Home Travel Kuliner 6 Makanan Pedas Terlezat Cocok Pecinta Kuliner Pedas, Dijamin Bikin Nagih

6 Makanan Pedas Terlezat Cocok Pecinta Kuliner Pedas, Dijamin Bikin Nagih

TELENEWS.ID – Menu makanan pedas memberi sensasi berbeda dari rasa makanan lainnya. Pastinya dari setiap menu dengan cita rasa pedas memiliki karakter diolah memakai bahan rempah.

Karena itu rasanya yang terbilang hot dan cenderung bersifat adiktif selalu memberi rasa ketagihan hingga ingin menyantapnya lagi.

Bisa kita lihat kandungan nutrisi dari cabai ini mampu memberi manfaat bagi kesehatan, tetap saja dari konsumsi cabai ini tidak boleh berlebihan karena bisa memberi efek buruk bagi lambung.

Pastinya bagi pecinta makanan pedas bisa menyantap beberapa daftar dari menu kuliner berikut ini yang dijamin bisa memberi rasa ketagihan.

Seblak Bandung
Pada urutan pertama ada seblak Bandung yang mana harus diperhitungkan sebagai makanan populer dengan cita rasa pedas.

Ternyata menu seblak ini memiliki rasa gurih dan pedas yang sudah melekat sehingga tidak heran bila menu makanan ini banyak disantap pada momen tertentu.
Adapun beberapa jenis dari seblak baik dari seblak kering, seblak tulang dan lainnya. Tidak hanya itu komposisi dari menu seblak ini juga beragam, sehingga tidak jarang pecinta kuliner pedas ingin mengkonsumsi makanan satu ini untuk menikmati rasa pedas gurihnya.

Ayam Penyet
Berikutnya ada daftar makanan dengan cita rasa pedas berupa ayam penyet. Menariknya dari makanan khas asli Indonesia dari Jawa Timur ini menghadirkan cita rasa sambal pedas yang khas.

Bisa dikatakan menyantap ayam penyet ini harus memakai jenis sambal bersama lalap daun selada dan potongan timun segar.

Rasa gurih dari ayam dan juga pedasnya sambal memberi pengalaman penting dan pastinya bisa memberi pengalaman penting bagi pecinta kuliner pedas.

Menu Masakan Rendang
Makanan rendang juga sudah dikenal sampai mancanegara. Makanan khas dari Sumatera Barat ini juga dinobatkan sebagai makanan terlezat nomor 1 dunia.

Baca juga :  5 Makanan yang Dikira Haram Namun Faktanya Halal, Simak Daftarnya Berikut Ini

Sehingga tidak heran bila cita rasa pedas dari menu rendang tidak mudah dilupakan.
Bahan rempah untuk membuat rendang juga banyak diperhitungkan karena memberi rasa pedas dan juga racikan bumbu pedasnya memberi rasa ketagihan.

Disamping rasa bumbu pedasnya yang lezat, dari tekstur daging sapi yang disajikan juga memberi cita rasa tersendiri.

Menu Asam Padeh Ikan
Menjadi salah satu menu masakan dengan nuansa pedas dan populer di daerah Minangkabau dan Melayu. Asam padeh ini juga banyak dikonsumsi dengan cita rasa asam dan pedas.

Cita rasa tersebut didapatkan dari olahan bumbu asam jawa dan cabai beserta jenis rempah lainnya. Bahkan dari hidangan asam padeh ikan ini bisa dipakai untuk hidangan utama bersama beberapa jenis makanan lain seperti olahan cumi, kakap dan lainnya.

Pempek Palembang
Cukup populer dimana pempek ini dikenal sebagai makanan khas Provinsi Sumatera Selatan. Makanan khas Palembang ini juga dibuat dari olahan ikan.

Walaupun tidak terlalu pedas, namun dari saus cukonya bisa terbuat dari cabai rawit, gula merah, hingga air perasan jeruk nipis.

Baca juga :  Heboh Rendang Babi, 5 Bahan Nabati yang Sehat Ini Juga Bisa Dibuat Jadi Rendang nan Lezat

Meskipun rasa saus cuko ini memberi keunikan tersendiri, tetap saja rasa pedasnya mampu memberi ketagihan.

Oseng-oseng Mercon
Pastinya Anda pernah mendengar menu hidangan oseng-oseng mercon yang mana juga dikenal memiliki cita rasa pedas.

Bahkan makanan khas Jogja dengan cita rasa pedas ini memberi pengalaman menarik sebagai makanan dengan berbagai olahan bahan rempah.

Beberapa komponen oseng-oseng mercon ini terdiri dari tetelan sapi, cabai, dan bumbu lainnya. Tidak jarang dari olahan oseng-oseng mercon ini memberi level pedas berbeda sehingga pecinta menu makanan pedas bisa mencicipi hidangan satu ini. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...