Home Kesehatan Kecantikan Ahli Kecantikan Asal Amerika Ini Bagikan 5 Cara untuk Membentuk Alis yang...

Ahli Kecantikan Asal Amerika Ini Bagikan 5 Cara untuk Membentuk Alis yang Rapi dan Indah

TELENEWS.ID – Alis yang rapi dan juga cantik menjadi dambaan kaum wanita. Mungkin terkesan sepele, namun alis dengan bentuk yang rapi ternyata bisa menambah rasa percaya diri bagi wanita yang memilikinya. Namun rupanya tak semua wanita beruntung memiliki alis yang terlihat rapi dan juga simetris.

“Bentuk alis yang rapi dan penuh benar-benar berdampak pada seluruh wajah kita. Alis menonjolkan struktur tulang dan bahkan mengurangi lingkaran hitam dan ketidaksempurnaan lainnya di kulit,” kata ahli makeup profesional, Kristie Streicher dari Baverly Hills, Amerika Serikat.

Wanita yang juga dikenal sebagai ahli penata alis langganan selebritis Hollywood ini juga meyakini bahwa alis yang rapi dan indah, juga akan memberikan suasana hati yang baik dan kegembiraan pada pemiliknya. “Alis yang bagus dapat memberikan kegembiraan dan kepercayaan diri yang murni kepada orang-orang, dan itulah yang saya sukai,” katanya.

Streicher sendiri memahami bahwa tak semua wanita memiliki waktu yang cukup untuk pergi ke salon, dan melakukan perawatan untuk membentuk alis yang rapi dan indah. Karena itulah seperti dikutip dari laman Goop. Streicher membagikan beberapa tips bagaimana mendapatkan alis yang rapi, penuh dan juga indah.

  1. Mempertahankan lengkung dan bentuk alami alis
    Streicher menyebut salah satu kesalahan utama yang dilakukan oleh kaum wanita adalah dengan tidak memperhatikan bentuk dan lengkung alami alis. Kata Streicher saat alis mulai tumbuh, kamu bisa mencabut sedikit rambut yang diperlukan untuk membuka lengkungan luar alis. “Untuk melakukan itu, gambar garis tak terlihat dari sudut hidung lurus ke atas ke arah dahi; di sinilah alis harus dimulai. Lengkungan harus jatuh tepat di luar pupil jika kamu memegang pensil secara diagonal dari sudut luar lubang hidung,” katanya.
  2. Gunakan eyebrow gel
    Streicher sendiri mengaku lebih senang menggunakan eyebrow gel daripada pensil alis atau eyebrow cream. Menurut Streicher, eyebrow gel akan memberikan tampilan alis yang lebih rapi, terutama jika alis mulai tumbuh. “Saya menggunakan gel alis berwarna atau bening untuk menyikat rambut dan kemudian mengipasinya sedikit. Teknik ini benar-benar akan menciptakan tampilan alis yang penuh dan menunjukkan setiap helai rambut pada alis,” kata Streicher.
  3. Jangan berlebihan saat memangkas alis
    Mencabut alis berlebihan atau overtrimming bisa sama merugikannya dengan overtweezing. Streicher sendiri selalu melakukan sedikit pemangkasan pada alis, sebelum mencabutnya dengan pinset. “Dengan menggunakan sikat spooley alis dan gunting, sisir alis ke atas dan potong hanya bagian panjang yang menonjol melewati garis alis. Potong alis di tempat yang mulai bengkok atau keriting. Pangkas alis satu per satu, panjangkan panjangnya untuk tampilan yang lebih alami dan tidak terlalu lurus sekaligus” lanjutnya lagi.
  4. Gunakan pinset
    Untuk hasil yang lebih rapi dan alami, Streicher menganjurkan pada kita untuk menggunakan pinset atau pencabut alis. Ia menyarankan untuk melakukannya hanya di siang hari, di depan cermin yang terkena pencahayaan alami sinar matahari. Sebelum mencabut, Streicher suka menggunakan minyak khusus untuk alis, untuk melumasi folikel rambut, yang membuat pencabutan lebih mudah dan tidak menyakitkan. Setelah mencabut beberapa helai rambut, mundurlah dari cermin secara berkala untuk mendapatkan sudut pandang dan mencegah pencabutan yang berlebihan. Setelah menggunakan pinset, oleskan lebih banyak minyak untuk mengurangi kemerahan.
  5. Sebaiknya pakailah makeup yang sederhana
    Menurut Streicher, ketika alis kita sudah rapi, penuh dan bagus, ada baiknya untuk tidak mengaplikasikan makeup secara berlebihan. “Alis yang rapi memberikan hasil yang terlihat langsung yang mengagumkan,” kata Streicher. “Tidak ada yang lebih keren dari alis tebal dengan bibir tebal atau kulit dengan makeup lembut dan sentuhan maskara. Ini tampilan instan, memberikan kesan muda, cerah, dan modern” lanjutnya. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Wanita Harus Tahu, 5 Cara Alami Untuk Mengatasi Jerawat yang Muncul Saat Menstruasi
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...