Home Gaya hidup Fashion 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Memakai Rok Plisket

7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Memakai Rok Plisket

TELENEWS.ID – Rok plisket sedang populer lagi belakangan ini. Hampir di berbagai tempat, kita melihat wanita mengenakan rok dengan aksen lipatan-lipatan kecil yang sering ini. Dengan harganya yang terjangkau, warnanya yang beragam serta bahannya yang adem dan lembut, tak heran jika rok plisket kemudian menjadi favorit banyak wanita.

Rok plisket akan selalu menjadi tren, dan akan cocok dengan hampir semua ide atasan yang mudah di satukan. Saat mengenakannya, rok jenis ini selalu bagus dengan atasan polos untuk membuat lipatan dan warna rok menonjol. Rok plisket ini juga sempurna untuk segala musim, di mana kita menginginkan memakai sesuatu yang nyaman dan tetap trendi.

Meskipun rok plisket tampak luar biasa dan banyak wanita bisa memakainya, terkadang orang membuat kesalahan tertentu saat mengenakan rok dengan lipatan ini. Jika kamu ingin mengetahui kesalahan apa yang harus dihindari saat mengenakan rok plisket, maka teruslah membaca artikel ini!

  1. Menyetrika rok plisket
    Menyetrika tidak disarankan untuk sebagian besar rok plisket, karena teknik menyetrika yang salah dapat merusak lipatan dengan sangat mudah. Jika kamu terpaksa harus menyetrika, lakukan dengan pengaturan panas terendah untuk meminimalkan kerusakan lipatannya. Jika memungkinkan, coba gunakan uap dengan pengaturan rendah untuk mempertahankan lipatannya. Saat menyetrika penting untuk mengidentifikasi jenis lipatan, dan arah lipatannya. Cobalah untuk mengikuti lipatan asli untuk mempertahankan penampilannya.
  2. Memilih rok yang tidak sesuai bentuk tubuh
    Tidak setiap rok plisket akan terlihat bagus untuk semua orang. Terkadang kita melihat model memakainya, dan itu akan terlihat bagus tetapi pada kita sama sekali berbeda. Inilah sebabnya mengapa sebaiknya memilih rok plisket, sesuai dengan bentuk tubuh kita sendiri. Jadi berhati-hatilah saat membeli ini dan pastikan mereka cocok dengan bentuk tubuhmu.
  3. Memakai rok dengan panjang yang tidak sesuai
    Salah satu dari sekian banyak aturan fashion adalah jika kamu bertubuh pendek atau mungil, sebaiknya tidak memakai rok panjang karena rok maxi akan membuat kamu terlihat lebih pendek. Jadi jika kamu tidak terlalu tinggi, coba kenakan rok plisket yang berada di atas lutut agar kaki tidak tertutup. Rok model ini juga akan membuat kaki lebih jenjang.
  4. Tidak menjemurnya dengan benar
    Salah dalam menjemur rok plisket, akan membuatnya kehilangan lipatannya. Karena itulah gantung rok di bagian pinggang dengan lipatannya yang menggantung ke bawah, sehingga bebas untuk mempertahankan bentuknya.
  5. Mengenakan atasan yang kurang cocok
    Rok plisket memang stylish. Namun jika dikenakan dengan atasan yang kurang cocok, maka sebagus apapun rok plisket tidak akan membantu penampilanmu. Biasanya saat mengenakan bawahan yang menonjol, kamu harus menempelkan blus atau kemeja polos di bagian atas agar tampilan tidak berlebihan.
  6. Memilih rok plisket yang tidak berkualitas
    Banyak toko tempat wanita berbelanja mungkin menjual rok plisket yang terbuat dari bahan yang jelek dan tidak berkualitas. Bahan murah akan membuat rok terlihat jelek dan tidak terlalu bergaya. Pastikan untuk membeli rok plisket dengan bahan terbaik yang lembut, jatuh dan tidak mudah luntur. Selain agar penampilanmu lebih stylish, rok juga akan menjadi tahan lama.
  7. Memakai rok plisket dengan motif yang kurang tepat
    Selain warna, motif rok plisket yang kamu kenakan juga harus kamu perhatikan. Di pasaran, kamu bisa membeli rok plisket dengan motif bunga bahkan batik. Namun terkadang tidak semua pola ini akan terlihat bagus saat dikenakan, jadi pastikan kamu memperhatikan pola mana yang terlihat bagus untukmu. Perhatikan pola yang berbeda dan bagaimana mereka terlihat saat kamu mengenakannya. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Trik Fashion Pria Berkulit Gelap
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...