Home Travel Penerbangan 6 Rahasia Penerbangan yang Diketahui Pilot Saja, Anda Wajib Tahu

6 Rahasia Penerbangan yang Diketahui Pilot Saja, Anda Wajib Tahu

TELENEWS.ID – Menikmati akses penerbangan dengan jenis armada terbaik dengan berbagai kelas memberi pengalaman terbaik bagi semua penumpang. Hanya saja di dunia penerbangan ternyata masih menyimpan beberapa rahasia yang hanya diketahui oleh pilot.


Dari rahasia tersebut tentu memberi aspek aturan dan juga bagaimana cara penumpang bisa mendapat kursi terbaik ataupun kenyamanan dalam menikmati fasilitas setiap pesawat. Mungkin saat ini Anda masih belum mengerti seperti apa 6 rahasia penerbangan yang hanya diketahui oleh pilot saja, sehingga bagi seorang penumpang pasti merasa penasaran seperti apa wujud dari informasi rahasia tersebut seperti yang akan kita ulas berikut ini.


1.Seorang Pilot Dilarang Memiliki Janggut
Percaya atau tidak bahwa dari semua tampilan pilot pastinya terlihat rapi dan bersih. Ternyata dari penampilan rapi dan bersih tersebut terselip aturan bahwa seorang pilot dilarang memiliki janggut. Pastinya dari larangan tersebut agar pilot nantinya tidak mengalami kendala saat memakai masker oksigen sehingga bisa terpasang sempurna.


Karena posisi dari perangkat oksigen akan terganggu jika pilot memiliki janggut. Sehingga ada alasan kenapa tampilan seorang pilot dipastikan terlihat bersih tanpa ada janggut.


2.Kondisi Kabin Pesawat Harus Tetap Dingin
Jika berbicara dari kondisi kabin pesawat pastinya ada suhu dingin yang memberi rasa nyaman bagi penumpang. Hanya saja kondisi dari kabin pesawat dalam suhu dingin ini menjadi indikator bahwa temperatur dan tekanan pesawat sampai dari efek kehilangan tekanan temperatur tersebut bisa memberi dampak hypoxia bagi penumpang karena udara panas berlebihan di dalam kabin.


Jadi saat Anda merasakan udara di kabin pesawat terasa dingin itu menjadi kondisi normal dan tidak perlu khawatir.


3.Rute Pesawat Tidak Pernah Terbang Lurus
Bisa Anda cermati bahwa dari setiap rute penerbangan pesawat tidak pernah terbang lurus. Sehingga dari proses penerbangan panjang membuat penumpang merasakan adanya perubahan rute dan pastinya ada panduan dari pihak pilot untuk bisa mengambil rute penerbangan lebih aman.

Baca juga :  11 Menit Paling Krusial dalam Penerbangan


Terkadang ada rute pesawat yang terlihat zig zag, kemudian uniknya lagi rute pesawat yang tidak pernah terbang lurus tersebut memberi bukti bahwa bumi tidak datar seperti di peta.


4.Informasi Tempat Duduk Paling Nyaman
Ketika melihat posisi pesawat terbang dengan kondisi kursi yang sudah tersedia sudah diatur dengan bentuk kenyamanan berbeda. Anda bisa memilih kursi bagian tengah yang mana berada dekat di sayap pesawat agar tidak merasakan guncangan dan dari posisi duduk Anda juga terasa lebih nyaman.


Namun, dari segi keselamatan ada penelitian dimana posisi dari bagian belakang pesawat menjadi posisi paling aman dari sebuah kondisi kecelakaan.


5.Proses Pendaratan Pesawat Bisa Dalam Kondisi Tidak Baik Karena Disengaja
Perlu Anda ketahui pada posisi cuaca buruk kemungkinan pesawat mendarat dengan kasar kerap terjadi. Tetapi dari keputusan pilot untuk mendarat dengan kasar tersebut bukan karena kurang pengalaman. Hanya saja ada posisi dimana kondisi landasan tergenang air, sehingga pilot memutuskan untuk mendaratkan pesawat dengan keras untuk bisa memecah lapisan air agar tidak terpeleset saat melakukan pendaratan.

Baca juga :  Tarif Tiket Penerbangan dan Kebijakan Pemerintah di Libur Akhir Tahun


6.Masker Oksigen Hanya Bertahan 15 Menit
Penggunaan masker oksigen dilakukan pada waktu tertentu. Akan tetapi Anda harus mencermati durasi penggunaan masker oksigen yang mana hanya bisa dipakai selama 15 menit saja. Akan tetapi dari waktu 15 menit tersebut menjadi waktu yang cukup untuk mengarahkan pilot untuk bisa terbang ke ketinggian lebih rendah agar penumpang bisa bernapas secara normal kembali. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Thomas Cup 2022 Usai, Ternyata Ada Skor Tertukar Sampai Pamitnya Mohammad Ahsan

TELENEWS.ID – Thomas Cup 2022 telah usai, secara mengejutkan Tim Thomas Cup India dan Tim Uber Cup Korea Selatan berhasil keluar sebagai...

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...