Home Travel Kuliner 8 Kuliner Populer di Medan, Dijamin Bikin Nagih

8 Kuliner Populer di Medan, Dijamin Bikin Nagih

TELENEWS.ID – Berbicara mengenai tempat makan populer kemudian daftar rekomendasi kuliner terkenal dan Halal di Kota Medan pastinya memberi pengalaman berbeda. Dalam hal ini anda butuh konsep wisata kuliner terbaik yang mana selalu mengincar daftar menu makanan terbaik di Kota Medan.
Namun, tidaklah mudah mendapatkan referensi tempat makan sekaligus kuliner populer yang ada di Kota Medan. Sebab Kota Medan ini memiliki banyak tempat makan terbaik sekaligus populer yang saat ini terus dikunjungi bahkan menjadi tempat legenda di Kota Medan karena menyuguhkan banyak menu terbaik dan populer.

7 Kuliner Wajib di Cicipi Saat Anda Berlibur ke Kota Medan
Dua opsi yang mana menjadi salah satu pilihan menarik saat anda berkunjung ke Kota Medan. Sehingga dari daftar kuliner terbaik yang saat ini diperhitungkan memang kerap dipilih karena memiliki ciri khas yakni dari rasa dan juga harga bahkan sampai keunikan tempatnya. Namun, kali ini kita bahas secara langsung seperti apa 7 kuliner populer yang ada di Kota Medan seperti berikut ini.

1.Sate Padang Medan
Kualitas dari olahan menu sate Padang khas Medan pastinya memberi pengalaman menarik bagi pecinta kuliner tanah air. Maka dari itu, dari resep serta pengolahan bumbu rempah kuah makanan satu ini juga terkenal memberi cita rasa berbeda dari menu hidangan lainnya.
Kemudian dari rasa lebih pedas, ditambah dengan adanya ketupat memberi konsep hidangan terbaik yang saat ini diburu semua pecinta kuliner.
Rata-rata penyajian dari sate padang khas Medan ini disajikan bersama sate kerang, sate usus sapi, jeroan, kemudian batang lidah, kemudian sate daging kambing dengan kuah masakan Padang yang memiliki rasa gurih.
Saat ini anda bisa menikmati berbagai macam cita rasa menu khas Padang yang ada di gerai Sate Padang Al Fresco Kompleks Pertokoan Berastagi, Jl, Gatot Subroto ataupun anda bisa mengunjungi Sate Padang Jo Andah di Jl. Setiabudi No 229 C, Medan Selayang.

2.Mie Aceh Medan
Bila berbicara dari gerai makan sekaligus hidangan terbaik di Medan cobalah cari menu Mie Aceh yang mana memberi cita rasa penuh rempah-rempah di setiap hidangannya. Dari hidangan Mie Aceh ini disajikan dalam versi rebus dan goreng.
Anda bisa memilih mana yang sesuai selera anda. Kemudian dari perpaduan rempah dan kualitas sajian Mie Aceh ini dapat memberi beberapa pengalaman menarik. Karena itu dari awal daftar makanan populer di Medan salah satunya Mie Aceh ini selalu diburu pecinta kuliner karena terbilang unik, dan juga harganya terjangkau.
Anda bisa mengunjungi Jl. Setia Budi No 17 C, Kota Medan yang mana dari gerai ini juga menawarkan banyak hidangan terbaik mulai dari Sop Sum Sum LAngsa kemudian Mie Aceh Kepiting, dan Mie Aceh Udang.
Tips menyantap Mie Aceh Medan ini sebaiknya bisa dibarengi dengan udang ataupun kepiting untuk bisa menambah cita rasa dari Mie Aceh. Masih banyak aneka topping dari Mie Aceh ini sehingga dari awal terlihat seperti apa sajian utama dari menu ini yang disajikan bersama dengan menu hidangan lain seperti nasi goreng dan martabak telur.

