Home Olah Raga Alasan di Balik Neymar Perpanjang Kontrak di PSG

Alasan di Balik Neymar Perpanjang Kontrak di PSG

TELENEWS.ID – Paris Saint-Germain telah memperpanjang kontrak Neymar yang berlaku hingga 2025.

Dalam sebuah rilis, raksasa Perancis itu menyatakan: “Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan bahwa Neymar da Silva Santos Junior telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tiga musim lagi hingga 30 Juni 2025.”

Menurut informasi yang beredar, gaji tahunan Neymar meningkat hingga €30 juta euro atau setara Rp513 miliar belum termasuk bonus.

Dia saat ini berusia 29 tahun dan jika menyelesaikan kontrak baru tersebut, dia akan tetap berada di klub sampai usia 33 tahun. Itu berarti Neymar akan memberikan tahun-tahun terbaiknya untuk Paris Saint-Germain.

Lalu apa sebenarnya alasan Neymar untuk tetap di Paris Saint-Germain ?

Dalam sebuah konferensi pers, dia mengungkapkan: “Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak dengan Paris (Saint-Germain) hingga 2025. Saya sangat senang bisa tinggal di sini untuk empat tahun berikutnya, menjadi bagian dari proyek klub, mencoba dan memenangkan gelar. Mencoba dan mencapai impian terbesar kami yaitu Liga Champions. Saya telah tumbuh sebagai pribadi yang lebih baik di sini, sebagai manusia dan juga sebagai pesepakbola.”

Paris Saint-Germain mencapai final Liga Champions UEFA pada 2020 meski dikalahkan Bayern Munich. Sedangkan musim ini, mereka disingkirkan oleh Manchester City di babak semifinal.

Dan bintang asal Brasil itu yakin dia masih bisa memenangkan trofi terbesar klub sepak bola Eropa jika tetap di Paris.

“Tujuan ketika saya datang ke sini adalah membantu Paris Saint-Germain ke puncak, di antara yang terbaik, dan kami semakin dekat,” ungkapnya. “Kami mendapatkan lebih banyak pengalaman untuk membantu kami terbiasa dan mengetahui cara bermain di Liga Champions UEFA. Dan Paris berada di jalur yang benar, kami semakin dekat dengan cita rasa memenangkan Liga Champions UEFA. Saya yakin tim ini bisa melakukannya.”

Baca juga :  Grup H Memanas Setelah PSG Ungguli Manchester United

Kembali pada Agustus 2017, Paris Saint-Germain memecahkan rekor transfer dunia €222 juta euro (sekitar Rp3,7 triliun) untuk membawa Neymar dari Camp Nou ke Parc des Princes.

Dia telah mencetak 85 gol dan 51 assist dalam 112 pertandingan, membantu raksasa Perancis itu memenangkan tiga gelar Ligue 1 dan dua gelar Coupe de France.

Sebelum perpanjang kontrak, sering muncul spekulasi di Spanyol bahwa Barcelona ingin merekrut Neymar kembali dengan status bebas transfer pada musim depan. Dan setelah berita terbaru ini, maka harapan Barcelona dan para penggemarnya sudah dipastikan pupus. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...