Home Metropolitan Ajak Berkolaborasi, Pemprov DKI Minta Masyarakat Bersama Perangi Covid-19

Ajak Berkolaborasi, Pemprov DKI Minta Masyarakat Bersama Perangi Covid-19

TELENEWS.id, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan berbagai pihak yang telah membantu dan berkolaborasi menangani pandemik Covid-19.

Ketua II gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta,  Catur Laswanto  mengatakan,  sampai pada tanggal 12 April 2020, terdapat total 45 kolaborator yang telah berpartisipasi. 

“Untuk masyarakat yang ingin ikut berkolaborasi,  bantuan yang masih dibutuhkan adalah alat pelindung diri,  masker, sarung tangan disinfektakan dan natura,” kata Catur dalam keterangannya,  Senin (13/4/2020).

 Selain itu, kata dia dukungan itu dapat langsung disampaikan ke Jakarta Development Collaboration Network (JDCN)  melalui  Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Balai Kota DKI Jakarta atau melalui kanal jdcn.jakarra.go.id dan chat center di nomor 081196000196 dan 081196000197.


 Selain itu,  Pemprov DKI Jakarta juga tetap menghimbau agar masyarakat melanjutkan melakukan jaga jarak fisik (physical distancing) melalui bekerja,  belajar, dan beribadah di rumah.
Dia juga mengingatkan agar menghindari keramaian,  menjaga kebersihan melalui cuci tangan dan menggunakan masker jika ingin keluar rumah.

” Hal ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 , maka harus dilakukan bersama oleh komponen masyarakat,” ujarnya. 

Baca juga :  Jokowi Minta TNI dan Polri Tindak Tegas Masyarakat yang Melanggar PSBB
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...

Kompetisi Sepak Bola Dalam Negeri Malah Meredam Prestasi di Kancah Internasional

TELENEWS.ID – Sepak Bola merupakan salah satu olahraga peringkat pertama yang menjadi favorit bagi masyarakat dunia termasuk Indonesia. Pesta sepak bola di...