Home Gaya hidup 5 Tanda Kamu Siap Jatuh Cinta Lagi Setelah Mengalami Patah Hati yang...

5 Tanda Kamu Siap Jatuh Cinta Lagi Setelah Mengalami Patah Hati yang Buruk

TELENEWS.ID – Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk membuka lembaran baru dalam hidupmu. Salah satunya dalam hubungan percintaan. Jika tahun ini kamu kurang beruntung dalam urusan percintaan, siapa tahun tahun 2022 adalah tahun baikmu untuk menemukan seseorang yang tepat untuk mengisi hatimu kembali.

Namun jatuh cinta lagi setelah mengalami patah hati yang buruk mungkin di tahun 2021 ini, bukanlah hal yang mudah. Banyak yang mungkin masih trauma, atau bahkan ada yang terlalu terburu-buru membuka hati lagi sehingga akhirnya jatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya.

Jangan meremehkan patah hati karena menurut ahli, hal ini bisa jadi pengalaman traumatis yang mengganggu kondisi mental seseorang. “Secara emosional patah hati bisa menjadi masalah besar, dan perpisahan bisa menjadi faktor risiko depresi. Memang hal itu bukan merupakan kondisi klinis yang, namun tak bisa dianggap enteng.” ujar Brian Boutwell, seorang psikolog evolusioner di Universitas St. Louis.

“Seperti yang kamu tahu patah hati adalah ‘broken heart’ (hati yang hancur). Ada beberapa alasan fisiologis di balik penggunaan kata ‘broken heart’ itu. Maknanya perpisahan dapat membahayakan kesehatan seseorang.” Tambahnya lagi. Tak heran jika banyak orang yang kemudian merasa trauma setelah mengalami patah hati yang buruk.

Namun tentu saja hidup harus tetap berjalan dan kamu tak bisa seterusnya berada di masa lalu. Tapi kamu juga tak bisa buru-buru untuk membuka hatimu lagi untuk cinta yang baru. Pastikan kamu sudah siap jatuh cinta lagi, dengan memperhatikan beberapa tanda berikut ini:

  1. Masa lalumu tak lagi memberikan emosi negatif padamu
    Ketakutan ketika bertemu mantan telah hilang, kegelisahan tidak ada lagi dan kemarahan yang kamu rasakan terhadap mereka telah lama hilang. Kamu mulai berdamai dengan masa lalumu dan menganggap semua itu adalah pelajaran berharga untukmu. Semua tanda-tanda ini berarti bahwa kamu move on dan telah berhenti memutar ulang semua emosi masa lalu yang menyakitkan itu.
  2. Kamu tak lagi takut dengan kesendirian
    Kesendirian bukan lagi hal yang menakutkan dan mebuatmu resah. Kamu tak masalah makan di luar sendiri, jalan sendiri dan menikmati semua aktivitas yang kamu sukai sendiri. Sebaliknya, kamu mengisi hidup dengan sesuatu yang benar-benar menarik tanpa peduli ada yang menemanimu atau tidak. Seseorang yang benar-benar siap untuk jatuh cinta lagi, tidak mencari hubungan hanya agar dia tidak sendiri lagi.
  3. Kemesraan orang lain tak lagi mengganggumu
    Kamu tak lagi mudah baper saat melihat temanmu menikah atau jadian. Kamu tidak cemburu pada teman dan mereka yang telah menemukan kebahagiaan mereka sendiri, karena kamu tahu bahwa suatu hari itu akan terjadi padamu juga.
  4. Kamu bisa jujur pada dirimu sendiri
    Terkadang kita mengatakan pada diri sendiri bahwa kita siap untuk mencintai lagi, atau kita telah move on, dan kita bahkan tidak pernah terluka oleh hubungan masa lalu yang telah berakhir. Tetapi jauh di lubuk hati, bahkan jika kita tidak mau mengakuinya; kita tahu bahwa itu tidak benar. Ketika kamu yakin sudah siap untuk jatuh cinta lagi, kamu akan tahu bahwa kamu benar-benar siap untuk mencintai lagi karena kamu bisa jujur pada diri sendiri.
  5. Kamu tahu apa yang kamu inginkan untuk hubungan yang baru
    Kamu sudah siap secara emosional. Kamu siap untuk mencoba hubungan yang baru, tidak terpengaruh lagi oleh ketakutan akan perpisahan yang sebelumnya dan siap memberi seseorang kesempatan yang untuk dekat denganmu. Kamu tahu persis apa yang kamu inginkan dari suatu hubungan dan apa yang kamu cari pada hubungan yang baru.
Baca juga :  Hipersomnia, Sindrom Kantuk Ekstrem yang Sangat Berbahaya
Baca juga :  Heboh Aprilia Manganang, Apa Sih yang Dimaksud Hipospadia?

Itulah 5 tanda kamu siap jatuh cinta lagi dan memulai hubungan baru setelah patah hati yang buruk. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...