Home Gaya hidup 6 Tips Cantik Agar Kulit Agar Glowing dan Segar Menjelang Natal

6 Tips Cantik Agar Kulit Agar Glowing dan Segar Menjelang Natal

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Natal sudah di depan mata. Apa saja nih yang sudah dipersiapkan para pembaca Telenews? Tentu saja selain kue kering, busana dan kado, penampilan juga tak luput dari perhatian doang menjelang Natal kali ini.

Tentu saja setiap orang ingin terlihat menarik dan cantik menjelang perayaan Natal tahun ini. Pembaca Telenews yang wanita juga pasti berharap memiliki penampilan maksimal yang akan memukau keluarga, teman atau siapa saja yang berkunjung saat Natal.

Namun stress, kesibukan mempersiapkan Natal seperti memanggang kue dan membuat aneka makanan, mendekorasi rumah musim hujan yang membuat kulit kering dan rutinitas lain yang mungkin menyita waktu dan tenaga mau tak mau mempengaruhi kondisi dan penampilan kulit kita.

Tentu saja banyak yang kemudian mengeluhkan memiliki kulit yang kering dan kusam, padahal Natal sudah berada di depan mata. Jangan khawatir dilansir dari berbagai sumber, inilah cara alami merawat kecantikan kulit agar glowing dan segar saat Natal tiba.

  1. Tidur yang cukup
    Masih banyak orang yang menganggap remeh manfaat tidur bagi kesehatan dan kecantikan. “Tidur cantik itu penting,” ungkap Dr. Debra Jaliman, dokter kulit dan penulis Skin “Rules: Trade Secrets” dari Top New York Dermatologist. “Kamu perlu tidur tujuh hingga delapan jam karena saat itulah kulit memperbaiki dirinya sendiri,” tambahnya lagi. Jadi kurangi begadang ya agar kulitmu bisa memperbaiki dirinya sendiri dan skincare di malam hari bekerja secara maksimal.
  2. Kurangi makanan tinggi gula
    Tak bisa dipungkiri menjelang hari besar seperti sekarang ini aneka kue kering manis kita jumpai dimana-mana. Namun mulai sekarang sebaiknya kurangi mengkonsumsi makanan manis atau tinggi gula memicu glikasi yang tak hanya bisa menyebabkan diabetes tapi memicu penuaan kulit. Menurut Dr. Whitney Bowe seorang dermatolog asal New York menyebutkan gula yang tinggi menyebabkan kulit kesulitan membuat kolagen yang bermanfaat untuk kekenyalan kulit. Selain itu gula yang tinggi juga memicu peradangan yang bisa menimbulkan jerawat.
  3. Tetap minum air putih yang cukup
    Musim hujan di bulan Desember seringkali membuat kita lupa untuk minum karena merasa tidak haus sama sekali. Padahal memastikan tubuh terhidrasi itu sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah terjadinya breakout atau peradangan.
  4. Pastikan banyak mengasup sayur dan buah
    Mulai sekarang perbanyak konsumsi sayur dan buah agar kulitmu jadi terlihat lebih segar dan cerah saat Natal nanti ladies! Makanan yang mengandung vitamin C seperti beri, delima dan buah jeruk; membantu melindungi kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Vitamin E juga penting untuk kesehatan kulit, melindunginya dari kerusakan sel serta meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru dan sehat. Biji-bijian dan kacang-kacangan, termasuk almond dan kacang pinus, kaya akan vitamin E.
  5. Selalu memastikan wajahmu bersih dari makeup setiap malamnya
    Makeup yang tersisa dai wajah dan tak dibersihkan secara maksimal membuat pori-pori menjadi tersumbat sehingga memicu terjadinya peradangan dan juga wajah yang kusam. Karena itu kalau kamu tidak mau mengalami jerawat dan kulit kusam saat Natal, selalu bersihkan wajahmu secara menyeluruh dari makeup dan kotoran sebelum tidur di malam hari
  6. Jangan lupakan skincare
    Gunakan serum di bawah pelembap di pagi hari dan juga di malam hari, sebagai penguat hidrasi untuk menambah cahaya dan nutrisi pada kulit. Eksfoliasi wajah tiga sampai empat hari dan selalu gunakan produk yang ringan. Jangan lupa oleskan pelembap dalam jumlah yang lebih banyak lalu pijat dengan lembut kulit wajah sampai krim terserap sempurna. Hal ini membantu untuk mengaktifkan mikrosirkulasi pembuluh darah dan mengatasi pori-pori yang tersumbat.

Jadi bagaimana? Siap untuk tampil cantik dan glowing saat Natal nanti kan ladies? (Yuyun Amalia)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...