Home Olah Raga Sosok Ajak Pelaku Industri Fesyen Saling Tolong, Anna Avantie: Pemerintah Bukan Malaikat!

Ajak Pelaku Industri Fesyen Saling Tolong, Anna Avantie: Pemerintah Bukan Malaikat!

TELENEWS.ID – Mengakui pemerintah tidak bisa berbuat banyak, Desainer Anna Avantie meminta sesama pelaku industri fesyen di masa pandemi saling tolong menolong.

Permintaan ini ia sampaikan kepada pelaku industri fesyen yang masih tegak berdiri dan masih kuat, karena jika hanya mengandalkan bantuan pemerintah semata, menurutnya tidak akan cukup.

“Jadi pemerintah itu bukan malaikat yang turun dari langit, kitalah pelaku industri fesyen yang harus merambah kiri dan kanan kita, ayo dong rangkul,” ujar Anne dalam acara diskusi Sarasehan Industri Batik di Gedung DPR, Jumat, (18/2/2022).

Perempuan berusia 67 tahun itu mengatakan, dengan pelaku industri fesyen yang saling membantu, maka dengan sendirinya akan membuat lingkungan atau ekosistem fesyen Indonesia jadi lebih baik.

“Misalnya saya rangkul 3, kamu rangkul 2, lalu yang 2 rangkul 5, dan sebagainya, maka akan semakin banyak yang terbantu. Ayo yang masih kuat tolong teman lain, membangunkan industri mereka dan melibatkan industri mereka ke dalam industri kamu, dan bersama-sama bisa berbagi,” kata Anne.

Perempuan ibu 3 anak itu bercerita, bahwa hingga saat ini ia membeli produk hasil karya peserta workshop yang ia latih. Produk itu berupa kipas dari kain batik sisa, yang diberdayakan dan dimanfaatkan kembali.

Kipas batik itu, setiap harinya Anne bagikan kepada pengunjung perempuan di restoran miliknya D’Kambodja, yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah.

Setiap harinya hingga saat ini, kipas batik tersebut ia bagikan kepada pengunjung restoran yang jumlahnya mencapai 500 hingga 1.000 orang.

“Manfaatnya itu ada 2, buat mereka itu sangat bermanfaat karena memberikan lapangan pekerjaan melalui batik sisa. Lalu saya juga bahagia melihat orang yang datang ke D’Kambodja bahagia,” tutup Anne. (Nanang Middin)

Baca juga :  Elon Musk Investasi di Indonesia, Apa Bentuknya ?
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...