Home Kesehatan Kecantikan 5 Tips Menghindari Makeup Belang Seperti yang Dialami Tiara Andini

5 Tips Menghindari Makeup Belang Seperti yang Dialami Tiara Andini

TELENEWS.ID – Makeup di wajah penyanyi Tiara Andini jadi pembicaraan hangat netizen. Pasalnya makeup wanita yang berperan dalam film “My Sassy Girl” itu terlihat patchy atau tidak merata.

Saat menghadiri premier film “My Sassy Girl” bersama Jerfri Nichol, Tiara Andini tampil cantik dengan busana warna baby pink yang ia kenakan. Namun netizen justru salfok dengan makeup Tiara yang tampak belang dan tidak merata.

Pasalnya wajah Tiara tampak putih, dan kontras dengan warna lehernya yang sedikit agak gelap. Tak pelak netizen kemudian menyalahkan MUA atau Makeup Artist yang mendandani Tiara Andani. “Tiara bedak nya ketebelan, jadi belang,” “Keputihan engga sh mukanya Tiara,” “Sumpah nih kesel, siapa MUA-nya Tiara??,” tulis netizen.

Kasus makeup patchy atau belang dan tidak merata seperti yang dialami oleh Tiara Andini juga bisa terjadi pada setiap perempuan. Tentu saja ini menjadi hal yang memalukan sebab makeup akan terlihat tidak merata, terlalu terang atau bahkan terlalu gelap.

Untuk hasil yang natural dan flawless, kamu bisa menghindari makeup yang belang dan tidak merata dengan beberapa cara berikut ini ladies!

  1. Pastikan wajahmu selalu terhidrasi
    Kulit yang terhidrasi dan ternutrisi adalah langkah pertama untuk mendapatkan tampilan alas bedak yang sempurna. Bahkan meskipun mungkin kamu tahu cara mengaplikasikan alas bedak dengan baik, kulit kering dan dehidrasi akan menganggalkanmu mencapai hasil yang diharapkan. Apakah kulitmu kering atau berminyak, pelembap mempertahankan hidrasi kulit sepanjang hari dan kamu kemudian dapat mengaplikasikan alas bedak pada wajah yang halus.
  2. Pilih foundation medium atau yang sedikit agak terang
    Untuk amannya agar tidak membuat wajah tampak belang, kamu bisa memilih foundation dengan coverage medium atau yang sedikit lebih terang. Foundation dengan coverage penuh, memiliki pigmen warna yang jauh lebih terang dan gelap dari kulit wajah kita. Jika tidak digunakan dengan benar, foundation ini bisa terasa berat di kulit dan membuat alas bedak terlihat pecah dan tidak merata. Sebagai gantinya, cari alas bedak ringan atau sedang. Misalnya Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation, adalah foundation dengan coverage ringan dan medium yang cocok untuk kulit normal hingga berminyak.
  3. Pakai spons makeup atau beauty blender
    Jika kamu tidak yakin tentang alat apa yang digunakan dan bagaimana cara mengaplikasikan alas bedak pada wajah Anda, spons atau makeup blender adalah pilihan terbaik. Spons menyerap semua alas bedak berlebih, dan meninggalkan lapisan alas bedak yang tipis dan ringan di wajah. Jika kamu menggunakan kuas, maka bulu kuas dapat membuat kulit terkelupas dan alas bedak dapat menempel kuas sehingga makeup bertekstur dan belang. Untuk mengaplikasikan foundation, gunakan spons makeup dengan gerakan pendek dan stippling atau memantul untuk membaurkan foundation ke kulit.
  4. Hati-hati saat menggunakan bedak tabur
    Bedak tabur sering digunakan sebagai setting, atau lapisan awal sebelum mengaplikasikan bedak padat. Namun terlalu banyak menggunakan bedak tabur justru akan membuat makeup-mu terlihat tidak merata. Baik saat menggunakan bedak padat atau bedak tabur, perhatikan seberapa banyak kamu akan mengaplikasikannya. Orang dengan kulit berminyak cenderung memakai bedak secara berlebihan, karena mereka percaya teknik ini akan membantu mereka menyerap semua kilap dan menjaga kulit mereka terlihat matte sepanjang hari. Tetapi menggunakan bedak terlalu banyak, dapat menyebabkannya menumpuk di kulit dan membuat riasan terlihat tidak merata.
  5. Setting spray sebagai langkah terakhir
    Setelah selesai mengaplikasikan alas bedak dan sisa riasan di atasnya, semprotkan wajah dengan setting spray. Setting spray tidak hanya membantu menjaga makeup tetap pada tempatnya dan tahan lama, tetapi juga memadukan semua makeup bersama-sama untuk menghilangkan residu bubuk penyebab wajah belang dan patchy. Selain itu setting spray juga memberi makeup tampilan yang lebih alami dan seperti kulit. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Tren Skincare 2021
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...