Home Gaya hidup Kesehatan 6 Cara Menghilangkan Lemak Perut Tanpa Diet yang Menyiksa

6 Cara Menghilangkan Lemak Perut Tanpa Diet yang Menyiksa

TELENEWS.ID – Setiap orang ingin memiliki perut yang langsing dan rata. Selain enak dilihat dan membuat tubuh semakin proporsional, perut yang langsing dan rata menunjukkan bahwa kita memiliki kesehatan yang terjaga. Namun gaya hidup, pola makan dan stress membuat banyak dari kita yang memiliki perut buncit dan gendut.

Kebiasaan rebahan sambil main Hp, mengkonsumsi junk food dan makanan berlemak, enggan olahraga dan stress menjadi beberapa faktor yang menyebabkan penumpukan lemak di perut. Yang lebih menjengkelkan lagi, lemak perut lebih sulit dikikis dibandingkan lemak di bagian tubuh yang lainnya.

Memperbaiki pola makan, menjalani gaya hidup sehat dan olahraga menjadi kunci untuk mendapatkan perut yang lebih langsing. Namun kamu masih bisa kok menghilangkan lemak perut tanpa harus menjalani diet yang menyiksa dengan beberapa cara berikut ini!

  1. Bangun lebih pagi
    Tahukah kamu bahwa bangun lebih pagi memberikan manfaat untuk mengikis lemak di perut? Satu studi Obesitas mengungkapkan bahwa orang yang tidur larut malam , dan bangun tidur lebih dari jam 10:45 di pagi hari makan hampir 250 kalori lebih banyak sepanjang hari. Lebih buruk lagi, mereka juga makan lebih banyak makanan cepat saji yang asin, manis, dan sarat lemak trans daripada mereka yang bangun lebih awal.
  2. Konsumsi lebih banyak buah berry
    Makanan manis menjadi salah satu pemicu penumpukan lemak di perut. Karena itulah alih-alih makan gula rafinasi, beralihlah ke buah beri dan nikmati lingkar pinggang yang lebih ramping dalam waktu singkat tanpa olahraga. Buah beri sarat dengan antioksidan, yang dapat membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Buah beri seperti stroberi, raspberry, blueberry, dan blackberry juga sarat dengan resveratrol, pigmen antioksidan yang telah dikaitkan dengan pengurangan lemak perut dan pengurangan risiko demensia.
  3. Kurangi gula sintetis
    Alih-alih memangkas lemak, penggunaan pemanis buatan sama buruknya dengan konsumsi gula biasa. Menurut peneliti dari Universitas Yale, gula buatan sebenarnya terkait dengan peningkatan risiko obesitas perut dan penambahan berat badan. Ini karena gula sintetis dapat memicu keinginan untuk makan makanan asli, dan meningkatkan kadar insulin dengan cara yang mirip dengan gula asli.
  4. Dapatkan lebih banyak vitamin D
    Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa individu dengan tingkat lemak perut yang lebih tinggi dan lingkar pinggang yang lebih besar, cenderung memiliki kadar vitamin D yang lebih rendah. Vitamin D memiliki banyak manfaat, termasuk menurunkan berat badan. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi suplemen vitamin D, dapat kehilangan lebih banyak lemak perut.
  5. Konsumsi lebih banyak kacang-kacangan
    Serat pada sayur dan buah memang memiliki efek yang bagus pada penurunan lemak perut. Namun selain serat, kamu bisa mengkonsumsi kacang-kacangan untuk membantu melangsingkan perut buncit. Sebuah penelitian yang diterbitkan di Diabetes Care mengungkapkan bahwa peserta penelitian yang mengkonsumsi makanan kaya lemak tak jenuh tunggal seperti yang ditemukan dalam kacang-kacangan, selama 28 hari mendapatkan lebih sedikit lemak perut daripada rekan-rekan mereka yang tidak mengkonsumsi kacang-kacangan.
  6. Tambahkan bawang putih pada makananmu
    Hasil penelitian di Korea menemukan bahwa tikus yang diberi diet tinggi lemak yang dilengkapi dengan bawang putih, kehilangan lebih banyak berat badan dan lemak perut secara signifikan dibandingkan mereka yang hanya makan makanan berlemak. Lebih baik lagi, mereka juga menunjukkan peningkatan kesehatan hati, membuatnya lebih mudah untuk tetap sehat dan membakar kelebihan lemak dalam jangka panjang. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Kasus Covid-19 Naik Perlahan, Satgas Harapkan Prokes Tetap Dimaksimalkan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...