5 Takjil Favorit yang Murah Meriah

0
makanan takjil favorit yang murah meriah
Sumber : Instagram @dapoerjc
-iklan premium-

TELENEWS.ID – Takjil merupakan menu pembuka yang wajib tersedia ketika menjelang buka puasa. Jenis takjil sendiri bermacam-macam, namun terdapat beberapa takjil yang menjadi favorit. Selain nikmat disantap ketika berbuka puasa, juga karena harganya yang murah meriah.

Dari sekian banyak jajanan lezat yang dijual pedagang sebagai menu takjil untuk berbuka puasa, Inilah bermacam-macam takjil Favorit yang kerap dipilih karena harganya yang relatif murah.

  1. Es Kelapa

Es kelapa merupakan minuman pembuka yang cukup banyak dilirik dan menjadi favorit. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp5.000, Anda sudah bisa meneguk kesegaran es kelapa ketika waktu berbuka puasa tiba. Setelah seharian berpuasa, menyantap minuman dingin dan segar tentu sangat nikmat. Tak heran jika minuman ini menjadi salah satu takjil favorit setiap tahun di bulan ramadhan.

  1. Kolak Pisang

Kolak pisang merupakan jajanan yang hanya bisa ditemui saat bulan puasa. Anjuran yang mengatakan, berbuka puasa dengan hidangan yang manis, membuat Kolak pisang menjadi menu takjil favorit dan harus selalu ada sebagai pelengkap menu berbuka. Untuk bisa menikmati kolak pisang, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp5.000 sampai dengan Rp7.000.

  1. Gorengan

Gorengan seakan menjadi menu wajib untuk menjelang bedug maghrib setiap bulan ramadhan. Gorengan seperti bakwan, tempe, tahu dan risol, sangat diburu dan menjadi takjil terfavorit untuk buka puasa. Harga gorengan pada umumnya pun murah meriah, hanya Rp1.000 sampai dengan Rp1.500 perbuah.

  1. Lontong isi

Lontong isi menjadi pendamping yang sangat cocok untuk gorengan, sehingga lontong juga banyak diminati dan menjadi takjil favorit yang dicari para pemburu takjil. Lontong biasanya menggunakan isian oncom, sayuran atau bihun yang dimakan bersama gorengan dengan dipadukan sambal kacang. Untuk harganya sendiri, sangat murah, yakni rata-rata Rp2.000 per buah.

  1. Kue Lumpur

Kue lumpur merupakan kue basah tradisional yang menjadi favorit umat Muslim untuk berbuka puasa. Teh manis hangat adalah minuman yang sangat cocok disantap bersama kue lumpur ini. Cukup dengan harga Rp2.000 saja, Anda sudah bisa menikmati satu buah kue lumpur.

Itulah beberapa takjil yang selalu menjadi favorit di bulan puasa karena harganya yang murah meriah dan mudah didapat. Dari beberapa takjil di atas, yang mana yang menjadi takjil favorit Anda untuk berbuka puasa?. (Hifziyah).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version