Home Gaya hidup Agar Tetap Cantik, Coba Tips Makeup Glowing dan Awet di Musim Hujan...

Agar Tetap Cantik, Coba Tips Makeup Glowing dan Awet di Musim Hujan Ini

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID-Wanita pasti selalu ingin tampil cantik dan mempesona di setiap kesempatan. Karena itulah makeup seolah menjadi sesuatu yang wajib bagi kaum Hawa. Namun di musim hujan seperti ini, bisakah kita menjaga wajah tetap glowing dan makeup bertahan lama di wajah?

Saat musim hujan, banyak yang mengeluhkan mengalami kulit wajah yang kering. Hal ini tentu akan berakibat pula pada kondisi makeup yang dipulaskan di wajah. Alih-alih bertahan lama, makeup jadi mudah luntur dan bahkan tidak menempel sama sekali.

Memang kondisi kulit wajah kadang berubah sesuai dengan suhu atau cuaca di sekitar kita. Keadaan kulit di musim penghujan, tentu berbeda dengan musim-musim lainnya. Apalagi kalau kamu lumayan sering beraktivitas di luar ruangan, tentu butuh makeup jempolan yang bisa bertahan lama di musim hujan.

Meskipun sudah memakai masker dan mungkin tak terkena sinar matahari, namun aplikasi makeup yang kurang tepat di musim penghujan malah justru bikin penampilan berantakan. Karena itu simak yuk tips wajah tetap glowing dan makeup flawless awet tahan lama di musim penghujan ini.

  1. Pakai kosmetik waterproof
    Untuk jaga-jaga, ada baiknya kamu memilih makeup waterproof untuk dipakai di musim penghujan seperti sekarang ini. Awali dengan base pelembab atau face primer yang menggunakan bahan mineral dan waterproof. Setelah itu kamu juga bisa melapisinya dengan bedak dengan formula yang sama pula.

Selanjutnya jangan lupa untuk memilih eyeliner dan maskara dengan formula waterproof pula. Gunakan formula waterproof kosmetik, apalagi jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan selama musim hujan seperti sekarang ini.

Yang perlu diingat, makeup waterproof agak sulit dibersihkan. Jadi kamu harus bersabar dan benar-benera teliti untuk menghapus siswa makeup waterproof dari wajah kamu. Selain air bersih dan facial foam, kamu juga bisa menggunakan micellar water untuk membantu membersihkan sisa makeup waterproof dari wajah.

  1. Hindari menggunakan foundation yang creamy
    Tekstrur creamy dari foundation atau bedak selain akan membuat wajah mengkilap, rasanya juga kurang cocok di pakai di musim penghujan. Ini karena jika terkena air, salah-salah foundation yang kamu pakai bisa luntur dan meninggalkan bekas yang kurang enak di lihat pada wajah.

Sebaiknya gunakan mineral base foundation, sedangkan untuk bedak, lebih baik untuk menggunakan bedak tabur saja selama musim penghujan ini. Bedak tabur selain akan terlihat matte di wajah, juga akan membuat foundation tahan lama dan memberikan hasil cover up yang maksimal.

  1. Hindari memakai lipstik dengan tekstur glossy
    Lisptik glossy memang akan membuat bibir terlhat seksi dan lembab. Namun ada baiknya kamu tidak menggunakan lipstik dengan formula seperti ini di musim penghujan. Saat udara lembab, lipstik creamy dan glossy akan cepat luntur dan tidak tahan lama. Jadi sebaiknya gunakan lisptik matte yang bertekstur ringan dan tahan lama.
  2. Pilih riasan natural
    Makeup natural lebih disarankan di musim hujan seperti sekarang ini, karena akan memberikan kesan segar dan ringan bagi pemakainya. Sebenarnya tak ada salahnya kamu mengaplikasikan makeup bold, asalknkan menggunakan kosmetik waterproof dan menghindari foundation serta bedak dengan tekstur creamy.
  3. Jangan lupakan setting spray juga
    Untuk membuat makeup bertahan lebih lama dan membuat penampilan terlihat segar dan flawless, kamu tidak boleh melupakan fungsi setting spray ya ladies. Gunakan setting spray ini setiap kali selesai mengaplikasikan makeup di wajahmu. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengembalikan kesegran wajah dan makeup mu loh.

Tetap cantik di musm hujan dengan makeup flawless, glowing dan tahan lama memang dambaan banyak wanita. Jadi kamu bisa mencoba beberapa tips diatas untuk membuat penampilanmu tetap mempesona di musim penghujan ini ladies. (Yuyun)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...