Home Gaya hidup Fashion Agar Tak Salah Pilih, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Dulu Sebelum Membeli Tote...

Agar Tak Salah Pilih, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Dulu Sebelum Membeli Tote Bag!

TELENEWS.ID – Praktis, simpel, dan memiliki banyak desain menjadikan tote bag sebagai pilihan banyak orang. Belakangan ini tas jinjing atau tote bag telah menjadi aksesori yang cukup fungsional, karena serbaguna dan kemudahan penggunaannya.

Tote bag ini dapat dengan mudah di-personalisasi sesuai dengan keinginanmu. Tersedia dalam berbagai ukuran dalam bahan yang dapat dipakai, tote bag dapat melayani kebutuhanmu untuk berbagai kesempatan.

Tote adalah tas besar yang cocok untuk membawa banyak barang, yang memiliki bukaan besar di bagian atas. Tas jinjing, pada dasarnya adalah tas dengan ukuran bervariasi yang sering kali tidak memiliki pengencang selain sepasang pegangan paralel di kedua sisinya untuk menahan tas.

Tote bag juga bisa dibuat dari berbagai jenis bahan. Sebuah tote bag sering dibuat dari katun. Bahan populer lainnya adalah linen. Namun kebanyakan tote bag memang dibuat dari bahan kanvas karena dianggap lebih tahan lama, dan mudah diberikan motif atau pola pada bagian tasnya.

Dengan perawatan pelapis tahan air yang sederhana, kain ini menjadi kedap air, bahan kanvas juga sangat bagus untuk tote bag custom karena fleksibilitasnya. Bahannya ringan dan menahan tinta dari cetakan dengan baik, tanpa meleleh atau pengelupasan desain.

Kini banyak sekali kita jumpai tote bag dengan berbagai warna, desain dan bahan. Meskipun harganya terbilang cukup terjangkau, namun kamu tetap harus memperhatikan kualitas tote bag yang kamu beli.

Nah agar tak salah pilih, yuk ketahui beberapa faktor saat memilih tote bag ini!

  1. Pertimbangkan kekuatannya
    Salah satu faktor terpenting yang harus kamu pikirkan saat membeli tote bag adalah kekuatannya. Tergantung penggunanya apakah untuk buku atau hanya barang yang ringan, kekuatan tote bag harus kamu perhatikan. Tote bas yang terbuat dari bahan sintetis yang kuat dan memiliki pegangan dijahit ganda, dapat dengan mudah membawa beban hingga hampir 8 kg. Pikirkan tentang berapa banyak berat yang mungkin akan kamu bebankan untuk tasmu. Jika ragu cobalah membeli tas yang lebih kuat dari yang kamu butuhkan.
  2. Perhatikan pula desainnya
    Saat ini, kamu bisa menemukan tote bag dengan berbagai desain dan gaya. Mulai dari yang polos, abstrak, kartun populer atau bahkan quotes dan kata-kata mutiara. Tote bag juga hadir dalam berbagai warna dari yang monokrom hingga colorful. Bahkan kamu bisa memilih desain atau custom tote bag sesuai degan keinginanmu.
  3. Bagaimana dengan harganya?
    Kebanyakan orang tidak terlalu mempertimbangkan biaya saat membeli tote bag karena kebanyakan tas jinjing kasual harganya murah. Meskipun begitu, selalu ada kemungkinan bahwa tote bag yang harganya murah tidak akan bertahan lama. Faktor nomor satu yang mempengaruhi biaya tote bag adalah bahan tas itu sendiri. Tas dapat dibuat dari kanvas, nilon, katun, PVC, poliuretan, dan banyak lagi. Selain itu jika memang ada tote bag yang harganya mahal, mungkin terbuat dari bahan yang lebih kuat dan ramah lingkungan yang sepadan dengan harganya.
  4. Tote bag yang fleksibel tentu lebih baik
    Beda dengan tas jenis lainnya, tote bag tentu diharapkan lebih fleksibel dan juga simpel. Jika kamu sering meletakkan tote bag di bawah jok mobil atau memasukkannya ke dalam loker, ada baiknya memilih tas yang lebih fleksibel sehingga tidak mudah rusak dan lebih awet penggunaannya.
  5. Sesuaikan dengan kebutuhanmu juga
    Tote bag berukuran besar cocok untukmu yang tidak sempat pulang ke rumah untuk berganti pakaian antara bekerja dan gym. Atau bagi orang-orang yang perlu selalu membawa laptop mereka. Sedangkan tote bag berukuran sedang nyaman digunakan untuk buku-buku atau barang-barang berukuran sedang. Tas ini memiliki lebih banyak ruang daripada rata-rata tas tangan yang kecil. Sedangkan tote bag berukuran kecil, cocok untuk mereka yang menyukai tampilan tas jinjing, tetapi lebih memilih ukuran yang lebih mudah diatur untuk membawa barang-barang penting seperti dompet, kunci, dan lipstik. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Kalahkan Jennie BLACKPINK Jadi Top 8 Wanita Tercantik di Dunia, Lyodra Ucap Syukur
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...