Home Daerah Kalimantan 75 Persen Kelurahan di Banjarmasin Terpapar Covid-19

75 Persen Kelurahan di Banjarmasin Terpapar Covid-19

TELENEWS.id. BANJARMASIN-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Banjarmasin menyatakan hampir 75 persen kelurahan di lima kecamatan Kota Seribu Sungai telah terpapar Covid-19.

“Dari 52 kelurahan, 42 di antaranya telah terinfeksi Covid-19. Dan berdasarkan grafik kami, Kelurahan Pekapuran Raya menjadi yang tertinggi terinfeksi,”ujar Juru Bicara GTPP Banjarmasin, Machli, Banjarmasin, Senin (18/5/2020) dikutip dari info publik.

Sedangkan 10 kelurahan sisanya, lanjut Machli, masih belum terinfeksi Covid-19. “Jadi kelurahan yang belum ada kasus ini adalah Alalak Tengah, Antasan Kecil Timur, Kampung Gadang, Kertak Baru Ilir, Kertak Baru Ulu, Mawar, Kampung Melayu, Telawang, Teluk Tiram, dan Pekauman,” singkat Machli.

Ditambahkan Machli, sampai saat ini tidak ada penambahan klaster baru di Banjarmasin. Namun ada 2 yang perlu diwaspadai yakni klaster Pekapuran Raya dan Pasar Antasari.“Klaster Pekapuran yang memang harus kita lebih waspadai, dan klaster Antasari yang tentunya jadi perhatian serius kita,” ungkap Machli.

Dia pun mengatakan bahwa Covid-19 akan berlangsung lama apabila masyarakat tidak mengubah perilaku dalam hal disiplin menggunakan masker dan menjaga kebersihan.

“Berakhirnya pandemi ini tergantung dari perilaku masyarakat itu sendiri, ketika masyarakat berubah perilakunya dan betul-betul berdisiplin dengan maskernya, berdisiplin menjaga jarak, dan berdisiplin menjaga kebersihan tangan. Karena tangan merupakan media utama penularan virus ini,” tukas Machli (Infopublik).

Baca juga :  Pernyataan Dukungan PRAMBOS Terhadap KAMI
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...

Kompetisi Sepak Bola Dalam Negeri Malah Meredam Prestasi di Kancah Internasional

TELENEWS.ID – Sepak Bola merupakan salah satu olahraga peringkat pertama yang menjadi favorit bagi masyarakat dunia termasuk Indonesia. Pesta sepak bola di...