Home Gaya hidup 5 Tips Tampil Cantik dengan Memadukan Sneakers dan Dress

5 Tips Tampil Cantik dengan Memadukan Sneakers dan Dress

TELENEWS.ID – Dulu sneakers lebih dikenal sebagai sepatu olahraga. Selain itu, sneakers juga jarang dipakai kaum wanita, karena akan memberikan kesan tomboy bagi pemakainya. Namun seiring dengan perubahan zaman, trend pemakaian sneakers sepertinya kini telah berubah dengan cukup signifikan.

Ahli penata gaya selebritis, Brendan Canon mengatakan saat ini sneakers menjadi alas kaki versatile yang artinya bisa dikenakan dan dipadu-padankan dengan jenis busana apapun juga.

“Sneakers benar-benar cocok dengan segalanya sekarang. Tidak hanya sepatu jenis ini sangat serbaguna, tetapi mereka menambahkan faktor keren instan untuk pakaian apapun” kata Cannon.

Selain itu untuk kaum wanita, sneakers tentu lebih nyaman dikenakan jika dibandingkan dengan stiletto atau high heels. Tak hanya itu, sneakers juga sekarang hadir dalam mode yang manis dan tidak begitu maskulin, sehingga kamu bisa mengkombinasikan dengan segala jenis busana apapun termasuk dress.

Dress yang selama ini kita kenal sebagai busana yang feminin, ternyata juga bisa terlihat cantik saat dikombinasikan dengan sneakers. Jadi pertanyaan sebenarnya adalah bagaimana kita melakukannya? Teknik terbaik saat mencocokkan rok atau gaun apa pun dengan sepatu sneakers, adalah menemukan sesuatu yang melengkapi penampilanmu dengan tetap menonjolkan sisi dari dress dan sepatu sneakers yang kamu kenakan

Jika kamu mencari gaun yang pas, coba dan padukan dengan pilihan yang lebih ringan sehingga sepatu tidak menenggelamkan pakaian yang kamu kenakan

Kamu bisa mengenakan Vans dengan sol yang lebih tebal, yang akan melengkapi rok dengan sempurna. Kamu bahkan bisa berkreasi dengan memadukan motif dress dengan sneakers pilihanmu. Pilihan terbaik adalah berpegang pada opsi sepatu yang lebih bergaya seperti Vans, Converse, atau sepasang Keds.

Baca juga :  Suka Mencari Kesempatan Dalam Kesempitan? Inilah 7 Ciri Orang Oportunis

Untuk tampilan segar dan feminin, sepatu keds serba putih minimalis sangat bagus dan trendi. Selain itu berkat palet warna netralnya, kamu dapat dengan mudah memakainya dengan warna atau pola apa pun tanpa menimbulkan bentrokan pada motif dan warna.

Lalu bagaimana sih mengkombinasikan antara dress dan sepatu sneakers favoritmu?

  1. Memilih sepatu sneakers putih bersih adalah investasi terbaik. Alasan adalah karena sepatu sneakers putih dapat dengan mudah dipasangkan dengan gaun berwarna solid dan gaun bermotif atau bergaris. Sepatu keds putih setara dengan sepatu heels hitam, yang cocok dikombinasikan dengan busana apapun juga.
  2. Tips selanjutnya adalah jika kamu mengenakan sepatu keds warna-warni, sebaiknya pilih gaun berwarna netral. Misalnya jika kamu memiliki sepasang sepatu keds merah muda, sebaiknya padukan dengan dress hitam atau putih.
  3. Saat memasangkan dress dengan sepatu keds, pilihlah dress yang lebih pendek atau diatas tumit. Namun memasangkan sepatu keds dengan gaun panjangpun akan sama menawannya dengan midi atau maxi dress.
  4. Tips styling lainnya saat memasangkan sepatu keds dengan gaun, adalah memakai kaus kaki berpotongan rendah atau tanpa kaus kaki sama sekali. Jika kamu mengenakan kaus kaki rendah, pastikan warnanya cocok dengan sepatu atau warnanya netral. Alasan untuk tidak mengenakan kaus kaki atau kaus kaki berpotongan rendah adalah karena akan membuat kakimu terlihat lebih panjang dan jenjang.
  5. Selanjutnya kamu bisa memasangkan sepatu keds dengan gaun adalah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengkombinasikan keduanya. Contohnya akan terasa kurang tepat memakai sepatu sneakers dengan dress untuk acara formal di malam hari.
Baca juga :  Tips Membuat Video Traveling Bagi Pemula

Nah bagaimana? Sudah menemukan inspirasi untuk memasangkan sepatu snekaers dengan dress? (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...