Home Gaya hidup 7 Trik Mudah Agar Aroma Parfum Awet Sepanjang Hari

7 Trik Mudah Agar Aroma Parfum Awet Sepanjang Hari

TELENEWS.ID – Parfum menjadi kebutuhan penting manusia modern saat ini. Memiliki aroma harum yang khas, parfum dianggap mampu meningkatkan rasa percaya diri mereka yang memakainya.

Kita semua suka wangi sepanjang hari, tetapi sering kali kita memperhatikan bahwa parfum kita mulai luntur di tengah hari. Ini karena kita menggunakan parfum dengan cara yang salah. Dan meskipun terdengar mengejutkan, ternyata ada cara yang salah dan benar untuk menggunakan parfum.

Karena itu daripada ribet membawa-bawa botol parfum kemana-mana, ikuti saja beberapa langkah mudah untuk memakai parfum agar aroma wanginya bertahan lebih lama!

  1. Semprotkan parfum setelah mandi
    Untuk mempertahankan aroma parfum yang lebih awet, kamu bisa menyemprotkannya setelah selesai mandi. Ini karena setelah mandi pori-pori kulit lebih terbuka, menjadikannya kondisi yang tepat untuk menggunakan parfum. “Setelah mandi, pori-pori bersih akan terbuka karena uap, menjadikannya waktu yang tepat untuk menyemprotkan parfum,” kata Vince Spinnato, CEO TurnKey Beauty Ltd. Namun Spinntao menyarankan agar menunggu kulit sedikit kering dulu, baru menggunakan parfum favoritmu. “Jangan mengoleskan parfum saat kulit masih basah karena hanya akan hilang saat mengeringkan diri.”
  2. Lembapkan kulit terlebih dahulu
    Agar parfum lebih tahan lama, semprotkan parfum di kulit yang lembap. Karena itulah sangat disarankan untuk menggunakan losion atau moisturizer pada bagian tubuh yang akan disemprotkan parfum. Ini karena kulit yang kering tidak akan menahan parfum lebih lama, dan kulit yang sudah diberi moisturizer akan menahan aroma parfum lebih awet sepanjang hari.
  3. Semprotkan pada area nadi
    Sebenarnya ada alasan fungsional mengapa kita cenderung mengoleskan parfum pada titik-titik nadi kita seperti bagian dalam pergelangan tangan dan siku, di belakang telinga, di leher, bagian belakang lutut, dan sebagainya. Ini karena kulit adalah yang paling tipis pada titik-titik itu, yang berarti lebih dekat dengan darah dan panas tubuh jelas penata rias selebriti Rosie Johnston.
  4. Jangan menggosok kedua pergelangan tangan
    Inilah salah satu kesalahan yang sering kita lakukan, menggosok kedua pergelangan tangan setelah parfum disemprotkan pada bagian tubuh tersebut. “Tindakan ini tidak hanya mengurangi kualitas aroma wewangian, tetapi juga dapat mengganggu profil atau aroma khas parfum secara keseluruhan” begitu kata Spinnato.
  5. Semprotkan pada rambutmu juga
    Tahukah kamu bahwa menyemprotkan parfum ke rambut, akan membuatnya lebih tahan lama sepanjang hari? Spinnato mengklaim bahwa dengan menyemprotkan parfum pada rambut akan membuatnya meresap pada helai rambut, sehingga membuat aroma bertahan lama. Hanya saja Spinnato menyarankan untuk memilih parfum yang bersahabat untuk rambut dan tidak membuatnya kering.
  6. Semprotkan juga pada baju yang kamu kenakan
    Rosie Johnston menyarankan agar parfum tak hanya disemprotkan pada tubuh, namun pada busana yang kita kenakan juga. “Parfum akan bertahan lebih lama di kain daripada di kulit,” begitu kata Johnston. Karena keringat dan minyak alami pada tubuh dapat menumpuk sepanjang hari, kondisi ini akan membuat aroma parfum hilang dengan cepat.
  7. Ketahui tanggal kadaluwarsa parfum favoritmu
    Pada dasarnya, parfum kedaluwarsa ketika berinteraksi dengan udara, panas, dan sinar matahari, dan jika tidak ada terlalu banyak alkohol dan zat penstabil dalam formula agar tetap segar. Kondisi ini akan membuat aroma parfum berubah dan cepat menguap. Tanggal kedaluwarsa parfum bervariasi, tetapi rata-rata sekitar dua hingga 10 tahun. Jika parfummu berbau tidak enak, telah berubah warna, atau terlihat berbeda, ini saatnya kamu harus membeli parfum yang baru. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Belajar Dari Masalah Wanda Hamidah, Inilah Tips Untuk Memilih Asuransi Kesehatan Yang Terpercaya
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...