Home Gaya hidup 6 Kebiasaan Pagi Ini Hanya Bisa Dilakukan Oleh Orang Yang Bahagia, Kamu...

6 Kebiasaan Pagi Ini Hanya Bisa Dilakukan Oleh Orang Yang Bahagia, Kamu Termasuk?

TELENEWS.ID-Banyak orang bilang pagi hari adalah saat yang tepat untuk memulai hari. Pagi hari menjadi momen vital yang menentukan bagaimana kita akan menghabiskan waktu sepanjang hari ini. Konon katanya juga kebiasan pagi hari juga bisa mempengaruhi mood dan psikologis seseorang loh.

Kebanyakan mungkin dari kita akan bangun pagi dengan kondisi buru-buru atau badan yang lelah. Hal ini akan membuat kita merasa kurang bersemangat untuk menjalani hari. Padahal kebiasaan pagi yang baik ternyata bisa membuat seseorang merasa bahagia dan tenang menjalani harinya. Kok bisa?

Ya orang yang bahagia ternyata memiliki kebiasaan pagi yang berbeda dengan orang kebanyakan. Bukan hanya sekedar bangun dengan senyum di wajah mereka, namun orang yang bahgia juga memiliki kebiasaan lain yang menjadikan mereka lebih siap menjalani hari dibandingkan dengan kita yang bangun dengan terburu-buru dan malas-malasan.

Lalu apa sajakah kebiasaan pagi orang-orang yang bahagia itu?

  1. Orang yang bahagia tak lupa untuk bersykur setiap pagi
    Pernahkah kamu mendengar bahwa rajin bersyukur membuat kita jadi lebih bahagia? Ini karena kita tidak memiliki ekspektasi apapun yang terlalu tinggi. Dan ternyata orang yang bahagia selalu mengawali hari mereka dengan bersyukur. Setiap pagi, mereka bangun dan bersyukur karena masih diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menjalani hari yang baru. Ini artinya mereka sangat menghargai hidup mereka dan menganggpnya sebagai sesuatu yang sangat berharga.
  2. Mereka selalu berdoa setiap pagi
    Orang bahagia juga mengawali harinya untuk berhubungan dengan dengan penciptaNya. Mereka mengawali hari dengan meditasi, berdoa atau sembayang. Mereka melakukan ini sebagai bagian dari rasa syukur kepada Sang Maha Kuasa.
  3. Afirmasi positif menjadi kebiasaan mereka di pagi hari
    Afirmasi atau kata-kata untuk diri sendiri yang bernada positif, juga menjadi salah satu hal yang selalu dilakukan oleh orang bahagia setiap paginya. Mereka selalu membisikan kata-kata bernada positif untuk membuat mereka lebih bersemangat menjalani hari. Afirmasi positif ini juga kerap dilakukan oleh orang-orang yang sukses, di setiap rutinitas pagi mereka.
  4. Mereka ga pernah melewatkan sarapan pagi
    Orang yang bahagia tahu bahwa sarapan menjadi sumber energi, untuk menjalani hari yang bersemangat. Karena itulah mereka tak pernah melewatkan untuk sarapan. Makanan yang mereka konsumsi untuk sarapan juga bukan sembarangan. “You are what you eat”, kamu adalah apa yang kamu makan, dan mereka tahu betul hal ini. Karena itulah meskipun sederhana, mereka selalu mengkonsumsi makanan bergizi untuk sarapan.
  5. Selalu menyempatkan diri untuk olahraga juga
    Orang yang bahagia selalu berusaha untuk bangun lebih pagi. Selain agar tak terburu-buru, mereka juga bisa memiliki waktu untuk berolahraga. Biasanya mereka memilih olahraga outdoor, sambil menikmati udara pagi yang segar dan suasana yang masih sepi. Selain itu mereka juga bisa mendapatkan sinar matahari pagi yang kaya akan Vitamin D. Vitamin D sendiri diketahui sebagai “happy light” atau vitamin yang mempengaruhi mood kita menjadi lebih baik.
  6. Mereka selalu merapikan tempat tidurnya
    Merapikan tempat tidur juga jadi kebiasaan orang yang berbahagia di pagi hari. Mereka menganggap merapikan tempat tidur adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan untuk memulai hari. Merapikan tempat tidur menjadi tugas pertama yang berhasil mereka selesaikan, sehingga memberikan sedikit rasa bangga dan keyakinan untuk menyelesaikan tugas lainnya. Peneliti juga menyebut mereka yang merapikan tempat tidurnya setiap pagi cenderung lebih bahagia dan produktif.
Baca juga :  Waspada, Inilah 4 Kebiasaan Tidur yang Bisa Membuat Tubuh Jadi Gendut
Baca juga :  Vaksinasi Tahap II di Yogyakarta, Pedagang Pasar Bringharjo dan Malioboro Jadi Prioritas

Itulah beberapa kebiasan pagi yang dilakukan oleh orang yang bahagia. Tertarik mencoba? (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...