Home Gaya hidup Agar Tak Seperti Lesti Kejora, Inilah Tips Mencegah Pingsan Mendadak Saat Sedang...

Agar Tak Seperti Lesti Kejora, Inilah Tips Mencegah Pingsan Mendadak Saat Sedang Hamil

TELENEWS.ID-Pedangdut Lesti Kejora dikabarkan pingsan secara mendadak. Tersebar video yang menunjukkan istri dari aktor Rizky Billar ini mendadak pingsan usai manggung di sebuah acara. Kondisi Lesti yang tengah hamil, tak pelak membuat fans kemudian mencemaskan keadaan pedangdut ini.

Menurut manajer Lesti Kejora, Rifky Fitria; artisnya tersebut pingsan lantaran kelelahan karena sudah cukup lama Lesti tidak mengisi acara secara off air. Apalagi kini istri Rizky Billar itu memang sedang berbadan dua alias hamil.

“Oh itu emang kondisinya dia emang kurang fit dan udah lama nggak off air kan. Nah terus kondisi dia ya namanya ada dua badan (nyawa), ya gimana sih,” katanya saat dihubungi wartawan. Selain itu Rifky juga menduga Lesti belum beradaptasi dengan kesibukan dan kondisinya kini yang sedang hamil.

“Kecapekan sih, ibaratnya ketika kita biasa ada kerjaan wara-wiri terus lama vakum dan baru ada lagi jadi mungkin badannya belum adaptasi,” ujar Rifky. Ia juga mengungkapkan Lesti tak harus dibawa ke rumah sakit meskipun, ia sempat pingsan seusai manggung. “Alhamdulillah enggak apa-apa kok, enggak sampe dibawa ke RS,” jelasnya.

Sejatinya pingsan saat hamil seperti yang dialami Lesti umum dialami oleh sejumlah wanita. Biasanya hal ini kerap terjadi di trisemester awal kehamilan mereka. Kondisi ini dikenal dengan nama syncope. Syncope sejatinya bisa terjadi pada siapa saja lantaran penurunan tekanan darah secara tiba-tiba. Namun wanita yang sedang hamil, memang lebih beresiko mengalami syncope secara mendadak seperti yang dialami oleh Lesti.

Apalagi jika ditambah dengan kondisi yang kelelahan, maka wnaita hamil jadi akan lebih beresiko mengalami pingsan secara mendadak. Namun tentu saja ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya syncope ketika hamil, seperti yang dialami oleh Lesti Kejora ini.

  1. Bangun secara perlahan
    Sangat dianjurkan bagi wanita hamil untuk bangun secara perlahan baik ketika setelah ia berbaring atau duduk. Bangun dan berdiri secara tiba-tiba dan mendadak akan membuatmu mendadak jadi pusing, dan kemungkinan pingsan pun tak bisa dihindari.
  2. Jangan berdiri terlalu lama
    Lesti sendiri dikabarkan pingsan setelah mengisi sebuah acara yang membuatnya berdiri cukup lama. Memang wanita hamil tidak disarankan untuk berdiri terlalu lama, karena hal ini akan membuat mereka kelelahan sehingga pingsan bisa saja terjadi.
  3. Jangan lewatkan waktu makan
    Terkadang ibu hamil memang kehilangan nafsu makan mereka, terutama saat trisemseter pertama kehamilannya. Namun melewatkan waktu makan bisa berakibat kurang baik bagi ibu hamil. Selain pusing dan tak memiliki energi, mereka juga bisa saja mengalami pingsan. Karena itulah sebisa mungkin untuk tak melewatkan waktu makan. Ibu hamil bisa mengudap cemilan atau makanan kesukaan mereka, untuk bisa tetap berenergi dan perut mereka juga terisi.
  4. Olahraga yang cukup
    Ibu hamil memang tetap disarankan untuk berolahraga agar kondisi mereka tetap fit selama kehamilan. Rajin berolahraga meskipun ringan dan hanya berjalan saja, juga akan menurunkan resiko pingsan yang kemungkinan dialami oleh ibu hamil.
  5. Jangan lupa cukupi kebutuhan cairan tubuh
    Ibu hamil tentu membutuhkan asupan air lebih banyak dibandingkan orang lain pada umumnya. Karena itulah agar tidak mengalami pusing dan pingsan mendadak, pastikan tubuh selalu terhidrasi dengan baik. Cukup minum air putih dan mengkonsumsi buah-buahan serta sup yang memiliki kandungan air, sangat disarankan pada ibu hamil.
  6. Cukup istirahat
    Tentu saja untuk mencegah kelelahan dan juga kondisi badan yang menurun saat hamil, seorang ibu disarankan untuk cukup istirahat. Apalagi semakin tua kandungan mereka, maka ibu hamil agar mngurangi aktivitas mereka dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk istirahat.
Baca juga :  7 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Melakukan Hair Extension
Baca juga :  Warga Pakualam Tangsel Kembangkan Hidroponik di Lahan Sempit

Selain itu, ibu hamil juga bisa memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui apakah mereka mengalami anemia atau tidak, suatu kondisi yang paling umum menyebabkan syncope saat hamil ini. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...