Home Gaya hidup 5 Trik Membuat Lipstik Tahan Lama Saat Asyik Menyantap Hidangan Natal

5 Trik Membuat Lipstik Tahan Lama Saat Asyik Menyantap Hidangan Natal

TELENEWS.ID – Tak ada yang lebih menyenangkan saat Natal, selain berkumpul bersama dengan keluarga dan menyantap hidangan favorit bersama-sama. Lupakan sebentar diet, mari kita santap hidangan Natal yang tersedia bersama dengan orang-orang yang kita cintai.

Namun bagi perempuan menyantap hidangan Natal terkadang membuat mereka memikirkan satu hal yaitu riasan mereka, terutama lipstik yang mereka kenakan. Ya tak bisa dipungkiri bahwa saat menyantap sesuatu, maka lipstik akan memudar dan tak sedikit yang hilang.

Hal ini tentu bisa diatasi dengan mengaplikasikan lipstik kembali setelah menyantap hidangan Natal. Namun hal ini akan terasa merepotkan dan tak praktis, apalagi jika kita harus menyambut tamu yang datang berkunjung saat Natal.

Namun jangan khawatir, ada beberapa trik untuk membuat lipstikmu tahan lama meski menyantap hidangan Natal dan tentu saja akan membuat penampilanmu tetap maksimal. Apa saja itu?

  1. Awali dengan eksfoliasi dan pelembap bibir
    Untuk membuat lipstik awet menempel meski dipakai makan dan minum, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah melakukan eksfoliasi terlebih dahulu. Gunakan scrub khusus bibir untuk mengelupas kulit mati yang menempel pada bibirmu. Setelah memastikan tak ada lagi kulit mati yang menempel, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap pada bibirmu. Oleskan lip balm atau petroleum jelly, dan biarkan selama beberapa saat sebelum mengoleskan lipstik.
  2. Gunakan concealer
    Concelaer tak hanya bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam di wajah, namun juga bisa membuat lipstik yang kamu pakai lebih tahan lama. Gunakan concealer sebagai lip primer dan akan mencegah lipstik kurang rapi pada bagian tepinya. Selain itu, concealer juga akan membuat warna lipstik yang kamu pakai menjadi lebih pigmented. Sekarang juga ada loh concealer khusus bibir, namun kalau kamu tidak punya kamu bisa memakai concelaer yang biasa kamu aplikasikan untuk wajahmu.
  3. Pilih lipstik yang matte
    Lipstik bold memang akan membuatmu jadi pusat perhatian selama acara Natal. Namun lipstik bold dengan merah menyala akan lebih terlihat memudar ketika dipakai untuk makan dan minum. Karena itulah, sangat disarankan untuk memakai lipstik yang matte saja. Lipstik matte, terutama yang cair, bertahan lebih lama di bibir daripada lipstik dengan tekstur creammy. Jika tahu kalau kamu akan berada di jamuan Natal dan mungkin tidak punya kesempatan untuk memperbaiki lipstik, pilihlah lipstik matte yang tahan lama.
  4. Pakai teknik blotting
    Inilah teknik yang sering digunakan untuk membuat lipstik menjadi tahan lama. Caranya setelah bibir di eksfoliasi, gunakan concealer atau pelembap tipis-tipis pada bibirmu. Kemudian dengan menggunakan kuas, aplikasikan tipis-tipis bedak tabur pada bibir. Kemudian pakailah lipstikmu seperti biasa. Kemudian ambil tisu, lalu tepuk-tepuk lembut bibirmu. Setelah yakin lipstik tak lengket lagi, aplikasikan lipstikmu untuk kedua kalinya kemudian tepuk kembali dengan tisu, dan voila kamu bisa mendapatkan lipstik yang pigmented dan bertahan lebih lama di bibirmu.
  5. Jangan banyak-banyak mengkonsumsi makanan berminyak
    Adanya lemak dalam makanan bertindak seperti makeup remover berbasis minyak. Makanan jenis ini memecah lipstik, dan membuatnya menjadi luntur atau terkesan meleleh. Makanan berminyak tidak hanya menyebabkan lipstik luntur, tetapi juga dapat membuat lipstik tercoreng di luar garis bibir sehingga membuat penampilanmu terlihat berantakan. Hindari makan makanan berminyak jika ingin lipstik tahan lama. Sebagai gantinya, pilihlah makanan kering yang bisa kamu pecahkan menjadi potongan-potongan kecil dan makan dengan sendok atau garpu.
Baca juga :  Ingin Pacaran dengan Mantannya Sahabatmu? Coba Kamu Pertimbangkan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu
Baca juga :  Bisa Membakar 683 Kalori Per Jam, 5 Manfaat Olahraga Sepatu Roda untuk Kesehatan

Nah itulah 5 trik membuat lipstik menempel tahan lama saat menikmati hidangan Natal, selamat mencoba ladies! (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...