3.Daun Ubi Tumbuk
Berikutnya ada konsep dimana anda bisa menikmati hidangan khas dari Kota Medan yang mana tersaji dalam hidangan Daun Ubi Tumbuk. Menariknya dari hidangan makanan ini kerap dijadikan pendamping beberapa hidangan lainnya.
Bisa dikatakan Daun Ubi Tumbuk ini menjadi salah satu sayur populer dan menjadi masakan favorit bagi warga Medan. Bahkan menu satu ini juga kerap disajikan di gerai makan Mandailing di Kota Medan.
Rasa gurih yang mendominasi bisa disajikan dalam kondisi hangat kemudian dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat dan juga sambal terasi sampai tambahan Gulai Ikan Lele Asap. Karena itu ada konsep dimana keunikan dari rasanya sendiri bisa memberi cita rasa baru bagi pelancong.
Menariknya dari keunikan rasa Daun Ubi Tumbuk ini dihasilkan oleh buah cempoka ataupun rimbang hingga kinclong yang masih ada di Sumatera. Sehingga dari populernya menu makanan ini juga dapat memberi pengalaman tepat bagi siapa saja yang ingin mencicipi dari segala level masakan khas yang sekarang dicari untuk disantap dengan semua cita rasa terbaiknya.
Untuk menjumpai makanan satu ini anda bisa mengunjungi Rumah Makan Sipirok di Jl. Raya Sunggal No 14 Kota Medan. Kemudian tidak lupa cicipi juga hidangan dari Gulai Kepala Ikan Mas yang juga menjadi cita rasa baru di gerai makan Sipirok ini.

4.Lontong Sayur Medan
Dapat diperhitungkan sebagai satu modal tepat untuk menikmati sajian hidangan terbaik di Kota Medan dimana anda dapat mencicipi uniknya rasa dari Lontong Sayur khas Medan ini. Karena itu anda bisa menikmati sajian dari Lontong Sayur Medan ini yang mana terdiri dari campuran lontong, tauco, mie, sambal teri kacang, bumbu kacang, kemudian kuah sayur dan tidak lupa dari tambahan kerupuk merah putih.
Beberapa topping bisa diperhitungkan untuk menjadi pelengkap terbaik dari hidangan satu ini dimana ada telur dan juga perkedel sehingga dari rasanya juga terbilang lebih menarik.
Untuk mendapatkan Lontong Sayur Medan ini tidaklah sulit karena anda bisa menemui di gerai yang ada di Warung Lontong Kak Link di Jl. Teuku Cik Ditiro depan SMA Negeri 1 Medan. Bahkan ada beberapa makanan lain bisa disantap di dalam gerai ini diantaranya Nasi Gurih kemudian ada tambahan daging ayam, telur, rendang dan masih banyak lainnya.
Tips mengunjungi gerai Lontong Kak Lin ini cobalah datang lebih pagi agar tidak kehabisan karena gerai makan satu ini terbilang ramai dikunjungi setiap hari.

5.Mie Gomak
Dapat dikatakan menu hidangan Mie Gomak ini banyak diburu pecinta kuliner karena menjadi satu makanan khas dari daerah Tapanuli dan Sibolga. Ternyata ada dua jenis Mie Gomak yang mana dibedakan dari bumbunya dan cara pengolahannya.
Untuk bumbu kacang bisa direbus ataupun digoreng sesuai selera. Kemudian Mie Gomak ini memiliki bumbu kacang yang diolah dengan cara direbus kemudian dituangkan bumbu kacang dan ditaburi dengan kerupuk hingga bawang goreng.
Sedangkan pada versi kuah juga diberi kuah santan kemudian bumbu bawang merah, bawang putih, lengkuas, cabai merah, sereh, jahe, kunyit, kemiri, kelapa gongseng, kemudian andaliman. Untuk memberi rasa lebih sedap hidangan satu ini bisa ditambah dengan sosis, ayam, sayur sawi, dan bakso.
Dari dua versi Mie Gomak ini bisa disantap lebih nikmat pada kondisi hangat ataupun panas.
Ada satu faktor kenapa Mie Gomak ini dikatakan sebagai makanan spesial, salah satunya dari bumbu khas Batak yang menjadi andalan untuk mengolah masakan populer ini.

