Home Ekonomi Bisnis Alami Peningkatan Penumpang, PT KAI Tambah Rute dan Kereta Api

Alami Peningkatan Penumpang, PT KAI Tambah Rute dan Kereta Api

TELENEWS.ID – Peningkatan rute kereta api dalam beberapa momen semakin terlihat. Terdapat catatan bahwa peningkatan penumpang kereta api masih bertambah mencapai 3% dari pekan lalu dengan rata-rata 223 perjalanan KA jarak jauh setiap hari.

Peningkatan volume pelanggan tersebut disebabkan libur Idul Adha yang mana bersamaan dengan momen libur sekolah.

Dalam menghadapi lonjakan kereta api pada momen Idul Adha dan libur sekolah tentu saja memberi banyak poin dari persiapan yang dilakukan PT KAI.

Telah terlihat adanya persiapan rata-rata dari rute perjalanan mencapai 229 per hari dengan periode 8 sampai 10 Juli 2022.

Dalam hal ini persiapan yang telah dilakukan oleh PT KAI mampu memberi layanan terbaik ke semua pelanggan hingga masa peak season baik itu Idul Adha dan beriringan dengan masa libur sekolah.

“KAI menambah jumlah perjalanan kereta api pada periode tersebut dengan tujuan dapat mengantarkan masyarakat lebih banyak lagi untuk pulang ke kampung halaman atau tujuan lainnya,” kata Joni Martinus sebagai VP Public Relations KAI.

Tercatat pada Jumat 8 Juli 2022, tepat pukul 09.30 tercatat mencapai angka penjualan 213.329 tiket terjual di periode 8 sampai 10 Juli 2022.

Sedangkan dari kereta api yang banyak dipilih penumpang di antaranya KA Argo Bromo Anggrek rute Gambir – Surabaya Pasar Turi pp, kemudian KA Airlangga dengan rute Pasar Senen – Surabaya Pasarturi pp, KA Ranggajati dengan rute CIrebon – Jember pp.

Tidak hanya itu, karena ada KA Bima dengan rute Gambir – Surabaya Gubeng pp, KA Argo Parahyangan dengan rute Gambir – Bandung pp, dan kereta lainnya.

Sedangkan dari sisi kota yang banyak dipilih penumpang kereta di antaranya Solo, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan masih banyak lainnya.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Komisi E DPRD DKI Minta Tes PCR di Pasar Tradisional digencarkan

Dalam peraturan yang diterbitkan berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 57 Tahun 2022 mengenai Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 tetap diberlakukan.

“Pelanggan tetap diwajibkan menggunakan masker selama di stasiun dan di dalam perjalanan. Di samping itu penumpang juga wajib melakukan pengecekan kesehatan tidak menderita flu, pilek, batuk, diare, demam, dan kehilangan daya penciuman.

Tidak lupa penumpang kereta api juga perlu memiliki suhu badan tidak lebih dari angka 37,3 derajat celcius. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...