Home Gaya hidup 6 Tips Memakai Knit Cardigan agar Tampil Stylish dan Trendi

6 Tips Memakai Knit Cardigan agar Tampil Stylish dan Trendi

TELENEWS.ID – Salah satu fashion item yang trend di tahun 2022 ini adalah knit cardigan atau cardigan rajut. Fashion item yang satu ini sebenarnya pernah populer beberapa waktu lalu, namun sempat menghilang serta dianggap kuno dan ketinggalan jaman.

Ini karena banyak yang beranggapan bahwa cardigan rajut atau knit cardigan itu kuno, panas dan kurang cocok dikenakan di negara tropis seperti Indonesia. Namun sepertinya kemajuan di bidang fashion membuat knit cardigan kini kembali menjadi primadona banyak kaum Hawa, dan tetap nyaman dikenakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Kalau kamu belum tahu, knit cardigan sendiri adalah outer atau pakaian luaran yang dibuat dengan metode rajut menggunakan benang wol dan sebagainya. Cardigan sendiri mirip dengan sweter namun umumnya terbuka di bagian depannya.

Saat ini, knit cardigan kembali muncul dengan desain yang lebih modern, manis dan juga stylish. Aneka jenis warna dan model bisa kamu pilih dipakai sehari-hari. Namun meski begitu, kamu harus lihai memadu-padankan knit cardigan agar pernampilanmu tak terkesan kuno dan tetap kekinian.

Lalu bagaimana cara padu padan knit cardigan yang tepat yang akan membuat penampilan kita semakin stylish dan trendi?

  1. Tampil semi formal dengan knit cardigan
    Kamu bisa memilih cardigan yang memiliki kerah dengan kancing di bagian depannya. Kancingkan cardigan untuk dipakai seperti kemeja dan masukan ke dalam celana. Pilih celana jeans lurus atau celana kargo untuk menciptakan kesan kekinian. Padukan dengan kalung mutiara serta tas tangan yang mungil. Untuk alas kakinya, kamu bisa memakai high hells yang simpel senada dengan warna cardiganmu.
  2. Tampil seksi dengan cardigan rajut
    Kamu juga bisa menciptakan kesan seksi dengan cardigan rajut, seperti yang ditunjukkan selebgram Alexandra Lapp di akun media sosial miliknya. Pilihlah cardigan dengan kancing kecil, lalu turunkan sisi kiri atau kanan lengan cardigan sehingga memperlihatkan bagian bahumu. Masukkan bagian bawah cardigan pada rok lebar, kemudian pakailah ikat pinggang lebar atau obi dan padukan dengan sneaker untuk memberikan kesan seksi nan kasual.
  3. Kombinasikan dengan mini dress
    Knit cardigan juga bisa dikenakan dengan mini dress favoritmu loh ladies! Pilihlah cardigan rajut yang cukup panjang, sehingga bisa digunakan sebagai robe atau jubah untuk mini dress milikmu. Pilih cardigan yang berukuran sedikit lebih panjang daripada mini dress yang kamu kenakan, untuk menciptakan kesan kaki yang lebih jenjang. Padukan dengan stocking atau legging dan ankle boots, untuk menciptakan kesan yang girly dan stylish.
  4. Simpel dan elegan dengan skinny jeans
    Bagi kamu yang tak suka ribet dan ingin bebas bergerak, knit cardigan yang kamu miliki bisa dikombinasi dengan skinny jeans favoritmu juga. Untuk atasannya kamu bisa memakai kaus atau tank top favoritmu. Kombinasikan dengan cardigan berukuran agak panjang, lalu pakailah skinny jeans yang dikombinasikan dengan sneaker atau sepatu oxford berwarna gelap.
  5. Tampil beda dan berani dengan celana motif
    Kamu juga bisa mencuri perhatian orang dengan memadukan knit cardigan dan celana motif yang berani. Untuk atasannya kamu bisa memakai tank top hitam, dan padukan dengan cardigan polos putih favoritmu. Untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan celana motif animal print, bunga dan lainnya. Kemudian padukan dengan sepatu balet yang senada dengan warna cardigan yang kamu kenakan.
  6. Kesan santai dengan celana pendek
    Untuk suasana santai, kamu bisa memadukan knit cardigan dengan mini short atau hot pants. Salah satu cara untuk membuat kaki terlihat lebih panjang dan ramping adalah dengan mengenakan cardigan tebal panjang di atas celana pendek mini. Sebagai contoh, kamu bisa mengenakan kaos bermotif hitam dengan celana pendek mini tie dye. Kenakan cardigan rajutan abu-abu panjang di luaran. Padukan dengan sepatu keds putih untuk tampil gaya dan seksi.
Baca juga :  Dianggap Membantu Persalinan, Rumput Fatimah Justru Sebabkan Janin Meninggal
Baca juga :  Selamat Hari Jomblo Sedunia, Ternyata Ada 5 Manfaat Tak Terduga Menjadi Seorang Jomblo

Itulah beberapa cara memadu-padankan knit cardigan, agar kamu bisa tampil lebih stylish dan trendi. Selamat mencoba! (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...