Home Gaya hidup Akhirnya Terungkap, Inilah 7 Jenis Aroma Parfum Wanita yang Disukai Pria

Akhirnya Terungkap, Inilah 7 Jenis Aroma Parfum Wanita yang Disukai Pria

TELENEWS.ID – Parfum menjadi salah satu benda yang tak bisa lepas dari kehidupan wanita sehari-hari. Apalagi rupanya telah terbukti secara ilmiah bahwa ada beberapa roma parfum wanita, yang lebih disukai pria dan lebih menarik di mata mereka. Ketika berbicara tentang ketertarikan, penciuman memainkan peran besar dalam menentukan apakah seseorang merasa tertarik pada kamu atau tidak.

Penelitian telah menunjukkan, bahwa bau badan sangat terkait dengan ketertarikan pada wanita heteroseksual. Para wanita dalam satu penelitian menilai bau badan lebih penting untuk daya tarik daripada “penampilan”. Manusia mungkin tidak hanya bergantung pada indra visual dan verbal untuk tertarik pada pasangan atau lawan jenis mereka.

Menurut Dr Alan Hirsch, Direktur Smell and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, “Aroma yang menyenangkan sebenarnya dapat merangsang bagian otak yang terhubung langsung dengan hasrat seksual.”

Sementara itu Profesor Psikologi Jeannette Haviland-Jones di Rutgers University di New Jersey mengatakan “Sejak zaman manusia purba, otak manusia telah dirancang untuk mengukur calon pasangan hanya berdasarkan dari aroma mereka”.

Selain itu, Dr Alan Hirsch juga telah melakukan penelitian menarik tentang jenis aroma yang disukai pria pada wanita. Menurut Dr Hirsch, ternyata pria menyukai aroma yang berbau seperti makanan. menurutnya ini adalah karena pria menghubungkan aroma ini dengan hasrat emosional yang mendalam, yang membuat mereka merasa lebih aman dan mengingatkan mereka pada masa kanak-kanak dulu.

Dr. Alan Hirsch sendiri menemukan beberapa jenis aroma parfum wanita, yang disukai oleh pria ; seperti:

  1. Aroma vanila
    Vanila telah digunakan sebagai afrodisiak alami selama berabad-abad. Itulah mengapa tidak mengherankan bahwa vanila adalah salah satu aroma yang menurut pria menarik bagi wanita. Alasannya, menurut Dr. Hirsch “Aroma yang manis dan enak sudah tidak asing lagi. Menciumnya mengingatkan pria pada masa kanak-kanak yang sederhana, jadi mereka merasa cukup aman untuk menunjukkan ketertarikan dan kasih sayang mereka”.
  2. Aroma kayu manis
    Rempah yang berasal dari India Selatan dan Sri Lanka ini telah digunakan oleh wanita sebagai parfum selama berabad-abad. Rempah-rempah adalah salah satu afrodisiak paling populer untuk pria, dan alasan ilmiahnya adalah kayu manis menciptakan perasaan hangat dan kegembiraan pada pria dengan meningkatkan sirkulasi darah di tubuh mereka. Sebuah wewangian dengan aroma kayu manis, dapat menciptakan suasana misteri yang membuat seorang wanita tampak menarik untuk lawan jenis.
  3. Aroma bunga Lily of the valley
    Bunga Lily of the valley atau bunga bakung gunung, menjadi aroma untuk beberapa parfum populer yang dipakai oleh kaum wanita. Studi yang dilakukan oleh Dr. Hirsch menyimpulkan bahwa pria tidak menyukai aroma bunga yang terlalu kuat. Akan tetapi aroma bunga yang halus seperti bunga lily of the valley, akan menarik perhatian pria. Aroma bunga ini mendapat tanggapan positif dari 11% pria yang berpartisipasi pada penelitian yang dilakukan oleh Dr. Hirsch. Selain Lilly of the valley, aroma bunga lain seperti anggrek, geranium, dan violet diklaim juga memiliki efek afrodisiak pada pria.
  4. Aroma bunga lavender
    Lavender yang juga dikenal sebagai “ramuan cinta”, memiliki kualitas menenangkan dan berhasil merangsang indra penciuman seseorang. Aroma lavender telah digunakan sebagai obat alami untuk meredakan ketegangan dan mengurangi kecemasan, selama lebih dari 2500 tahun lamanya. Yang mengejutkan bagi sebagian orang, aroma lavender memiliki kemampuan untuk memicu gairah karena kemampuannya yang menenangkan serta membuat pria merasa aman dan dicintai.
  5. Aroma sandalwood
    Selain kayu manis, wangi dari sandalwood atau cendana juga diklaim menjadi salah satu aroma parfum wanita yang disukai oleh kaum pria. Cendana adalah kelas kayu dari pohon di genus Santalum. Cendana memiliki aroma yang sangat khas, creamy dan lembut; yang telah digunakan dalam minyak pijat untuk ritual Tantra selama bertahun-tahun. Sandalwood atau cendana telah banyak digunakan sebagai afrodisiak untuk mengobati impotensi dan meredakan kecemasan. Saat dipadukan dengan sedikit aroma bunga yang lembut seperti anggrek, cendana membuat wanita menjadi semakin menarik di mata pria.
  6. Aroma bunga melati
    Melati telah digunakan selama berabad-abad di beberapa negara Asia sebagai obat alami untuk meningkatkan mood, mengatasi stres emosional dan libido rendah. Melati adalah salah satu bunga paling sensual yang sering dikaitkan dengan keintiman dan romansa. Aroma melati jika dikombinasikan dengan kayu lunak atau jeruk, akan membuat wanita begitu mempesona bagi pria.
  7. Aroma buah jeruk
    Aroma jeruk telah dikenal luas karena khasiatnya untuk mengatasi depresi dan kecemasan, serta membantu meningkatkan suasana hati seseorang. Dalam penelitian Dr. Hirsch, aroma jeruk mandarin ternyata lebih menggoda bagi pria, dengan 20% pria bereaksi positif terhadap roma ini. Aroma jeruk memunculkan sensasi tentang musim panas dan kebahagiaan, dan menurut sejumlah penelitian akan membuat pria secara otomatis menganggap wanita yang memakainya tampak lebih muda dari usia sebenarnya. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  5 Ide Masakan Sehat Saat Harga Minyak Goreng Masih Mahal di Pasaran
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...