Home Kesehatan Kecantikan 6 Alasan Kamu Wajib Menggunakan Eyeliner Cair Mulai dari Sekarang Ladies!

6 Alasan Kamu Wajib Menggunakan Eyeliner Cair Mulai dari Sekarang Ladies!

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Banyak wanita yang merasa makeup mereka kurang lengkap dan penampilan mereka tidak sempurna tanpa eyeliner. Peralatan makeup yang satu ini seolah menjadi salah satu kewajiban, untuk menunjang penampilan para wanita modern saat ini.

Meskipun begitu, memakai eyeliner tidaklah semudah memakai lipstik atau bahkan pensil alis. Perlu keahlian dan ketelatenan ekstra untuk bisa mengaplikasikan eyeliner dengan baik. Namun jika kamu ingin menciptakan tampilan dramatis dengan mata kucing yang berani atau tampilan smokey yang seksi dan membara, eyeliner bisa menjadi alat yang sangat serbaguna.

Eyeliner yang tersedia di pasaran pun ada berbagai macam dan jenisnya. Beberapa yang kamu tahu seperti eyeliner pensil, cair, pen, bubuk atau gel yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Namun salah satu yang cukup direkomendasikan oleh banyak MUA profesional adalah eyeliner cair.

Ada beberapa keuntungan memilih eyeliner cair daripada yang berbahan dasar lainnya. Salah satunya adalah kemudahan penggunaan eyeliner cair terutama bagi mereka yang masih dalam tahap belajar menggunakan makeup, dan betapa mudahnya menyesuaikan aplikasi eyeliner pada mata.

“Tidak ada yang memancarkan kemewahan yang mudah untuk digunakan, selain daripada eyeliner cair”, kata penata rias selebriti Armand Beasley. Selain itu rupanya ada beberapa kelebihan lain dalam menggunakan eyeliner cair ladies!

  1. Lebih tahan lama
    Beasley mengaku kliennya lebih suka menggunakan eyeliner cair lantaran lebih tahan lama saat diaplikasikan. “Menggunakan pensil eyeliner mungkin akan dapat mudah menghilang seiring waktu. Namun untuk eyeliner cair terutama yang diproduksi oleh Illamasqua, M.A.C atau Guerlain, akan benar-benar tahan lama bahkan setelah dikeringkan” ujarnya lagi.
  2. Tidak mudah menggumpal
    Menggunakan eyeliner berbahan dasar bubuk dapat menghasilkan gumpalan kecil, yang terbentuk di sepanjang kelopak mata sehingga bisa merusak efek smooth yang ingin dicapai oleh penggunaan eyeliner. Sedangkan eyeliner cair karena bentuknya yang cair, lebih tidak mudah menggumpal saat digunakan. Eyeliner cair berkualitas harus mengalir dengan lancar meski berulang kali dipakai.
  3. Membuat mata tampak lebih besar
    Untuk mendapatkan tampilan mata yang lebih besar dan dramatis, eyeliner cair adalah pilihan yang tepat untuk digunakan. “Mata juga bisa terlihat lebih lebar saat menggunakan eyeliner cair. Kamu bisa mendapatkan tampilan mata yang besar dengan menutup sudut dalam bulu mata bagian atas dan menariknya ke luar. Setelah itu secara bertahap tebalkan garis dan selesaikan dengan gerakan 45 derajat yang halus untuk menghasilkan efek mata kucing yang besar” begitu saran Armand.
  4. Memiliki lebih banyak varian waterproof
    Eyeliner cair memberikan lebih banyak pilihan yang waterproof atau tahan air dibandingkan dengan jenis eyeliner yang lainnya. Ini berarti bahwa eyeliner tidak akan mudah rusak jika tak sengaja kena air. Tetapi efek waterproof juga membantu eyeliner untuk tetap di tempatnya, saat kamu berada di luar atau berada di bawah cahaya panas. Atau situasi lain di mana sejumlah kecil keringat berpotensi merusak pekerjaan riasan matamu.
  5. Menyempurnakan bentuk mata
    Armand mengungkapkan bahwa eyeliner cair lebih bisa membantu membentuk mata, dibandingkan dengan eyeliner jenis lainnya. “Ketepatan adalah kata kunci mengenai kelebihan eyeliner cair, karena benar-benar dapat menyempurnakan bentuk mata dan membuat riasan terlihat bersih,” kata Armand.
  6. Mudah dibersihkan
    Meskipun eyeliner cair banyak yang waterproof, namun ia dengan mudah dibersihkan dengan makeup remover dan micellar water. Liquid eyeliner umumnya mudah lepas saat menggunakan makeup remover atau dalam beberapa kasus bahkan hanya dengan tekanan yang lembut tapi stabil ke area mata, bisa menghapus eyeliner cair ini. (Yuyun Amalia)
Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...

Panas! Isu Sponsor Ghaib Formula E!

TELENEWS.ID - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra meragukan validitas dari sponsorship untuk ajang Formula E. menurutnya, belum adanya pengumuman...