Home Gaya hidup 6 Resolusi Sederhana yang Bisa Kamu Coba Praktekkan di Tahun 2022 Mendatang

6 Resolusi Sederhana yang Bisa Kamu Coba Praktekkan di Tahun 2022 Mendatang

TELENEWS.ID – Tahun baru identik dengan yang namanya resolusi. Mungkin ada juga pembaca Telenews yang sudah menyiapkan resolusinya untuk tahun 2022 mendatang. Namun ada juga yang memilih untuk tak membuat resolusi apapun karena khawatir tidak akan bisa mewujudkannya.

Ya memang dibutuhkan dedikasi dan konsistensi untuk mewujudkan resolusi tahun baru yang diantara seperti menurunkan berat badan, menghemat uang, berhenti merokok, menjalin hubungan serius, lebih rajin belajar dan sebagainya. Jika tidak, maka resolusi awal tahun hanya menjadi angan-angan bahkan sulit untuk diwujudkan.

Memang sih tidak ada kewajiban kok bagi kamu untuk membuat resolusi tahun baru. Namun momen tahun baru sering dianggap menjadi titik balik dan kesempatan untuk menciptakan suasana dan gaya hidup yang baru.

Nah kalau kamu khawatir tak bisa memenuhi target atau mewujudkan resolusi tahu baru yang realistis, beberapa resolusi sederhana ini mungkin bisa kamu coba praktekkan. Sederhana memang tapi jika kamu sungguh-sungguh dan konsisten, maka kamu akan melihat perubahan besar dalam hidupmu. Apa saja itu?

  1. Lakukan satu hal baru setiap bulannya
    Resolusi tahun baru kerap gagal karena kamu ingin melakukan banyak hal secara bersamaan. Karena itulah kamu bisa menyusun rencana dengan mencoba melakukan satu hal yang baru setiap bulannya. Tetapkan tujuan sebulan sekali untuk melakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Itu bisa saja traveling ke tempat yang baru, berkebun, belajar melukis, atau bahkan mengecat kamar tidur dengan warna yang berbeda. Kecil atau besar, semua pencapaian yang kamu lakukan setiap bulannya akan terlihat nanti hasilnya di akhir tahun.
  2. Sisihkan sebagian kecil gajimu
    Tahun baru bisa jadi saat yang tepat untuk mulai menabung. Tak perlu banyak-banyak, awali dengan menyisihkan sedikit saja gajimu setiap bulannya. Setidaknya 20% dari pendapatan tahunan harus digunakan untuk tabungan. Tetapi jika kamu menabung lebih sedikit dalam satu bulan dari target yang seharusnya, jangan menyalahkan diri sendiri tentang hal itu. Jika kamu belum pernah menabung sebelumnya, kamu dapat mulai dengan menabung sedikitnya 100 ribu Rupiah dan terus meningkat dari bulan ke bulan.
  3. Lakukan hal kecil untuk lingkunganmu
    Kamu juga bisa berkontribusi untuk lingkungan di tahun mendatang. Tak usah muluk-muluk, kamu bisa membiasakan diri untuk mulai membuang sampah pada tempatnya atau mengurangi penggunaan kantung plastik. Kamu juga bisa mulai belajar menanam sesuatu seperti rempah-rempah, bunga yang mudah perawatannya atau sayuran. Lama kelamaan kamu nanti akan menikmati hasil dari apa yang kamu lakukan untuk lingkungan ini guys!
  4. Berlaku baik pada diri sendiri dan orang lain
    Tahun baru jadi saat tepat untuk mulai belajar mencintai diri sendiri lagi guys. Selain itu, kamu juga bisa mulai belajar untuk mencoba berbuat baik walaupun hal sekecil apapun itu untuk orang lain. Bersikap baik kepada orang lain mungkin lebih mudah daripada bersikap baik kepada diri sendiri. Tetapi ingatlah bahwa kamu tidak memerlukan alasan untuk berbuat baik pada dirimu sendiri, terlepas apa pendapat orang lain mengenai hal itu.
  5. Beri perubahan kecil pada penampilanmu
    Inilah waktu yang tepat untuk mengubah penampilanmu, di tahun yang baru pula. Bukan tentang turun berat badan yang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melihat hasilnya, yang terkadang membuat orang menjadi tak sabar dan berhenti di tengah jalan. Mengubah penampilan disini maksudnya seperti memotong rambut, merapikan kumis dan jenggot, meluruskan atau mengeriting rambut, mewarnai rambut dan sebagainya. Kamu akan merasa lebih segar kembali, dan siap menjalani tahun ini dengan perasaan sebagai orang yang baru lagi.
  6. Cukup istirahat
    Percaya tidur yang cukup bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga memiliki efek yang signifikan bagi kecantikan kulit pula. Banyak ahli kesehatan yang menyebutkan bahwa tidur yang lebih baik sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Jam tidur yang disarankan adakah sekitar 8 jam, dan dapat menawarkan banyak manfaat, termasuk meningkatkan produktivitas, memperbaiki suasana hati, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah penambahan berat badan, dan banyak lagi.
Baca juga :  Membantu Tumbuhkan Rasa Empati, Ini 4 Manfaat Mendengarkan Lagu Sedih Seperti Easy On Me dari Adele
Baca juga :  Membantu Tumbuhkan Rasa Empati, Ini 4 Manfaat Mendengarkan Lagu Sedih Seperti Easy On Me dari Adele

Nah itulah beberapa resolusi sederhana di tahun 2022 yang bisa kamu coba. Tak perlu muluk-muluk, namun realistis dan kamu sanggup untuk melakukannya. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...