Home Hiburan 6 Lagu Ciptaan Lady Gaga Yang Tidak Banyak Orang Tahu

6 Lagu Ciptaan Lady Gaga Yang Tidak Banyak Orang Tahu

TELENEWS.ID – Meskipun banyak bintang pop baru bermunculan, Lady Gaga selalu saja mendapatkan sorotan baik tentang karya maupun kisah-kisah kontroversialnya. Namun, yang banyak orang tidak tahu adalah bintang film The Star is Born ini menciptakan lagu yang banyak dibawakan oleh musisi populer lainnya atau pendatang baru di industri musik, seperti Jennifer Lopez, Michael Bolton, Britney Spears dan masih banyak lagi.

Walaupun fokus Gaga lebih banyak di bidang kreatif seperti berakting dan fashion, namun kreatifitasnya kala menciptakan lagu juga tak kalah mentereng. Berikut 6 lagu ciptaan Lady Gaga yang mungkin tidak diketahui publik:

Britney Spears – ‘Quicksand’

Lagu yang rilis pada tahun 2008 ini diciptakan oleh Lady Gaga dengan batuan Fernando Garibay. Gaga juga menulis lagu hitsnya yang berjudul “Telephone” untuk album ini yang dinyanyikan bersama Beyonce.

New Kids on the Block – ‘Full Service’

Gaga menyumbangkan lagu ciptaannya yang berjudul “Full Service” dalam album boyband fenomenal ini dengan berkolaborasi bersama RedOne dan Donnie Wahlberg.

Michael Bolton – ‘Murder My Heart’

Michael Bolton dan Lady Gaga adalah dua musisi yang sangat bertolak belakang dalam segi genre musik. Namun Gaga ternyata menyumbang lagu “Murder My Heart” dalam album One World One Love milik Michael Bolton yang dirilis tahun 2008 lalu.

Adam Lambert – “Fever”

Debut album Adam Lambert yang bertajuk For Your Entertainment dirilis tahun 2009 lalu dimana sentuhan ajaib Gaga membuat single keempat yang berjudul “Fever” meledak di pasaran. Nama Lambert pun semakin menjulang sebagai juara American Idol kala itu.

Trina – “Let Dem Hoes Fight”

Gaga juga menciptakan lagu berjudul “Let Dem Hoes Fight” untuk album Trina yang rilis tahun 2010 lalu ini. Gaga bahkan sempat mengisi vokal pada demo lagu ini namun bagian tersebut akhirnya dihapus dan digantikan oleh Kalenna Harper.

Baca juga :  Juni 2021, Pameran Game Terbesar di Dunia Akan Digelar

Jennifer Lopez – “Hypnotico”

“Hypnotico” menjadi salah satu lagu ciptaan Lady Gaga dengan berkolaborasi bersama RedOne, Akon, Clade Kelly dan Tamy Chynn. Lagu ini pun dinyanyikan Jennifer Lopez setelah bekerja sama dengan RedOne pada tahun 2011. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Serba Serbi Metatah, Ritual ‘Potong Gigi’ Wajib Bagi Remaja Bali

TELENEWS.ID - Bali mempunyai segudang ritual unik yang tiada duanya. Salah satunya adalah 'metatah' atau upacara potong gigi yang dilakukan untuk menandai...

Ada Apa Denganmu, Emre Can?

TELENEWS.ID - Dikenal sebagai gelandang tengah berkelas kala membela Liverpool, kiprah Emre Can malah kian melempem di Borussia Dortmund saat ini. Apa...

Makan Korban Tewas, Sistem Autopilot Mobil Tesla Jadi Sorotan

TELENEWS.ID - Meski diklaim sebagai kendaraan masa depan, nyatanya sistem teknologi mobil Tesla masih dipertanyakan. Belum lama ini, mobil listrik karya Elon...

Kenali ‘Doorway Effect’, Gejala Mendadak Lupa Saat Hendak Melakukan Sesuatu

TELENEWS.ID - Pernahkah anda seketika lupa hendak melakukan sesuatu sesaat setelah melewati ambang pintu dapur, kamar mandi atau kamar tidur anda? Tenang,...