancis kalah dalam adu penalti melawan Swiss, mereka tetap menunjukkan penampilan yang menarik dan Pogba menjadi pusatnya.

Baca juga :  Masa Depan Messi dan Barcelona Dipertanyakan

Itu adalah penampilan yang memukau dari seorang Pogba. Dia menunjukkan jangkauan umpan yang luar biasa dan mencetak salah satu gol terbaik di turnamen. Namun kelemahan Pogba adalah terlalu santai dalam penguasaan bola dan salah satunya berhasil dimanfaatkan oleh Swiss untuk mencetak gol.

Tapi Pogba memberikan banyak umpan kunci yang mengubah permainan dan menjadi pemain Perancis yang paling menonjol.

Granit Xhaka (Swiss)

Granit Xhaka yang menjadi kapten Swiss bermain luar biasa di lini tengah dan dia selalu mengejar bola untuk merusak pola permainan Perancis.

Dia juga memimpin rekan-rekannya untuk mengejar ketertinggalan serta aksinya sangat dominan sehingga diganjar penghargaan Star of The Match. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Resmikan Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara Jadi DME, Jokowi: Mau Sampai Kapan Impor Terus?

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil meter atau DME di Kabupaten Muara Enim, Sumatera...

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...