Home Gaya hidup Kesehatan 5 Ramuan Tradisional Dianggap Ampuh Redakan Flu Batuk Covid 19 Omicron

5 Ramuan Tradisional Dianggap Ampuh Redakan Flu Batuk Covid 19 Omicron

TELENEWS.ID – Gejala dari pasien Covid 19 Omicron masih identik seperti flu biasa. Beberapa gejala tambahan seperti batuk, pusing, nyeri di sekujur tubuh juga turut melengkapi gejala lengkap dari varian Covid Omicron.

Meredakan gejala pusing, flu dan batuk pada Covid 19 Omicron sebenarnya bisa dilakukan untuk beberapa kondisi terutama di skala ringan. Maka dari itu ada bentuk utama dari beberapa ramuan herbal yang dipercaya bisa dikonsumsi dan dapat dicoba sendiri di rumah.

Dilansir dari Times of India, pada 28/2/2022 terdapat 5 ramuan alami yang dipercaya dapat meredakan flu dan batuk pada pasien Covid 19 Omicron.

1.Ramuan Minuman Teh Jahe
Pada faktanya ramuan dari teh jahe ini tidak hanya memberi rasa enak saja, tetapi dari teh jahe ini juga dipercaya bisa mengeluarkan dahak di saluran pernapasan. Bisa dikatakan ada manfaat penting di dalam kandungan jahe bagi kesehatan seperti membantu meredakan flu biasa sekaligus mempercepat pemulihan dari gangguan infeksi ataupun pada gejala awal Covid 19 Omicron.

2.Ramuan Kayu Manis, Madu, dan Campuran Lemon
Dapat dikatakan dari ramuan kayu manis, madu dan campuran sedikit lemon efektif untuk meredakan gejala pilek dan batuk. Bisa dikatakan ramuan ini sanggup meningkatkan sistem imunitas tubuh, sekaligus mengurangi kadar dahak di saluran pernafasan.

Dari tambahan setengah sendok madu inilah ada bentuk manfaat lebih baik bagi kesehatan tubuh. Ditambah lagi beberapa tetes air perasan lemon hingga sejumput kayu manis bisa diperhitungkan sebagai faktor utama dalam proses penyembuhan tubuh dari gejala pilek dan juga batuk.

3.Ramuan Susu dan Tambahan Kunyit
Meskipun jenis ramuan susu dan tambahan kunyit ini masih jarang didengar, ternyata kandungan antioksidan di dalam ramuan ini memiliki antioksidan kuat hingga membantu dalam mengobati berbagai masalah kesehatan. Dari bahan alami kunyit ini bisa dicampur bersama susu hangat hingga efeknya dapat meredakan pilek dan batuk.

Baca juga :  Bunda, Inilah Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak Secara Alami

Konsumsi satu gelas susu kunyit hangat sebelum tidur masih memberi proses pemulihan lebih efektif terhadap kondisi pilek dan batuk.

4.Mengkonsumsi Madu dan Tambahan Perasan Air Jeruk Nipis
Membuat ramuan madu kemudian tambahan perasan air jeruk nipis juga cocok sebagai satu modal untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu kandungan dari madu dan air jeruk nipis juga dipercaya bisa mengurangi efek dari pilek dan batuk.
Itulah mengapa dari ramuan jenis ini masih diperhitungkan dan bisa dikonsumsi setiap hari sebagai upaya untuk menjaga sistem imun sekaligus memberi opsi terhadap ramuan sehat dalam memperbaiki kondisi tubuh terhadap gejala pilek dan batu Covid 19 Omicron.

5.Berkumur Memakai Air Garam
Langkah terakhir sebagai bentuk ramuan tradisional dan mudah dibuat di rumah adalah berkumur memakai air garam. Dari terapi satu ini dipercaya sudah sejak lama sebagai obat alami dalam meredakan gejala batuk, pilek sampai sakit tenggorokan. Berkumur memakai air garam dirasakan lebih efektif sebagai satu media pembersih partikel asing baik dari virus dan juga bakteri di bagian saluran pernapasan hingga dipercaya meredakan gejala dari batuk dan pilek.

Baca juga :  Bunda, Inilah Tips Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak Secara Alami

Berkaca dari gejala yang ditimbulkan dari Covid 19 Omicron ini juga bisa diakses sebagai satu modal sederhana dalam menjaga kesehatan sekaligus mencegah infeksi lanjutan dari Covid 19. Akan tetapi hal terpenting lainnya yang juga harus dipertimbangkan adalah pemberian vaksinasi dua dosis lengkap dan booster untuk mencegah efek berat dari Covid 19. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...