Home Gaya hidup 7 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Melakukan Hair Extension

7 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Melakukan Hair Extension

TELENEWS.ID – Hair extension atau sambung rambut, menjadi trend yang digemari wanita modern saat ini. Dengan hair extension, wanita bisa tampil dengan berbagai gaya rambut dan tentu saja membuat rambut tampak lebih tebal dan lebat.

Ekstensi dapat dengan cepat dan mudah menambah volume dan panjang, secara alami meningkatkan gaya rambut untuk tampilan yang berbeda. Prosedur kecantikan ini bisa menjadi cara yang cepat dan memuaskan untuk mengimbangi potongan rambut yang buruk, atau mempersiapkan acara khusus.

Memang hair extension akan memberikan tampilan yang berbeda dan nyaris sempurna untuk rambut dan penampilan. Namun sebelum melakukan sambung rambut, ada beberapa hal yang harus kamu tahu mengenai hair extension gurls!

  1. Ada banyak jenis hair extension
    Hair extension bukan sekedar proses menyambung rambut semata. Namun ada beberapa jenis hair extension yang harus diketahui, sebelum kamu melakukan salah satunya. Jika kamu memiliki masalah komitmen dalam hal rambut, pertimbangkan ekstensi jenis clip-in.

Kamu dapat menambahkannya dengan cepat untuk meningkatkan volume atau panjang rambut, dan ini adalah solusi sementara yang bagus untuk mencari tahu apakah kamu ingin meneruskan menggunakan hair extension atau tidak. Sedangkan ekstensi pita dan ikatan panas/dingin; menawarkan solusi yang lebih permanen.

  1. Hair extension bisa tampak natural juga
    Mungkin selama ini kita mengira hair extension akan memberikan tampilan tidak alami pada rambut. Namun dengan teknologi saat ini yang semakin canggih, hair extension tidak lagi selalu terlihat kaku dan tidak alami.

Untuk mendapatkannya, kamu harus memilih rambut sambungan yang berkualitas tinggi yang telah diposisikan untuk berbaur dengan rambut kita sendiri. Selain itu alih-alih menggunakan ekstensi super panjang yang tampak palsu, potongan rambut yang lebih pendek dan ditempatkan secara khusus memenuhi rambut, bisa membuatnya tampak lebih sehat dan lebih bervolume.

  1. Kamu harus menyiapkan budget yang lumayan
    Ekstensi rambut yang bagus tidak murah, dan ekstensi rambut yang murah itu tidak bagus. Jika kamu menggunakan ekstensi rambut berkualitas tinggi, minta bantuan penata rambut untuk menerapkannya dengan benar, dan merawatnya dengan baik, dan akan bertahan hingga delapan minggu.
Baca juga :  Candaan Chris Rock Bikin Will Smith Ngamuk, Ini 5 Sikap Menghadapi Lelucon yang Menyakitkan Hati

Bergantung pada ekstensi, kamu bahkan mungkin dapat meminta stylist untuk mencabut, membersihkan, dan memposisikannya kembali. Jika itu dilakukan, ekstensi yang dirawat dengan baik dapat dipakai hingga satu tahun!

  1. Hair extension tetap membutuhkan perawatan ekstra
    Ekstensi rambut membutuhkan sedikit perawatan dan perhatian ekstra. Jika kamu memilih extension permanen, seperti plester atau ekstensi ikatan panas/dingin, kamu perlu mempertimbangkan waktu ekstra untuk mencuci, mengeringkan, dan menata rambut baru.
  2. Ternyata hair extension tidak seribet yang dibayangkan
    Di masa kini, ekstensi rambut semakin cepat dan mudah dilakukan. Karena ekstensi rambut semakin populer, ada kemajuan teknologi yang signifikan yang membuat penerapan ekstensi rambut jauh lebih cepat dan lebih mudah. Beberapa salon dapat melakukan hair extension selama satu jam atau bahkan kurang, tergantung pada apa yang kamu butuhkan.
  3. Hair extension seharusnya tidak merusak rambut alamimu
    Ekstensi rambut yang baik tidak akan merusak rambut alami. Memilih salon rambut profesional yang menerapkan ekstensi dan menggunakan produk premium, tidak akan merusak rambut alami sama sekali.
Baca juga :  Psikolog Peringatkan Efek Buruk Akibat Suka Pamer Kemewahan Seperti Indra Kenz

Seharusnya ekstensi rambut pada akhirnya harus melindungi rambut alami, dan tentu saja meningkatkan penampilannya. Namun memilih produk yang murahan atau memilih ekstensi oleh penata rambut yang tidak berpengalaman, adalah cara yang buruk untuk merusak rambut alami kita.

  1. Kamu membutuhkan produk perawatan rambut yang berbeda
    Ekstensi rambut biasanya membutuhkan produk rambut yang berbeda. Kamu mungkin akan berinvestasi cukup besar, untuk perawatan rambut baru. Kamu mungkin harus membeli beberapa produk pelembab ekstra, karena ekstensi tidak akan mendapatkan manfaat dari minyak alami di kulit kepala seperti rambut alami sendiri pada umumnya.

Kamu juga membutuhkan sikat bulu campuran yang lembut, yang dapat membantu mencegah kusut dan menambah kilau juga. Terakhir kamu mungkin perlu membeli kondisioner tanpa bilas yang berbeda dengan produk untuk rambut alamimu.

Pada intinya, kamu harus memilih salon dan produk hair extension yang berkualitas, untuk mendapatkan penampilan rambut yang lebih alami. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...