6.Es Krim Tip Top
Mencari hidangan es krim di Kota Medan ternyata tidak sulit. Karena ada satu menu Es Krim Tip Top yang mana menjadi satu legenda di Kota Medan. Anda bisa menikmati sajian dari es krim jadul TIp Top ini di Restoran Tip Top Jl. KL Yos Sudarso No 92 A-B berdekatan dengan objek wisata Rumah Tjong A Fie.
Terdapat kisah menarik dari gerai makan satu ini dimana sudah dibangun sejak tahun 1934. Kemudian dari gerai satu ini memang menyajikan es krim populer di Kota Medan. Disamping itu ada tema klasik dari interior gerai satu ini, sehingga dari suasana yang bisa dirasakan saat menyantap es krim Tip Top ini terbilang lebih nyaman dan pastinya memberi banyak rasa yang bisa anda pilih sesuai selera.

Baca juga :  Harga Sembako Kota Bogor Stabil Jelang Bulan Puasa

7.Durian Ucok
Tentu saja bagi pelancong yang ingin menikmati hidangan khas durian dari Kota Medan bisa mengunjungi gerai Ucok di Jl Iskandar Muda. Menariknya dari gerai satu ini menyajikan berbagai macam jenis durian. Kemudian ada ciri khas yang menjadi satu ikon di Durian Ucok ini salah satunya jumlahnya yang banyak kemudian dari daging durian dan rasanya yang manis bisa dinikmati sepuasnya di gerai Ucok ini.
Layanan di gerai Durian Ucok ini terbilang lengkap dan maksimal, salah satunya jika ada durian yang busuk ataupun kurang enak maka akan langsung diganti tanpa ada biaya tambahan. Kemudian dari ketersediaan durian di gerai Ucok ini tidak tergantung pada musiman, sehingga kapan saja anda bisa mengunjungi gerai Ucok untuk berburu berbagai macam jenis durian berkualitas terbaik.

Baca juga :  Hari Pangan Sedunia: Kategori Makmin di Tokopedia Masih Jadi Favorit Masyarakat Selama Kuartal III 2021

8.Kerang Rebus
Salah satu makanan lezat yang populer di Kota Medan tepatnya di Tanjung Balai memberi kesan tersendiri. Dimana Kerang Rebus ini juga menawarkan cita rasa hidangan spesial dengan pengolahan terbaik.
Pengolahan saus sebagai satu bahan utama di dalam hidangan kerang rebus ini juga dibuat secara tepat. Sehingga ada rasa unik kemudian dari gurihnya daging dari kerang rebus ini yang memberi cita rasa terbaik.
Rasanya yang nikmat membuat makanan satu ini menjadi primadona di Kota Medan. Sehingga bukan hanya itu, karena sajian dari kerang ini terdiri dari kerang bulu, kerang kepah, kerang hijau, hingga kerang batu.
Karena itu tidak sedikit pelancong mencicipi dari hidangan kerang rebus ini sebagai satu pilihan tepat yang selama ini diperhitungkan sebagai hidangan populer yang tersedia di Warung Murni Jl. Sisingamangaraja, Simpang Limun, ataupun Anda bisa mengunjungi Warung Kerang Rebus Abadi di Jl. H.M Yamin.

Gerai Makan Populer di Kota Medan Menyajikan Kuliner Legendaris
Tidak hanya mengenali cita rasa dari makanan khas dan legendaris dari Kota Medan saja, akan tetapi Anda juga bisa menikmati seperti apa daftar gerai makan populer yang dapat dikunjungi sekaligus menawarkan banyak menu masakan terbaik untuk bisa Anda cicipi saat liburan ke Kota Medan.

1.Rumah Makan Soto Sinar Pagi
Salah satu gerai makan untuk menikmati sajian menu soto di Kota Medan yang mana sudah berdiri sejak tahun 1962. Pada gerai satu ini terdapat makanan berupa Soto Daging Sapi, sehingga dari makanan khas asli Medan berupa Soto Medan ini memiliki cita rasa tinggi dari kualitas kuah kemudian gurihnya kuah dan perpaduan rempah di dalamnya masih bisa Anda rasakan.
Kualitas dari pengolahan daging sapi juga terlihat lembut, sehingga membuat menu makanan soto di RM Sinar Pagi ini terbilang lebih menarik.
Anda bisa mengunjungi gerai makan satu ini di Jl. Sei Deli, Silalas Kota Medan. Sedangkan dari Jam buka mulai pada pukul 07.00 sampai 14.30 siang. Sedangkan dari harga di setiap menu makanan mencapai Rp 30.000 saja.

