Home Gaya hidup Fashion 6 Tips Tampil Modis dan Cantik dengan Celana Kulot yang Sedang Trend

6 Tips Tampil Modis dan Cantik dengan Celana Kulot yang Sedang Trend

TELENEWS.ID – Simpel, fleksibel, tidak menghalangi gerak dan tersedia dalam berbagai warna dan motif membuat celana kulot belakangan ini menjadi trend lagi. Di online shop, akan banyak kita jumpai celana kulot dengan aneka pilihan warna yang lucu dan dengan harga yang lumayan terjangkau pula.

Kulot sendiri merupakan jenis celana yang memiliki potongan lebar di bagian bawahnya. Kulot sendiri berasal dari bahasa Perancis “culottes” yang berarti bagian bawah dari sesuatu atau dalam dunia fashion adalah bagian bawah celana.

Beda dengan celana skinny atau slim fit yang cenderung ketat dan pas di kaki, kulot memiliki potongan yang lebih lebar dengan panjang bervariasi bisa semata kaki atau di bawah lutut. Ada juga yang modelnya low waist atau high waist, yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh pemakainya.

Kulot pernah sangat populer di tahun 70an, dan kini sepertinya trend fashion kembali mengangkat popularitas kulot ini. Alasan paling praktis dibalik terkenalnya celana ini adalah karena super nyaman saat dikenakan.

Dan bukan hanya kenyamanan yang diberikan celana ini, kulot terlihat super chic jika dipasangkan dengan potongan pakaian yang tepat. Jadi jika kamu ingin mencoba tampil chic dengan kulot, beberapa tips ini akan bermanfaat untukmu:

  1. Padukan kulot dengan kemeja
    Kulot bisa dipakai pada acara semi formal loh ladies. Kamu bisa mengkombinasikan kulot dengan kemeja, untuk membuat kesan semi formal. Kombinasikan dengan sepatu balet, dan aksesoris yang akan membuat penampilanmu jadi terlihat elegan dan trendi.
  2. Kombinasikan dengan atasan berwarna terang
    Bagi kamu yang menyukai warna-warni bold, kamu bisa mengkombinasikan celana kulot favoritmu dengan atasan berwarna terang. Misalnya kombinasikan celana kulot hitam garis-garis putih, dengan atasan berwarna merah terang. Pastikan untuk memakai kulot dengan warna yang lebih netral atau monokrom, jika kamu ingin mengkombinasikan celana ini dengan atasan berwarna lebih terang.
  3. Tampil fresh dengan sneakers dan kemeja kotak-kotak
    Kemeja kotak-kotak adalah fashion item klasik serbaguna. Baik itu kemeja biasa, kemeja linen atau kemeja flanel, kamu akan terlihat luar biasa dengan kemeja kotak-kotak yang dikombinasikan dengan below the knee atau kulot di bawah lutut. Kenakan kemeja kotak-kotak yang agak longgar, kulot dan sneaker untuk menciptakan kesan fresh dan santai bagi pemakainya.
  4. Rock and roll dengan celana kulot
    Saat pertama kali membayangkan memakai kulot, sulit untuk memvisualisasikan dan menyatukan semuanya di kepala. Tapi sebenarnya kulot sangat fleksibel, dan bisa kamu kombinasikan dengan jenis pakaian apapun yang ada di lemarimu. Kenakan tank bermotif bunga, celana kulot berwarna cerah, dan jaket kulit yang akan membuatmu terlihat chic dan rock and roll!. Kamu bisa mengkombinasikan semuanya dengan wedges atau hanya sepatu kets saja.
  5. Tampil manis dengan kulot bermotif
    Jika kamu memiliki kulot dengan motif yang cukup ramai seperti bunga-bunga, kamu tetap bisa tampil manis tanpa terlihat berlebihan. Kenakan atasan berwarna hitam polos dengan kulot sepanjang mata kaki bermotif bunga, dan kombinasikan dengan wedges atau heels yang akan menciptakan ilusi kaki lebih panjang dan jenjang.
  6. Hangat dengan sweater dan kulot
    Siapa bilang kita tidak bisa mengkombinasikan celana kulot dengan sweater? Kenakan sweater favoritmu dan padukan dengan celana kulot bawah lutut. Agar semakin fashionable, masukan sweatermu ke dalam kulot lalu kombinasikan dengan choker sebagai aksesoris dan sandal ber-sol tebal. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Agar Tak Salah Pilih, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Dulu Sebelum Membeli Tote Bag!
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...