Home Otomotif Akhirnya, Gresini Jadi Tim Satelit Ducati di MotoGP 2022

Akhirnya, Gresini Jadi Tim Satelit Ducati di MotoGP 2022

TELENEWS.ID – Setelah teka-teki yang panjang, Gresini Racing akhirnya resmi menjadi tim satelit Ducati di MotoGP mulai 2022 dengan durasi kontrak dua tahun, hal itu juga mengonfirmasi Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini sebagai pembalapnya.

Gresini Racing naik ke kelas utama pada tahun 1997 bersama Honda, menggunakan motor NSR500 yang dikendarai Alex Barros untuk tahun 1997 dan 1998.

Setelah absen selama tiga tahun, Gresini kembali ke MotoGP pada tahun 2002 dengan dukungan Honda dan bertahan hingga 2015, meraih posisi runner-up pada tahun 2004 dengan Sete Gibernau dan 2005 dengan Marco Melandri.

Sejak 2015, Gresini bermitra dengan Aprilia dan akhir 2020, mereka mengumumkan ingin kembali ke status tim independen mulai 2022.

Gresini akan menggunakan motor Ducati untuk pertama kalinya mulai tahun depan, dengan Di Giannantonio (pembalap Moto2) dipromosikan ke MotoGP dan akan bermitra dengan Bastianini (pembalap Avintia MotoGP).

Dikutip dari media luar negeri, Nadia Padovani yang menjabat sebagai ketua Gresini Racing mengatakan: “Ini adalah momen yang sangat emosional bagi kami. Beberapa bulan sebelumnya, kami berjuang untuk membentuk masa depan Gresini Racing dan pengumuman ini membuat saya bangga.”

Dia juga menegaskan keputusan yang diambil berdasarkan proyek dan nilai-nilai yang diinginkan Fausto, pemilik Gresini Racing sebelumnya yang meninggal dunia beberapa waktu lalu karena Covid-19.

Tim tersebut kini dipimpin oleh Padovani, istri mendiang Fausto Gresini, dengan tim yang beroperasi di MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE musim ini.

Ducati kabarnya akan mengumumkan kemitraan satelit dengan tim VR46 untuk tahun 2022 dalam beberapa hari mendatang, sehingga jumlah total (motor) Desmosedicis di grid kembali menjadi delapan untuk pertama kalinya sejak 2018.

Baca juga :  Mobil Jadi Korban Banjir, Berapa Sih Estimasi Biaya Jika Menggunakan Jasa Pembersihan?

Selain tim pabrik, Gresini dan VR46, Ducati akan terus memasok mesin ke tim Pramac untuk 2022 setelah menyetujui kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Tim satelit Ducati saat ini, Avintia Racing, akan keluar dari MotoGP pada akhir musim dan slot grid-nya diberikan ke VR46.

Luca Marini dipastikan mengisi slot salah satu Ducati VR46 pada 2022 karena ia sudah membalap dengan GP19 yang didukung VR46 di tim Avintia musim ini. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...