Home Gaya hidup Fashion 6 Keuntungan Memakai Busana Serba Hitam Seperti Cewek Mamba!

6 Keuntungan Memakai Busana Serba Hitam Seperti Cewek Mamba!

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Cewek kue, cewek bumi dan cewek mamba mungkin menjadi istilah yang sering kamu dengar belakangan ini. Bagi kamu yang belum tahu, istilah ini mengacu pada kegemaran cewek-cewek ini memakai busana.

Jika cewek kue suka memakai busana colorful, maka cewek bumi cenderung suka memakai busana dengan tema earth tone, sedangkan cewek mamba gemar mengenakan busana serba hitam.

Dari ketiga jenis cewek ini, mungkin cewek mamba dianggap paling membosankan karena kegemaran mereka memakai busana serba hitam. Padahal suka memakai busana serba hitam ala cewek mamba tidak se-membosankan seperti yang orang kira. Kesan misterius namun tetap elegan justru bisa terlihat dari kegemaran cewek mamba mengenakan busana serba hitam ini guys!

Kebanyakan orang berpikir bahwa memakai warna hitam itu sedih dan membosankan. Namun penelitian dalam psikologi warna menunjukkan bahwa preferensi untuk warna hitam menunjukkan pengakuan dan kekuatan. Ketika seseorang lebih suka memakai warna hitam, mereka menganggap dirinya sangat serius pada sesuatu yang mereka lakukan.

Selain itu penelitian menunjukkan bahwa ada banyak kualitas positif yang terkait dengan orang yang memakai pakaian hitam. Sebuah penelitian bahkan mengatakan, “Hitam adalah warna yang dipakai ketika mencoba untuk mengesankan, meyakinkan, atau merayu. Warna ini menunjukkan kredibilitas tertentu”.

Selain itu ada beberapa manfaat lain mengenakan busana serba hitam seperti kegemaran cewek mamba, seperti:

  1. Hitam mudah dipasangkan dengan warna lain
    Keindahan warna hitam adalah kemampuannya untuk membaur dengan baik dengan segalanya. Memiliki lebih banyak pakaian hitam di lemari pakaian, mengurangi kekhawatiran kamu mencocokkan busana yang akan kamu kenakan. Sedang terburu-buru? Kamu dapat dengan mudah mengenakan jaket jeans dengan atasan hitam dan celana panjang. Tas berwarna merah atau cerah lainnya tidak akan pernah saltum dengan gaun hitam atau atasan hitam di atas rok hitam. Warna hitam juga sangat sederhana dan mudah ditata dengan aksesori.
  2. Kamu tidak perlu khawatir akan noda
    Beda dengan busana warna putih atau cerah, warna hitam akan dengan mudah menyamarkan noda yang mungkin disebabkan oleh kesembronoanmu. Tak perlu khawatir dengan noda kecap, minyak atau saus yang mungkin menetes pada kemeja atau celana hitammu saat kamu sedang makan girls!
  3. Warnanya tidak cepat memudar
    Warna hitam bertahan lebih lama! Terbukti bahwa warna hitam memudar lebih lambat daripada warna lainnya. Kemeja, gaun, celana pendek, dan bahkan pakaian dalam hitam bertahan lebih lama selama bertahun-tahun. Jika kamu akan membeli pakaian dalam baru, pilih celana dalam, kaus dalam, dan bra berwarna hitam.
  4. Membuatmu terlihat lebih langsing
    Hampir semua fashionista mengakui bahwa ilusi busana warna hitam benar-benar membantu membuat mereka terlihat lebih langsing. Untuk pakaian apa pun, hitam adalah warna yang melangsingkan secara visual. Warna kegemaran cewek mamba ini membantu untuk menyembunyikan lemak, menciptakan ilusi terlihat langsing dan juga membuat kita terlihat lebih seksi! Di sisi lain, warna yang lebih terang, seperti putih dan khaki, dapat menambah berat badan dan memberikan ilusi bingkai yang lebih besar.
  5. Warna paling tepat untuk acara formal
    Pakaian hitam dapat berfungsi sebagai pakaian formal dan fungsional. Terutama jika kamu berkulit terang cenderung pucat, jas hitam sangat cocok untuk pekerjaan atau wawancara kerja. Pakaian serba hitam juga bagus untuk kegiatan atau pekerjaan di luar ruangan.
  6. Warna yang tidak kenal musim
    Warna hitam adalah pakaian yang bisa kamu kenakan sepanjang musim baik itu musim panas atau musim hujan. Warna bagus untuk dipakai di semua musim. Sementara warna seperti kuning, hijau atau oranye mungkin disebut sebagai “musim panas” dan terlihat sangat cocok untuk cuaca terang, hitam tetap permanen dan kamu bisa mengenakannya kapan saja. (Yuyun Amalia)
Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...