Home Olah Raga 5 Pesepakbola ‘Tercepat’ di Euro 2020

5 Pesepakbola ‘Tercepat’ di Euro 2020

TELENEWS.ID – Euro 2020 sedang berlangsung dan hampir semua tim menunjukkan aksi yang menarik. Kemudian juga, setiap tim kerap memilih menerapkan gaya permainan ofensif dengan mengandalkan kualitas individu, yang salah satunya adalah kecepatan pemain dalam berlari atau menggiring bola.

Dan membahas tentang kemampuan individu, berikut adalah 5 pesepakbola ‘tercepat’ di Euro 2020:

Phil Foden (Inggris)

Sejak melakukan debut di level profesional, Phil Foden memang dianggap memiliki potensi besar. Tetapi di musim 2020-21, pemuda Inggris itu benar-benar memantapkan dirinya sebagai salah satu bintang masa depan Premier League,

Foden adalah salah satu dari banyak bintang Manchester City yang unggul secara teknis dengan bola di kakinya. Kontrolnya pada bola membuat Foden dapat menghadapi pemain bertahan lawan dan melewati mereka dalam waktu singkat.

Pemain berusia 21 tahun itu seperti pemain yang sangat tenang di atas lapangan, tetapi dia bisa berubah saat tim membutuhkan gebrakan. Dan yang mengejutkannya lagi, dia adalah salah satu pemain tercepat di Euro 2020. Foden dilaporkan memiliki kecepatan tertinggi 37,13 km/jam dalam pertandingan melawan Aston Villa pada 2019.

Dia telah menunjukkan sekilas kemampuan sprintnya yang luar biasa dengan bola di musim 2020-21. Dengan lini tengah Inggris yang sudah penuh dengan kualitas terbaik, maka Foden diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dalam hal kecepatan di posisi sayap.

Daniel James (Wales)

Daniel James telah membuat kesan di Euro 2020, menjadi sosok penting dalam pertandingan pembuka Wales melawan Swiss. Dia menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan Swiss dengan kecepatannya yang luar biasa.

Pemain milik Manchester United ini terkenal dengan kemampuan sprintnya dan begitu dia melewati para pemain bertahan dan menggerakkan kakinya, tidak ada yang bisa menghentikannya. Seiring berjalannya waktu, kemampuan James tidak hanya mengandalkan kecepatan.

Baca juga :  Komposisi Aneh Foto Timnas Wales, Percaya Klenik?

Pemain sayap Wales ini akan menjadi faktor penentu bagi timnya di Euro 2020. Ditambah dengan stamina dan tingkat kerjanya yang luar biasa, dia adalah tipe pemain yang bisa merepotkan lini pertahanan lawan.

Kylian Mbappe (Prancis)

Sudah banyak yang melihat bahwa Mbappe adalah mimpi buruk untuk pemain bertahan lawan dan kecepatan dengan bola di kakinya berkontribusi besar untuk mencetak gol.

Mbappe adalah salah satu senjata utama Perancis di Euro 2020 dan itu tidak bisa dipungkiri. Dia adalah penyerang dengan kemampuan teknis yang lebih unggul dari yang lain. Begitu dia masuk ke area pertahanan lawan dan berlari, hal terbaik yang bisa dilakukan pemain bertahan adalah berharap dia gagal menembakkan bola tepat sasaran.

Mbappe adalah salah satu pembawa bola tercepat dalam sepak bola dan meskipun dia baru berusia 22 tahun, dia memiliki banyak pengalaman bermain di level tertinggi. Sesuatu yang menguntungkan Perancis.

Kyle Walker (Inggris)

Kyle Walker yang kini berusia 31 tahun tidak hanya menjadi pemain tertua di skuat Inggris, tetapi juga tercepat.

Baca juga :  Irsyad Maulana Berlabuh di Persita Setelah Batal Dipermanenkan Semen Padang FC

Dia menduduki puncak daftar pemain tercepat di Premier League pada musim 2019-20 dan tentu saja dia tidak kehilangan kemampuan itu di musim 2020-21. Pada 2019-20, ia mencatat waktu 37,8 km/jam.

Adama Traore (Spanyol)

Pemain sayap Wolverhampton Wanderers berusia 25 tahun ini adalah pemain tercepat di Euro 2020. Kehadiran Traore menjadi ancaman bagi lini pertahanan lawan. Memiliki fisik yang atletis, dia juga ahli dalam berlari dan hampir tidak mungkin satu pemain cukup untuk mengawal pergerakannya.

Dia menawarkan Spanyol alternatif yang bagus di sayap. Traore harus berkembang di banyak departemen. Misalnya dalam hal finishing, tapi dia cukup bagus saat melepaskan umpan silang dan memberi umpan ke wilayah pertahanan lawan. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...