Home Gaya hidup Agar Sehat Seperti Nadine Chandrawinata, Simak 5 Tips Bagi Ibu Hamil Saat...

Agar Sehat Seperti Nadine Chandrawinata, Simak 5 Tips Bagi Ibu Hamil Saat Pandemi

TELENEWS.ID-Pasangan selebritis Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara sedang berbahagia. 4 tahun lamanya menanti, akhirnya pasangan yang mengikat janji setia pada tahun 2018 yang lalu mengumumkan mereka akan segera menimang momongan.

Nadine sendiri yang kini berusia 37 tahun, mengalami kehamilan di masa pandemi seperti sekarang ini. Mantan Putri Indonesia tahun 2005 ini bahkan mengaku sempat khawatir lantaran berbadan dua ditengah pademi. Hal ini diungkapkan oleh Dimas Anggara, sang suami.

“Kalau kekhawatiran di masa pandemi pasti ada banget, tapi itu dia selama ini Nadine jaga-jaga banget. Kita takut saja sudah vaksin, belum vaksin, kita nggak pernah tahu sejauh apa virus ini bermutasi,” ungkap Dimas Anggara.

Mengalami kehamilan di masa pandemi seperti sekarang ini menjadi hal yang cukup meresahkan bagi seorang calon ibu. Perasaan was-was dan khawatir terhadap kesehatan diri sendiri dan calon buah hati, ada kalanya bahkan bisa memicu stress hingga depresi pada sang calon ibu.

Mereka akan lebih paranoid, lantaran kecemasan yang berlebihan terkait kehamilan mereka di masa pandemi seperti sekarang ini. Lalu apa sajakah yang harus dilakukan agar fisik dan mental tetap bugar saat hamil selama pandemi, seperti Nadine Chandrawinata?

  1. Hindari melihat atau membaca berita mengenai pandemi
    Bahkan orang yang sedang sehat pun bisa stress dan kepikiran saat melihat berita-berita yang bertebaran di media sosial mengenai pandemi dan penyebaran virus COVID-19 ini. Karena itulah ibu hamil sebaiknya mengurangi tidak melihat berita-berita mengenai wabah virus ini. Apalagi sekarang banyak berita bohong atau hoax yang tersebar di media sosial mengenai virus yang mematikan ini.

Dikhawatirkan mereka yang sedang hamil akan menmgalami stress dan kecemasan yang berlebihan, saat melihat berita-berita mengenai pandemi ini. Tentu saja stress dan cemas jadi dua hal yang sangat berbahaya bagi ibu hamil dan juga calon buah hati yang tengah dikandung olehnya.

  1. Kurangi aktivitas di luar rumah
    Nadine Chandrawinata mengungkapkan ia membatasi diri keluar rumah saat dinyatakan hamil oleh dokter. Bahkan ia danm Dimas mengaku sudah 6 bulan tidak jalan-jalan ke mall. Apa yang dilakukan Nadine ini sungguh tepat mengingat saat ini, penyebaran virus COVID-19 di Indonesia masih cukup tinggi.

Dengan membatasi aktivitas di luar rumah, maka otomatis ibu hamil juga akan jarang berada di kerumunan yang dikhawatirkan membuat ia dan calon bayinya gampang terinfeksi oleh virus berbahaya. Jika terpaksa harus keluar rumah, selalu gunakan masker, membawa hand sanitizer dan usahakan untuk membawa peralatan makan sendiri ya bunda.

  1. Istirahat yang cukup
    Nadine dan Dimas dikenal sebagai pasangan aktris yang cukup aktif dan pencinta lingkungan. Namun semenjak dinyatakan hamil, Nadine sepertinya mengurangi aktivitas petualangannya dan lebih banyak beristirahat di rumah.
Baca juga :  Empat Jaminan Kesehatan Gratis yang Diberikan Pemprov DKI Jakarta Bagi Warganya

Cukup istirahat menjadi syarat utama bagi calon ibu yang tengah berbadan dua, agar ia dan bayinya tetap dalam kondisi yang prima. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Sangat disarankan agar calon ibu hamil mencukupi kebutuhan istirahatnya, sehingga menjaga kesehatannya sendiri dan calon buah hatinya kelak.

  1. Lakukan olahraga ringan dan meditasi
    Selama hamil, seorang ibu tetap dianjurkan untuk melakukan aktivitas fisik yang ringan guna membantu agar tetap fit dan bugar. Karena itulah ada baiknya seorang calon ibu tetap melakukan olahraga atau meditasi, baik siang atau di malam hari.
Baca juga :  Hipertensi Menjadi Penyebab Kematian Tertinggi, Kenali Cirinya!

Tentu saja selama pandemi, bunda bisa melakukan olahraga atau meditasi di rumah saja. Ada banyak video panduan senam atau meditasi bagi ibu hamil yang bisa dilihat di YouTube. Bila perlu sebelum memilih jenis olahraga dan meditasi, konsultasikan lebih dahulu ke dokter kandungan ya bund.

  1. Perhatikan asupan makanan
    Memperhatikan asupan makanan menjadi prioritas utama baik ketika hamil di masa pandemi atau tidak. Namun di masa seperti sekarang ini, seorang ibu perlu perhatian ekstra terkait apa-apa yang ia konsumsi untuk menjaga kesehatannya sendiri dan calon buah hati.

Yang pertama tentu calon ibu tidak boleh mengalami dehidrasi, karena itu perbanyaklah asupan cairan. Yang kedua makan-makanan dengan gizi seimbang yang didapatkan dari sayuran, protein, buah, dan kacang-kacangan. Ada baiknya memasak makanan sendiri di rumah jadi lebih terjamin kebersihan dan kandungan gizinya.

Selain hal-hal diatas, tentu bunda harus berkomunikasi dengan pasangan agar beban kehamilan di masa pandemi ini menjadi sedikit berkurang. Seperti pasangan Nadine dan Dimas yang kompak, menjaga dan menanti calon buah hati pertama mereka di masa pandemi ini. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...