Home Nasional Ada Hotel Khusus Nyabu di Kampung Boncos Jakarta Barat ?

Ada Hotel Khusus Nyabu di Kampung Boncos Jakarta Barat ?

TELENEWS.ID – Petugas kepolisian menggerebek sebuah gubuk di Kampung Boncos, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, pada Kamis (10/03/2022) lalu. Penggerebekan yang dilakukan pada bangunan semi permanen tersebut dilakukan karena banyaknya transaksi dan pesta narkoba yang digelar disana.

Bentuk bangunannya hanya sebesar dua sampai enam meter, dengan kayu dan terpal, seperti rumah panggung, dan berlokasi di jalan kosong Kampung Boncos. Menurut informasi yang diterima Kapolsek Palmerah, Dodi Abdulrohim, bangunan yang disebut gubuk tersebut dinamai Hotel 10.000.

Pengguna menggunakan tempat tersebut untuk bertransaksi dan menikmati narkoba. Tempat tersebut disewakan bagi para pengguna narkoba dengan harga 10.000 karena para pengguna tidak memiliki uang untuk menyewa hotel murah atau kost.

Penggerebekan yang dilakukan berhasil mengamankan lima orang pengguna yang diketahui merupakan warga di luar kampung Boncos. Beberapa diamankan ketika sedang menikmati narkoba dan sebagian diamankan ketika melakukan transaksi. Diamankan juga sejumlah barang bukti seperti klip sabu, cengklong untuk menghisap sabu, dan 5 paket sabu dengan masing-masing harga Rp,150,000,-

Polisi juga menemukan kunci letter L dari salah satu pengguna yag tertangkap saat itu. Polisi akan mendalami penggunaan kunci letter L tersebut. Dikhawatirkan kunci letter L tersebut akan digunakan untuk perbuatan kriminal lain dengan tujuan mendapatkan uang dan bisa bertransaksi narkoba kembali.

Bangunan yang digunakan untuk transaksi dan pesta narkoba itu pun akhirnya dihancurkan polisi untuk semakin memperkecil kemungkinan transaksi dan tempat pesta narkoba. Selain itu bangunan tersebut layak dihancurkan karena memang bangunan liar tanpa izin di lahan kosong.

Akibat temuan ini, kepolisian semakin kritis dalam melakukan pemeriksaan terhadap beberapa perkampungan serta tempat wisata sederhana di ibukota. Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Ricky Pranata Vivaldi menyatakan bahwa Polres Metro Jakarta Utara akan membangun pos penjagaan di Kampung Bahari. Pembangunan tersebut ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan. Saat ini kepolisian masih melakukan penjagaan 24 jam di Kampung Bahari pasca penggerebekan yang dilakukan di Kampung Boncos.

Baca juga :  PT KAI batalkan 28 Perjalanan Jarak Jauh 1 April hingga 1 Mei 2020

Penjagaan yang nanti akan selalu dilakukan oleh petugas Kepolisian Jakarta Utara yang akan dibantu oleh petugas BKO dari satuan Brimob dan Dalmas Polda Metro Jaya. Selain untuk memeriksa dan mencegah adanya transaksi serta penggunaan narkoba. Pos ini juga akan difungsikan untuk menjaga guna mencegah aksi criminal lain. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...