Home Gaya hidup Fashion 5 Tips Tampil Keren dan Percaya Diri dengan Busana Oversize

5 Tips Tampil Keren dan Percaya Diri dengan Busana Oversize

TELENEWS.ID – Salah satu trend fashion yang kini mulai tampak di tahun 2022 ini adalah busana oversize. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa busana oversize adalah busana yang berukuran cukup besar jika dikenakan.

Dahulu mungkin banyak orang yang senang menggunakan busana ketat atau pas badan untuk menonjolkan bentuk badan mereka. Namun sepertinya style ini sudah mulai ditinggalkan. Kini orang-orang mulai tampil percaya diri dan tak masalah mengenakan busana oversize yang tampak agak kedodoran di badan mereka.

Busana oversize sendiri banyak macamnya seperti boyfriend jeans, oversized sweatshirts, oversized sweaters, kaos atau kemeja oversized, wide leng trousers atau boyfriend blazer dan sebagainya yang memiliki ukuran cukup besar jika dikenakan.

Selama ini busana oversize sering kali memiliki reputasi sebagai pakaian yang dikenakan saat kita sedang tidak ingin ribet memilih busana. Pakaian longgar dan tidak berbentuk seperti hoodies, sweater, dan T-shirt raksasa adalah pakaian “hari malas” yang membuat kita lebih nyaman saat mengenakannya.

Belakangan ini banyak brand ternama dunia seperti Valentino, The Row, Jeanette Aw dan Fann Wong yang meluncurkan busana-busana oversize yang ternyata cukup laku keras di pasaran.

Meski begitu banyak orang yang asih merasa kurang percaya diri mengenakan busana oversize. Kalau kamu salah satunya, mungkin beberapa tips ini bisa kamu coba!

  1. Pilih yang sedikit lebih besar dari tubuhmu
    Agar menghindari kesan “tenggelam”, pilihlah busana oversize yang hanya sedikit lebih besar dibandingkan dengan ukuran tubuhmu. Pilihlah busana oversize yang sedikit lebih longgar dari yang seharusnya, atau dalam dua hingga tiga ukuran lebih besar dari ukuran standar yang biasa kamu pakai untuk menghindari kelonggaran yang tidak menarik.
  2. Seimbangkan busana oversize dengan yang pas badan
    Untuk membuat penampilanmu lebih seimbang, jangan lupa padukan busana oversize dengan slimfit atau yang pas di badan. Misalnya kamu bisa mengenakan kaus atau sweater oversize yang dipadukan dengan fitted jeans yang memperlihatkan bentuk kakimu. Atau kamu bisa mengenakan boyfriend jeans yang dipadukan dengan tank top atau kemeja slimfit yang pas di badan kamu.
  3. Padukan dengan heels
    Heels akan membuat penampilanmu menjadi semakin keren dan stylish saat mengenakan busana oversized ini. Kamu bisa mengenakan sepatu atau sandal dengan sedikit hak yang tinggi, dipadukan dengan oversize shirt atau jeans sehingga menciptakan kesan sedikit formal namun tetap santai dan juga trendi.
  4. Perhatikan detail busana oversize yang kamu kenakan
    Saat kamu mengenakan pakaian oversize, penting untuk memastikan bahwa pakaian yang kamu kenakan memiliki semacam titik fokus yang menarik perhatian sehingga kamu tidak tampak tenggelam tumpukan kain. Jauhi detail yang menambah jumlah ekstra pada pakaian, seperti applique bertekstur atau bahan yang terlalu tebal. Sebagai gantinya, pilih potongan dengan aksen yang lebih halus seperti trim renda, keliman bergigi, atau garis leher bertekstur.
  5. Pilih busana oversize yang simple
    Meskipun kamu harus memperhatikan detail pada busana yang kamu pilih, sebaiknya kamu tetap memilih oversized yang simple. Oversized yang monokromatik seperti hitam, putih, merah atau orange bisa jadi pilihan yang kamu kenakan. Jangan lupa padu-padankan dengan aksesoris yang serupa terutama untuk bagian alasan kakinya. Ini adalah tips mudah untuk tampil percaya diri dengan busana oversize, namun tetap menunjukkan fashion statement kamu sendiri.
Baca juga :  Himbauan Dalam Menjalankan Aktivitas Di Tengah Pandemi Covid-19
Baca juga :  Jangan Sedih, Ini 5 Cara Merayakan Hari Valentine Saat Kamu Sedang LDR!

Itulah beberapa tips untuk tampil keren dan percaya diri mengenakan busana oversize! (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...