2.Bakso Amat
Secara khusus untuk mencari tempat kuliner terbaik di Kota Medan perlu melihat seperti apa daftar terbaik yang ada di dalam gerai Bakso Amat. Menariknya dari tempat wisata kuliner satu ini telah banyak dikenal karena kualitas dari menu hidangannya juga populer.
Beberapa hidangan seperti bakso, sop buntut, kemudian mie ayam juga menjadi pilihan menarik untuk diandalkan sebagai hidangan utama saat liburan di Kota Medan.
Untuk melengkapi hidangan di gerai Bakso Amat ini tersedia juga menu sate kerang dan bakso goreng sehingga siapa saja yang berkunjung ke Bakso Amat ini mendapat kepuasan tersendiri dari semua daftar menu makanan yang disajikan.
Anda bisa mengunjungi gerai Bakso Amat ini di Jl. Ir. H. Juanda Baru No 112 Medan. Kemudian jam buka dari gerai ini pada pukul 12.00 -22.00 dengan harga menu makanan dari Rp 15.000 saja.
Untuk bisa menikmati hidangan lengkap di Bakso Amat ini sebaiknya Anda bisa mengunjungi lebih awal agar tidak kehabisan.

3.Bihun Bebek Kumango
Menjadi satu gerai makan khas di Kota Medan yang terkenal bisa memberi pengalaman terbaik bagi pengunjungnya dengan menikmati sajian bihun bebek. Kualitas dari hidangan masakan di Bihun Bebek Kumango sudah sudah ada sejak tahun 1930an.
Karena itu pada aspek kualitas sajian, kemudian pemilihan bahan masakan, dan pengolahannya juga lebih berkualitas. Tidak heran gerai makan satu ini dikenal dengan kualitas daging bebek yang diolah dengan bumbu rempah. Sehingga menciptakan satu hidangan spesial dengan kaldu gurih dan juga bisa menarik minat bagi pecinta kuliner yang sedang liburan di Kota Medan.
Anda bisa mengunjungi gerai Bihun Bebek Kumango ini yang ada di Jl. Kumango NO 15 Kesawan, Medan Sumatera Utara. Sedangkan dari jam bukanya dari pukul 08.00 sampai 13.00. Namun, Anda perlu membawa uang lebih banyak karena kisaran harga dari satu porsi bisa mencapai Rp 60.000.

4.Gerai Sate Memeng
Salah satu kuliner populer yang ada di Kota Medan juga disajikan secara lengkap di gerai Sate Memeng. Menariknya dari Rumah Makan Sinar Pagi Sate Memeng ini dikatakan sebagai gerai makan legendaris karena sudah dikelola dari beberapa generasi.
Hidangan sate di kedai makan ini juga memberi pilihan antara sate hati ayam, usus, daging ayam, dan sapi bisa dijadikan satu.
Kualitas bumbu yang dihadirkan juga melengkapi rasa dari sate padang yang disajikan dengan harga terjangkau. Kualitas dari sambal kacang dan kecap dari setiap menu hidangan Sate Memeng ini mampu menggoda selera bagi pecinta kuliner Tanah Air.
Tidak jarang pada akhir pekan kedai Sate Memeng ini banyak dikunjungi karena memang memberi perhitungan dari harga makanan dan rasa lebih berkualitas dibandingkan gerai makan lainnya.
Anda bisa mengunjungi Kedai Sate Memeng ini yang berada di Jl. Irian Barat No 2 Gang Buntu, Kota Medan. Sedangkan jam buka untuk tempat makan ini dibuka pada pukul 18.00 sampai 01.00. harga dari satu porsi sate dibanderol mencapai Rp 28.000.

Banyak destinasi kuliner tersedia di Kota Medan yang mana akan terus memberi cita rasa kuliner baru dan terbaik. Karena itu dari setiap gerai makan di Kota Medan harus anda cicipi sebagai cara tepat untuk bisa mendapatkan pengalaman menikmati hidangan khas yang berbeda dari kota lain. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...