Home Gaya hidup 5 Tips Makeup Sederhana untuk Menciptakan Kesan Mata yang Lebih Besar

5 Tips Makeup Sederhana untuk Menciptakan Kesan Mata yang Lebih Besar

TELENEWS.ID – Mata yang besar dan lebar dianggap sebagai simbol kecantikan seorang wanita. Apalagi belakangan ini banyak selebritis yang menampilkan citra diri dengan mata yang terlihat besar dengan riasan yang nyaris sempurna. Tak heran jika kemudian banyak wanita yang berharap untuk memiliki tampilan mata yang besar dan lebar.

Namun tentu saja tidak semua wanita dianugerahi dengan mata yang besar dan lebar sehingga riasan pada mata mereka akan tampak sempurna. Wanita dari kawasan Asia terutama Asia Timur, memang cenderung memiliki mata yang lebih sempit atau sipit.

Bahkan wanita Indonesia saja tidak semuanya memiliki mata yang besar dan lebar loh ladies. Namun jika kamu ingin tampil dengan mata yang tampak besar dan lebar, beberapa trik makeup berikut ini mungkin bisa kamu coba gunakan.

  1. Pakai eyeliner warna nude
    Alih-alih menggunakan celak berwarna hitam, kamu bisa mendapatkan tampilan mata yang lebih besar dan lebar dengan menggunakan eyeliner berwarna nude saja. Chandni Goyal, Training Manager, Anastasia Beverly Hills India mengungkapkan eyeliner warna nude lebih bisa memberikan tampilan garis mata yang tegas dan ilusi yang membuat mata tampak lebih besar dan juga lebar. “Sebaiknya gunakan eyeliner putih, untuk membuat mata terlihat lebih besar. Jika kamu merasa putih terlalu mencolok, kamu juga bisa mengoleskan pensil warna kulit atau nude yang lebih kalem namun membuat mata terlihat lebih besar,” begitu saran Goyal.
  2. Highlight dengan menggunakan eyeshadow
    Eyeshadow juga bisa menjadi senjata ampuh untuk menciptakan ilusi mata yang tampak besar dan juga lebar. Mirip dengan highlight wajah, kamu bisa menggunakan eyeshadow untuk menyoroti bagian tertentu dari mata untuk memberi tampilan yang lebih besar. Pilih eyeshadow berwarna putih atau terang, seperti L’Oréal Paris Color Riche Monos Eyeshadow. Oleskan eyeshadow ke sudut dalam mata tepat di bawah lengkungan alis dan di tengah kelopak mata, untuk membuat mata tampak lebih terbuka dan terjaga.
  3. Rapikan alismu
    Untuk menciptakan kesan mata yang lebih besar, kamu juga harus memastikan alismu on fleek atau rapi dan juga pas, tidak terlalu tebal atau tipis. “Alis yang on fleek dengan baik dan seimbang membuat wajah terlihat proporsional dan membingkai mata. Sorotan pada tulang alis akan menciptakan ilusi alis terangkat sehingga mata terlihat lebih besar,” jelas Goyal.
  4. Gunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata
    Adanya lingkaran hitam di bawah mata membuat matamu terlihat menjadi lebih sayu, sempit dan juga lelah. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam di bagian bawah mata. Untuk membantu membuat seluruh area mata tampak lebih cerah dan bercahaya, gunakan concealer warna cerah di bawah mata untuk meratakan warna kulit. Coba aplikasikan concealer berbentuk segitiga terbalik di bawah mata untuk menciptakan kesan bercahaya di bawah mata.
  5. Jangan lupakan maskara
    Bulu mata yang tampak lurus akan membuat mata terlihat lebih sempit. Karena itulah sebaiknya kamu gunakan dulu penjepit bulu mata, lalu aplikasikan maskara untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan melengkung. “Menggunakan penjepit bulu mata akan langsung membuka mata, dan dengan menambahkan satu atau dua lapis maskara akan lebih memperjelas bulu mata pada kelopak mata atas dan bawah, membuat mata terlihat lebih besar,” ujar Goyal memberikan sarannya.
Baca juga :  Memperingati Hari Televisi Sedunia, Kenali 5 Tanda Acara TV yang Bisa Merusak Kesehatan Mental
Baca juga :  Mitos atau Fakta: Benarkah Sering Memakai Topi Bisa Sebabkan Kebotakan?

Bagaimana ternyata tidak begitu sulit bukan untuk menciptakan ilusi mata yang lebar dan besar dengan makeup, ladies? (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...